Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal ūüėä CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri ūüėä
Beranda » Artikel Terbaru » Bahaya Minum Soda Saat Haid

Bahaya Minum Soda Saat Haid

Diposting pada 15 February 2022 oleh admin | Dilihat: 30 kali

Bolehkah minum soda saat haid ?

Girls, kalian sering ngga sih dengar info seputar hiad yang entah itu mitos atau fakta ? salah satunya mengenai minuman bersoda. Katanya, minum soda saat haid bisa menyebabkan nyeri perut hebat. Bahkan, minum soda saat haid juga diduga bisa menyebabkan gangguan kesuburan. Kira-kira benar ngga ya ?

Sebelum mengungkap kebenaran di balik rumor tersebut, kamu perlu tahu bahwa haid membuat tubuh wanita mengalami perubahan hormon. Kondisi ini mengakibatkan wanita lebih memilih mengonsumsi makanan atau minuman yang kurang sehat, termasuk minuman bersoda.

Minuman bersoda (soft drinks) memiliki kandungan air berkarbonasi, kafein, dan gula. Jenis minuman ini terbukti memiliki kandungan gula tinggi, yang kadarnya mencapai 10 gram per 100 mililter. Minuman soda juga mengandung kalori yang tinggi namun rendah nutrisi.

Apa saja efek air berkarbonasi pada tubuh ?

Karbon dioksida yang sengaja ‚Äúdisuntikkan‚ÄĚ dalam minuman rupanya dapat membawa efek baik maupun buruk bagi tubuh. Apa saja ?

Manfaat minuman bersoda

Begitu lidah Anda mengenai air berkarbonasi, Anda mungkin sudah bisa merasakan sensasinya. Sensasi ini mungkin menyenangkan bagi beberapa orang. Asam yang terkandung dalam air berkarbonasi dapat merangsang reseptor saraf di mulut Anda.

Dampak Negatif Minum Soda Ketika Sedang Haid

Faktanya, konsumsi minuman bersoda memang tak dianjurkan saat sedang haid. Kandungan kafein dan gula yang tinggi di dalamnya dapat memperburuk gejala haid. Karena itu, minum soda saat haid adalah hal yang sebaiknya tidak dilakukan.

Kafein bersifat vasokonstriktor atau mempersempit pembuluh darah, termasuk pembuluh darah di daerah rahim (uterus). Bila hal ini terjadi akan menyebabkan kram perut yang dialami saat haid semakin berat. Tak hanya itu, kafein juga diketahui dapat memicu kecemasan, depresi, dan nyeri payudara pada saat haid.

Kandungan gula yang tinggi dalam minuman bersoda pun sama tidak baiknya dengan kafein. Gula memiliki sifat inflamatori atau memicu peradangan. Bila dikonsumsi saat haid, kadarnya akan menjadi tidak stabil dalam darah dan akan memperparah kram perut.

Penelitian

Dari penelitian tersebut, ditemukan fakta  bahwa anak perempuan yang mengonsumsi minuman soda setiap hari rata-rata 1,5 kali, mendapati menstruasi pertamanya datang lebih cepat sekitar 2,7 bulan dibandingkan anak perempuan yang mengonsumsi minuman soda hanya 1 kali dalam seminggu.

Penyebab Telat Haid

  • Stres
  • Berat badan terlalu tinggi atau rendah
  • Sindrom ovarium polikistik
  • Kontrasepsi hormonal
  • Penyakit kronis (diabetes atau penyakit celiac)
  • Masalah tiroid

 

Bagikan informasi tentang Bahaya Minum Soda Saat Haid kepada teman atau kerabat Anda.

Bahaya Minum Soda Saat Haid | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Bahaya Minum Soda Saat Haid

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 50%
Madu Ananda

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 47%
Madu Qusthul Hindi Habbazait

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 79.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 79.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 35%
Herbal Lancar BAK

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 45%
Madu OB Kiddos

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 55.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 55.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR