Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal ūüėä CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri ūüėä
Beranda » Artikel Terbaru » Beragam Manfaat Buah Mengkudu untuk Kesehatan!

Beragam Manfaat Buah Mengkudu untuk Kesehatan!

Diposting pada 15 February 2022 oleh admin | Dilihat: 24 kali

Mengkudu

Manfaat buah mengkudu untuk kesehatan telah dikenal sejak lama. Meski memiliki rasa yang sangat pahit, tidak sedikit masyarakat Indonesia yang menggunakan buah ini untuk mengobati berbagai penyakit, mulai dari sakit kepala, flu, hingga diabetes.

 

Kandungan Buah Mengkudu

  • Kalori:¬†47 kalori
  • Karbohidrat:¬†11 gram
  • Protein:¬†Kurang dari 1 gram
  • Lemak:¬†Kurang dari 1 gram
  • Gula:¬†8 gram
  • Vitamin C:¬†33% dari Angka Kecukupan Gizi (AKG)
  • Biotin:¬†17% AKG
  • Asam Folat:¬†6% AKG
  • Magnesium:¬†4% AKG
  • Potasium:¬†3% AKG
  • Kalsium:¬†3% AKG
  • Vitamin E:¬†3% AKG

Manfaat Mengkudu

1. Kandungan Antioksidan Superior

Mengkudu adalah salah satu buah-buahan yang memiliki kandungan antioksidan tingkat tinggi. Di mana zat inilah yang membuatnya powerful.

Kandungan antioksidan di dalamnya membantu mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas.

2. Buah yang Baik untuk Perokok Aktif maupun Pasif

Untuk diketahui, studi menyebt bahwa paparan asap tembakau dapat menghasilkan radikal bebas dalam jumlah berbahaya yang memicu kerusakan sel dalam tubuh.

3. Agen Antioksidan

Manfaat jus buah mengkudu yang pertama adalah sebagai agen antioksidan. Penelitian telah mengkonfirmasi bahwa jus buah mengkudu memiliki potensi anti-oksidatif yang luar biasa. Jus buah ini mencari radikal bebas oksigen dan menetralkan efek negatifnya.

Penelitian yang dilakukan pada pasien dengan kebiasaan merokok berat membuat mereka rentan terhadap banyak penyakit. Mereka dianjurkan mengonsumsi jus mengkudu untuk mendapat efek perlindungan dari potensi radikal dalam tubuh dan memberikan perlindungan dari penyakit yang disebabkan oleh stres oksidatif.

4. Mengurangi Kejang Otot

Manfaat jus buah mengkudu yang ketiga adalah untuk membantu mengurangi kejang otot. Konsumsi jus buah mengkudu dapat membantu menciptakan efek relaksasi pada otot. Studi penelitian telah mengungkapkan sifat antispasmodik jus buah mengkudu yang mungkin disebabkan oleh blokade saluran kalsium yang bergantung pada tegangan dan sekresi kandungan kalsium intraseluler dalam tubuh.

5. Mengurangi Kejang Otot

Manfaat mengkudu yang pertama adalah untuk membantu mengurangi kejang otot. Konsumsi buah mengkudu dapat membantu menciptakan efek relaksasi pada otot. Studi penelitian telah mengungkapkan sifat antispasmodik buah mengkudu yang mungkin disebabkan oleh blokade saluran kalsium yang bergantung pada tegangan dan sekresi kandungan kalsium intraseluler dalam tubuh. Hal ini membantu dalam menekan kejang otot dan menenangkan rasa sakit dan ketidaknyamanan yang terkait dengan kejang tersebut.

6. Melindungi Kesehatan Jantung

Manfaat mengkudu yang selanjutnya adalah untuk membantu melindungi kesehatan jantung. Buah mengkudu terbukti bermanfaat dalam menjaga kesehatan jantung. Buah ini memberikan efek melebarkan pembuluh darah dengan menenangkan sel-sel otot polos di dalam dinding sel yang menghasilkan aliran darah yang lebih baik di arteri. Efek vasodilatasi dari buah mengkudu membantu mengatur tekanan darah dan membantu menjaga kesehatan jantung.

7. Agen Antioksidan

Keberadaan buah mengkudu yang tidak terlepas dari bangsa Polinesia ternyata memiliki manfaat sebagai agen antioksidan. Sebuah hasil penelitian mengungkapkan bahwa buah mengkudu yang identik dengan totol putih ini memiliki potensi antioksidatif luar biasa.

Buah mengkudu bekerja mencari radikal bebas oksigen dan membantu menetralkan efek negatifnya. Mengonsumsi buah mengkudu dapat memberikan efek perlindungan penyakit yang disebabkan oleh stres oksidatif.

8. Meredakan Gejala Asam Urat

Buah mengkudu dengan nama latin Morinda citrifolia berkhasiat untuk meredakan gejala asam urat. Efek terapeutik buah mengkudu mampu menyembuhkan penyakit asam urat.

Efektivitas tersebut terbukti ampuh untuk menyembuhkan penyakit yang diakibatkan oleh tindakan penghambatan enzim xanthine oxidase dalam asam urat. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa buah mengkudu mendukung efek kuratif yang telah dipraktikkan selama ribuan tahun.

9. Membantu Meningkatkan Fungsi Memori

Buah mengkudu dengan ciri batang berkayu memiliki manfaat untuk membantu meningkatkan fungsi memori. Buah mengkudu memiliki kandungan nutrisi baik yang dapat memberikan efek perlindungan dalam menyembuhkan masalah gangguan memori.

 

Bahaya Buah Mengkudu dan Kemungkinan Efek Samping
  • Merusak Hati. Bahaya buah mengkudu yang pertama, jika dikonsumsi secara berlebihan, diyakini bisa membahayakan organ hati.
  • 2. Bisa Sebabkan Naiknya Kadar Kalium (Hiperkalemia)
  • Memperlambat Pembekuan Darah.
  • 4. Gangguan Kesehatan Lainnya.

 

Bagikan informasi tentang Beragam Manfaat Buah Mengkudu untuk Kesehatan! kepada teman atau kerabat Anda.

Beragam Manfaat Buah Mengkudu untuk Kesehatan! | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Beragam Manfaat Buah Mengkudu untuk Kesehatan!

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 36%
Olive Oil 60ml

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 25.000 Rp 39.000
Tersedia
Rp 25.000 Rp 39.000
Stok: Tersedia
OFF 35%
Herbal Lancar BAK

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 92%
Madu Raja Hitam Pahit

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 125.000 Rp 1.580.000
Tersedia
Rp 125.000 Rp 1.580.000
Stok: Tersedia
OFF 50%
Madu Ananda

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR