Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal šŸ˜Š CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri šŸ˜Š
Beranda » Artikel Terbaru » Buah yang Bisa Menurunkan Kolesterol usai Lebaran

Buah yang Bisa Menurunkan Kolesterol usai Lebaran

Diposting pada 11 May 2022 oleh admin | Dilihat: 4 kali

ā€œMakanan khas lebaran bisa memicu peningkatan kolesterol dalam tubuh. Namun jangan khawatir, kamu bisa mengonsumsi jeruk, semangka, apel, anggur, dan buah beri untuk menurunkan kolesterol usai lebaran.ā€

Lebaran menjadi salah satu momen untuk memaafkan, saling menyapa dan berkumpul dengan keluarga. Bukan itu saja, lebaran juga tidak akan lengkap tanpa berbagai sajian makanan yang menjadi ciri khas momen tersebut. Seperti misalnya, ketupat, opor ayam, semur daging, hingga berbagai kue kering yang lezat menjadi sajian yang tidak boleh dilewatkan pada setiap hari lebaran.

Namun, sebaiknya jangan terburu-buru untuk menikmati makanan secara berlebihan. Pasalnya, beberapa menu lebaran bisa meningkatkanĀ kadar kolesterolĀ dalam tubuh. Nah, untuk kembali menurunkan kolesterol usai lebaran sebaiknya jangan lupa untuk berolahraga dan memperbanyak asupan buah. Yuk, ketahui berbagai jenis buah yang bisa membantu menurunkan kolesterol usai lebaran, di sini!

Buah yang Bisa Menurunkan Kolesterol usai Lebaran

Saat berkumpul dengan keluarga, tanpa terasa kamu menjadi sulit mengontrol diri untuk mengonsumsi berbagai makanan lezat yang disajikan. Bukan hanya kenaikan berat badan, meningkatnya kadar kolesterol juga menjadi risiko yang bisa kamu alami setelah banyak mengonsumsi makanan saat lebaran.

Opor ayam, semur daging, ketupat, dan kue kering adalah makanan yang kerap disajikan saat lebaran dan bisa memicu tingginya kolesterol dalam tubuh. Untuk itu, jangan lupa memperbanyak air putih, rutin berolahraga, dan memperbanyak asupan sayur atau buah untuk menurunkan kolesterol usai lebaran.

Ada beberapa buah yang bisa kamu konsumsi, seperti:

  1. Jeruk

Bukan hanya mengandung vitamin C yang tinggi, jeruk juga memiliki berbagai kandungan yang bisa membantu kamu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Sebuah penelitian dalamĀ Nutrition JournalĀ menunjukkan hasil sebanyak 23 persen orang-orang yang mengonsumsi jus jeruk mampu menurunkan kadar kolesterol mereka dibandingkan orang yang tidak mengonsumsi jus jeruk. Namun, sebaiknya hindari memberikan gula atau pemanis tambahan dan sebaiknya konsumsi jeruk dalam bentuk buah

  1. Semangka

Semangka dikenal sebagai salah satu buah yang memiliki kandungan air cukup tinggi. Selain itu, semangka juga memiliki kandungan likopene yang mampu mencegah adanya radikal bebas dan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Jadi, tidak ada salahnya untuk mengonsumsi semangka secara rutin baik setelah makan atau camilan sehat sehari-hari.

  1. Apel

Apel adalah salah satu buah yang memiliki kandungan nutrisi cukup banyak. Dalam satu buah apel mengandung karbohidrat, protein, serat, hingga vitamin C. Apel juga mengandung pektin, salah satu jenis serat alami yang banyak ditemukan di dalam buah.

Kandungan pektin dalam apel bisa membantu kamu untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Sebaiknya usai lebaran kamu bisa mengganti camilan kue kering dengan buah apel agar kesehatanmu tetap terjaga dengan baik.

menurunkan kolesterol bisa melalui asupan buah apel. Menurut studi kecil pada tahun 2019, mengonsumsi dua apel sehari dapat mengurangi kadar kolesterol total dan kolesterol jahat (LDL).

Menariknya, buah apel juga mampu menurunkan kadar trigliserida, sejenis lemak dalam darah. Satu buah apel bisa mengandung 3ā€“7 gram serat makanan, tergantung ukurannya. Apel juga mengandung senyawa yang disebut polifenol, yang mungkin juga berdampak positif pada kadar kolesterol.

  1. Buah Beri

Ada bermacam-macam jenis buah beri yang bisa kamu temukan, seperti blackberry, rasberi, dan stroberi. Semua jenis beri memiliki manfaat yang serupa untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Tidak ada salahnya mengonsumsi berbagai jenis buah beri sebagai camilan sehat agar kolesterol dalam tubuh lebih mudah untuk dikontrol.

menurunkanĀ kolesterolĀ juga bisa melalui asupan buah berry dan anggur. Seperti buah-buahan lainnya, berry dan anggur banyak mengandung serat larut yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Serat larut ini mendorong tubuh untuk membuat kolesterol dan menghentikan hati memproduksi senyawa ini.

Selain itu, kedua buah ini juga mengandung serat larut yang disebut pektin yang dapat menurunkan kolesterol hingga 10 persen. Anggur dan berry juga mengandung senyawa bioaktif yang membantu mencegah penyakit jantung, dan penyakit kronis lainnya karena efek antioksidan dan antiinflamasi di dalamnya.

Menariknya lagi, asupan anggur dan berry juga mampu membantu meningkatkan kolesterol HDL sekaligus menurunkan kolesterol LDL.

  1. Anggur

Serupa dengan apel, anggur memiliki kandungan pektin yang bisa membantu kamu untuk menurunkan kadar kolesterol.

Itulah berbagai jenis buah untuk menurunkan kolesterol usai lebaran. Selain berbagai jenis buah, kamu juga bisa mengonsumsi makanan sehat lainnya, seperti kacang-kacangan, oats, hingga ikan.

Bagikan informasi tentang Buah yang Bisa Menurunkan Kolesterol usai Lebaran kepada teman atau kerabat Anda.

Buah yang Bisa Menurunkan Kolesterol usai Lebaran | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Buah yang Bisa Menurunkan Kolesterol usai Lebaran

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 30%
Vicos 100ml

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 48.000 Rp 69.000
Tersedia
Rp 48.000 Rp 69.000
Stok: Tersedia
OFF 50%
Madu Ananda

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 51%
Duralove

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 73.900 Rp 150.000
Tersedia
Rp 73.900 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 28%
Hiperol

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 90.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 90.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR