Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal šŸ˜Š CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri šŸ˜Š
Beranda » Artikel Terbaru » Bagaimana cara menjaga kesehatan anak?

Bagaimana cara menjaga kesehatan anak?

Diposting pada 15 March 2022 oleh admin | Dilihat: 20 kali

Kesehatan anak nomor satu. Hal itu lah yang umumnya ada di setiap pikiran orangtua. Masalahnya, menjaga agar Si Kecil tetap sehat, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Belum lagi, kesehatan anak juga dipengaruhi oleh banyak faktor, selain kebiasaan di rumah, seperti lingkungan hingga cuaca.

Cara menjaga kesehatan tubuh anak agar tidak mudah sakit

Dibandingkan dengan orang dewasa, anak-anak lebih mudah terserang penyakit. Sebab, sistem kekebalan tubuh di usia tersebut belum terbentuk dengan sempurna. Tidak heran, ada banyak anak yang mudah tertular flu hingga cacar.Meski tidak bisa melindungi buah hati selama 24 jam sehari, beberapa langkah di bawah ini bisa membantu mengurangi risiko anak terkena penyakit, sehingga kesehatan anak pun tetap terjaga.

1. Biasakan agar anak rajin cuci tangan

Membiasakan Si Kecil untuk rajinĀ cuci tanganĀ dengan cara yang benar adalah salah satu langkah menjaga kesehatan anak yang paling sederhana. Ajarkan anak untuk mencuci tangan setelah membuang ingus, menggunakan toilet, serta sebelum dan sesudah makan.Dengan begitu, Anda sudah membantu mengurangi risiko anak terkena penyakit dan mencegahnya menyebarkan penyakit ke orang lain, termasuk teman-temannya di sekolah.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak

Penyakit bisa dihindari, selama anak memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik. Untuk meningkatkan kekebalan tubuh Si Kecil, pastikan agar ia mendapatkan tidur yang cukup, mengonsumsi makanan yang sehat, danĀ berolahraga secara teratur.Memastikan kesehatan mentalnya juga penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Sehingga, lakukanlah langkah-langkah di bawah iniĀ agar anak tidak terlalu stresĀ dalam menjalani kehidupannya baik di sekolah maupun di rumah. Pastikan ia punya cukup waktu untuk bermain dan bercanda bersama orang-orang terdekatnya.

3. Ajarkan kebiasaan yang sehat

Ajari anak untuk tidak menggosok matanya terus-menerus dengan tangan, karena kuman dari tangan bisa masuk ke mata. Jangan pula berbagi gelas atau sikat gigi dengan orang lain karena bisa mentransfer kuman.Selain itu, ajari anak untuk menutup mulut dan hidungnya ketika bersin atau batuk, dan jangan terlalu dekat pada orang yang sedang batuk atau bersin. Sebab, kuman bisa berpindah sehingga menyebabkan anak sakit.

4. Berikan imunisasi dan pemeriksaan rutin untuk anak

Membiasakan anak untuk menjalani pemeriksaan kesehatan rutin seperti pemeriksaan gigi dan mata, akan membantu deteksi dini apabila anak terkena penyakit tertentu. Langkah ini juga merupakan langkah pencegahan penyakit yang efektif.Selain itu, pemberian vaksin juga sangat penting, agar anak terlindungi dari berbagai virus maupun bakteri berbahaya.Ā 

5.Ciptakan lingkungan yang aman untuk anak

Menjaga kesehatan anak, tidak hanya sebatas menyehatkan tubuhnya, tapi juga menjadikan lingkungan sekitarnya menjadi tempat yang aman untuknya bertumbuh. Sebagai contoh, gunakan kursi mobil (car seat) khusus anak saat membawa anak berkendara.Selain itu, Anda juga perlu menjauhkan benda-benda berbahaya seperit pisau, gunting, hingga obat-obatan dari jangkauan anak. Sadari tanda-tanda kekerasan fisik, mental, maupun seksual, yang mungkin dialami anak di sekolah maupun tempat lain, yang disambanginya.

6. Biasakan anak tidur cukup dan teratur

Anak-anak yang kurang tidur lebih rentan terhadap kuman dan virus, sehingga penting untuk Anda memperhatikan jadwal tidur sang anak.Anda dapat memberikan contoh waktu tidur yang cukup dan teratur agar anak Anda dapat mengikuti kebiasaan Anda. Beri tahu anak Anda bahwa tidur yang cukup tidak hanya penting bagi mereka, melainkan juga sesuatu yang dilakukan oleh orang dewasa.

Jangan biarkan anak stres

Kesehatan emosional yang buruk dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan kerentanan terhadap flu dan penyakit lainnya.Berupayalah untuk selalu meningkatkan kesehatan anak Anda dengan mengenali perasaannya. Beri anak Anda ruang untuk merasakan emosi mereka, dan ajaklah anak Anda untuk bertukar pikiran mengenai apa yang sedang mereka rasakan untuk membantunya merasakan keberadaan Anda.

Bagikan informasi tentang Bagaimana cara menjaga kesehatan anak? kepada teman atau kerabat Anda.

Bagaimana cara menjaga kesehatan anak? | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Bagaimana cara menjaga kesehatan anak?

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 35%
Garlic Zaitun

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 55.000 Rp 85.000
Tersedia
Rp 55.000 Rp 85.000
Stok: Tersedia
OFF 47%
Madu Qusthul Hindi Habbazait

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 79.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 79.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 30%
Vicos 100ml

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 48.000 Rp 69.000
Tersedia
Rp 48.000 Rp 69.000
Stok: Tersedia
OFF 50%
Madu Bidara

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR