Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal 😊 CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri 😊
Beranda » Artikel Terbaru » Apa Itu Diabetes Kering dan Basah?

Apa Itu Diabetes Kering dan Basah?

Diposting pada 8 February 2022 oleh admin | Dilihat: 20 kali

Sebenarnya, apa itu diabetes kering dan basah? Diabetes merupakan penyakit yang sering ditemukan di Indonesia. Penyakit ini ditandai dengan level gula darah yang lebih tinggi dari 200 mg per dL. Pada tahun 2018, perkiraan 2% dari seluruh penduduk Indonesia terdeteksi mengidap penyakit tersebut.

Diabetes Kering dan Basah

Sering kita dengar sebutan diabetes kering dan basah. Diabetes kering adalah sebutan untuk diabetes dengan bekas luka berwarna hitam pada kulit tanpa disertai adanya luka terbuka.

Sedangkan diabetes basah merupakan jenis diabetes yang memiliki bekas luka terbuka disertai nanah yang membutuhkan waktu lama untuk sembuh. Namun, tahukah Anda bahwa dalam dunia medis, tidak ada sebutan untuk diabetes kering dan basah?

Baik diabetes kering maupun basah, keduanya merupakan tanda-tanda dari jenis diabetes yang sama,

Tingginya kadar glukosa dalam darah menyebabkan terganggunya sistem perbaikan pembuluh darah pasien dengan diabetes, pembuluh darah yang terluka dapat rusak dan gagal melakukan perbaikan.

Sehingga, fungsi pembuluh darah untuk menyalurkan oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh menjadi terganggu. Hal ini banyak terjadi pada pembuluh darah kecil (mikrovaskular). Jaringan yang mengalami kekurangan asupan akan mengalami kematian sel dan jaringan.

Apabila terjadi pada jaringan yang dekat dengan kulit, maka akan terlihat seperti luka yang menghitam. Inilah yang disebut oleh masyarakat umum dengan sebutan diabetes kering.

Kerusakan dari pembuluh darah tersebut juga dapat menyebabkan tidak teraturnya molekul yang dapat masuk dan keluar dari pembuluh darah tersebut. Pada luka terbuka, luka pun akan lama pulih dan muncul nanah. Hal inilah yang terjadi pada diabetes basah.

Apa Efek dari Lambatnya Pemulihan Pembuluh Darah Akibat Diabetes?

Baik pada diabetes kering maupun basah, berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan terkait lambatnya sistem pemulihan pembuluh darah:

1. Asupan Nutrisi yang Kurang Memadai

Pembuluh darah yang gagal mengalirkan nutrisi ke seluruh tubuh pasien dapat menyebabkan pasien akan mengalami kekurangan oksigen dan mineral-mineral lainnya. Kondisi ini juga disebut sebagai keadaan hipoksia.

2. Rawan Terkena Penyakit

Sel darah putih yang berfungsi untuk memakan sisa debris dari inflamasi mengalami kelainan. Sistem imun tubuh pasien diabetes tidak dapat bekerja secara maksimal. Karena itu, penderita diabetes akan menjadi rawan terkena penyakit infeksi.

3. Gangguan Pada Sistem Saraf

Diabetes juga dapat mengganggu fungsi sistem saraf. Sehingga pasien akan mengalami gangguan dari berbagai jenis fungsi saraf otonom, seperti salah satunya menyebabkan gangguan pada sistem pembuluh darah.

Pasien dengan gangguan gula darah harus rutin melakukan pemeriksaan ke dokter. Dengan terkendalinya gula darah dan berbagai komplikasinya, pasien dapat hidup dengan kualitas hidup yang lebih baik.

Bagikan informasi tentang Apa Itu Diabetes Kering dan Basah? kepada teman atau kerabat Anda.

Apa Itu Diabetes Kering dan Basah? | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Apa Itu Diabetes Kering dan Basah?

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 35%
Garlic Zaitun

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 55.000 Rp 85.000
Tersedia
Rp 55.000 Rp 85.000
Stok: Tersedia
OFF 51%
Duralove

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 73.900 Rp 150.000
Tersedia
Rp 73.900 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 92%
Madu Raja Hitam Pahit

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 125.000 Rp 1.580.000
Tersedia
Rp 125.000 Rp 1.580.000
Stok: Tersedia
OFF 35%
Vcos 350ml

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 98.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 98.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR