Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal ūüėä CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri ūüėä
Beranda » Artikel Terbaru » Dahsyatnya Khasiat Daun Ungu untuk Atasi Masalah Wasir

Dahsyatnya Khasiat Daun Ungu untuk Atasi Masalah Wasir

Diposting pada 15 February 2022 oleh admin | Dilihat: 36 kali

Apa itu daun ungu?

Tanaman daun ungu merupakan tanaman yang berasal dari Irian dan Polynesia. Tanaman ini dapat ditemukan di dataran rendah sampai pegunungan dengan ketinggian 1.250 m dpl. Ada tiga varietas, yaitu berdaun ungu, berdaun hijau dan belang-belang putih. Sementara varietas tanaman yang digunakan sebagai obat adalah varietas berdaun ungu yang dinamakan Graptophyllum pictum (L.) Griff. var luridosanguineum Sims.

Manokwari, Papua Barat, masyarakat mengenal daun ungu untuk mengatasi wasir dengan cara ditumbuk dan diminum air rebusannya. Di dalam daun ungu terdapat kandungan bahan aktif senyawa flavonoid, steroid, saponin, tanin, dan alkaloid yang akan membantu untuk meredakan gejala wasir.

 

 

Kandungan Nutriri Daun Ungu

Kandungan di daun ungu adalah flavonoid, steroid, saponin, tanin, dan alkaloid. Antiinflamasi dan analgesik menurunkan rasa nyeri di tubuh Anda. Kandungan senyawa di dalam daun ungu relatif memiliki risiko efek samping negatif.

Manfaat Daun Ungu

1. Mengatasi Wasir (Ambeien)

Bahan aktif yang terkandung dalam daun ungu bisa membantu untuk meredakan gejala wasir. Kandungan di daun ungu adalah flavonoid, steroid, saponin, tanin, dan alkaloid.

Antiinflamasi dan analgesik menurunkan rasa nyeri di tubuh Anda. Kandungan senyawa di dalam daun ungu relatif memiliki risiko efek samping negatif.

Oleh karena itu, dianjurkan menggunakan resep dokter atau berkonsultasi sebelum mengonsumsinya. Efek samping yang bersifat ringan seperti demam, gatal, anemia, nafsu makan menurun, sulit tidur.

2. Mengobati Bisul

Daun ungu bisa mengobati bisul yang timbul di tubuh Anda. Perawatan bisul bisa dilakukan dengan mencampur daun ungu dan santan kelapa.

Bisul sangat menyiksa jika tidak ditangani. Cara menanganinya dengan menumbuk daun ungu dan oleskan daun pada bagian kulit yang terdapat bisul.

3. Mengatasi Rematik

Rematik adalah penyakit yang menimbulkan rasa sakit akibat otot atau persendian yang mengalami peradangan dan pembengkakkan. Peradangan kronik dan rasa nyeri yang hebat pada sendi-sendi akibat diserang oleh sistem imun pengidap rheumatoid.

Daun ungu dipercaya bisa mengatasi penyakit rematik. Tumbuk daun ungu, oleskan pada sendi yang terasa sakit.

4. Sebagai Kontrasepsi Alami Pria

Lewat uji histopatologi, ekstrak daun ungu ternyata memengaruhi jumlah sperma yang diproduksi (menjadi lebih sedikit) tubuh.

Dengan demikian, herbal yang satu ini bisa dijadikan alternatif kontrasepsi sang suami untuk menunda kehamilan.

4. Meredakan Nyeri Akibat Rematik

Rematik adalah kondisi peradangan atau pembengkakan yang terjadi pada otot dan sendi yang menimbulkan rasa sakit atau nyeri di persendian.

Konsumsilah kapsul daun ungun sesuai anjuran pada kemasan untuk mendapatkan hasil yang dinginkan. Selalu konsultasikan ke dokter sebelum mengkonsumsi obat herbal ini!

5. Mengobati Diabetes

Dalam beberapa artikel menyebutkan bahwa daun ungu mempunyai khasiat untuk mengobati penyakit diabetes. Meski begitu, dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui manfaat sebenarnya.

Anda dapat mengkonsumsi kapsul daun ungu yang banyak dijual di apotek atau merebus sendiri daun ungu lalu minumlah air rebusan tersebut secara teratur minimal sehari sekali.

6. Menurunkan Demam

Salah satu kandungan yang ada pada daun ungu adalah sifat antipiretik. Kandungan ini dapat membantu menurunkan suhu tubuh yang tinggi akibat demam.

Konsumsilah satu gelas air rebusan daun ungu dan imbangi dengan cukup istirahat. Umumnya kondisi akan membaik ketika bangun tidur.

7. Mengatasi Pembengkakan

Apakah Anda mempunyai kondisi pembengkakan dan menimbulkan rasa sakit atau tidak nyaman pada area tubuh tertentu? Salah satu cara mudah untuk mengatasi pembengkakan seperti ini dapat dengan mengkonsumsi daun ungu.

Konsumsilah satu gelas air rebusan daun ungu secara rutin minimal sehari sekali. Selain dengan cara diminum, daun ungu dapat ditumbuk lalu tempelkan pada area tubuh yang mengalami pembengkakan.

8.  Berfungsi menjaga kesehatan ginjal dengan baik

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan ginjal adalah dengan menjaga jumlah cairan di dalam tubuh.

Namun selain itu, mengonsumsi daun ungu juga dapat membantu ginjal berfungsi dengan baik.

Ini karena ekstrak etanol pada daun ungu menunjukkan pengurangan secara signifikan dalam kadar kreatinin dan urea yang dapat menjaga kesehatan ginjal.

Jika kamu mendapatkan daun ungu dalam bentuk kapsul, sebaiknya konsumsilah berdasarkan aturan pakai yang dicantumkan pada kemasan.

Efek Samping Daun Ungu

Efek samping dari ekstrak daun ungu diantaranya adalah anemia, nafsu makan berkurang, gatal pada kulit, dan sulit tidur. Sulit tidur yang dirasakan Anda bisa saja disebabkan efek samping dari daun ungu ini. Jika efek samping ini mengganggu Anda, baiknya hentikan pengobatan dan berkonsultasi langsung pada dokter.

 

 

 

Bagikan informasi tentang Dahsyatnya Khasiat Daun Ungu untuk Atasi Masalah Wasir kepada teman atau kerabat Anda.

Dahsyatnya Khasiat Daun Ungu untuk Atasi Masalah Wasir | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Dahsyatnya Khasiat Daun Ungu untuk Atasi Masalah Wasir

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 50%
Madu Bidara

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 43%
HRP Susut Perut

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 84.900 Rp 150.000
Tersedia
Rp 84.900 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 50%
Kapsul Cacing Lumbrifit

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 50.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 50.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 44%
Madu Subur Kandungan

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 135.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 135.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR