Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal 😊 CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri 😊
Beranda » Artikel Terbaru » Gak Disangka, Ini Manfaat Mengangkat Kaki ke Dinding Sambil Tiduran!

Gak Disangka, Ini Manfaat Mengangkat Kaki ke Dinding Sambil Tiduran!

Diposting pada 2 March 2022 oleh admin | Dilihat: 26 kali

Namun bagi kamu yang nggak sempat melakukan olah raga di luar ruangan, kamu juga bisa lakukan di dalam ruangan loh, ini juga akan membantu mempertahankan kesehatan kamu.

Mannfaatnya

1. Mengurangi stres

Penelitian berjudul “Physiology, Autonomic Nervous System” menemukan bahwa yoga merupakan cara efektif untuk menurunkan stres dengan merangsang sistem saraf parasimpatis dan menenangkan sistem saraf simpatis.  Saraf parasimpatis dalam sehari-hari dikenal sebagai sistem istirahat dan cerna.  Saat aktif, sistem ini dapat menyebabkan beberapa hal, yakni sebagai berikut. Memperlambat detak jantung  Merangsang pencernaan  Melemaskan otot  Memperlambat pernapasan  Menjaga tubuh tetap tenang

2. Meningkatkan sirkulasi darah

Posisi mengangkat kedua kaki ke atas, lebih tinggi dari posisi tubuh dapat mencegah penumpukan cairan berlebih di tubuh bagian bawah. Selain itu, gravitasi juga membantu melancarkan peredaran darah dari tubuh bagian bawah sampai ke jantung.

3. Meregangkan paha belakang dan punggung bawah

Rutin membuat tubuh membentuk sudut 90 derajat dapat mengurangi tulang belakang lumbar yang melengkung. Cara sederhana ini dapat meregangkan otot-otot punggung. Semakin dekat pinggul merapat ke dinding, semakin banyak peregangan bagian paha belakang dan punggung bagian bawah

4. Relaksasi otot panggul

Tidur sembari menyandarkan kedua kaki ke tembok dapat membuat otot panggul lebih rileks. Apabila kamu sedang mengalami masalah nyeri panggul, ganjal bagianbawah panggul dengan bantal dalam posisi mengangkat kaki sebelum tidur. Pose seperti ini bisa memberikan efek relaksasi panggul yang lebih kentara

Cara mengangkat kaki ke tembok yang benar

Manfaat mengangkat kaki ke tembok baru dapat dirasakan ketika Kamu melakukan gerakan ini dengan benar. Mengangkat kaki ke tembok dengan cara yang salah malah dapat berisiko bagi kesehatan.Berikut ini cara mengangkat kaki ke tembok yang benar:

  1. Berbaringlah di atas matras atau lantai, posisikan pinggul serta bahu Kamu sedekat mungkin ke tembok.
  2. Putar tubuh hingga kaki Kamu naik dan menempel ke tembok. Jaga jarak bokong Anda sedekat mungkin dengan tembok. Dalam posisi membentuk sudut 90 derajat, luruskan kedua kaki Anda. Pastikan kedua kaki Kamu dalam keadaan nyaman dan tidak tegang.
  3. Sejajarkan bahu dengan pinggul, jangan lupa untuk menjaga supaya posisi punggung tetap netral. Nantinya, Anda akan merasakan adanya lekukan pada punggung bagian bawah hingga belakang leher.
  4. Lemaskan bahu Anda dan jauhkan dari telinga. Taruh kedua lengan Anda menempel pada lantai dengan posisi telapak tangan bebas menghadap ke atas maupun bawah.
  5. Seimbangkan berat badan Anda dari sisi ke sisi.
  6. Berbaring dengan santai dan lakukan pernapasan dalam. Lepaskan ketegangan yang Anda rasakan pada kaki dan pinggul.
  7. Setelah selesai, tekuk kaki dengan cara mendekatkan lutut ke arah dada. Kembalikan tubuh Anda ke posisi semula dan mulailah berdiri secara perlahan.

Kesalahan yang sering dilakukan saat mengangkat kaki ke tembok

Ada beberapa kesalahan yang kerap kali dilakukan orang-orang saat mengangkat kaki mereka ke tembok. Padahal, kesalahan-kesalahan ini dapat memberikan dampak buruk bagi tubuh jika dilakukan.Kesalahan pertama yang sering terjadi adalah menahan napas dalam waktu yang cukup lama. Ketika melakukan gerakan ini, Anda bisa menerapkan teknik pernapasan dalam.

Pernapasan dalam yang dilakukan secara sadar dapat meningkatkan efek relaksasi dari gerakan ini.Selain kesalahan dalam teknik pernapasan, sebagian orang juga kerap asal saat mengangkat maupun menurunkan kaki mereka dari tembok. Kebiasaan tersebut dapat meningkatkan risiko Kamu mengalami cedera. Saat mengangkat dan menurunkan kaki dari tembok, lakukan secara perlahan dan pastikan tubuh Kamu tidak terpelintir ketika melakukannya.

Sebaiknya, berapa lama mengangkat kaki ke tembok?

Lama waktu yang disarankan untuk mengangkat kaki ke tembok yaitu tidak lebih dari 20 menit. Apabila terlalu lama melakukan gerakan ini, Anda mungkin akan merasakan kesemutan  pada tungkai dan kaki.Untuk mengatasi masalah tersebut, Kamu bisa menekuk lutut ke dada sebelum menyelesaikan gerakan ini. Selain itu, menggoyangkan kaki juga dapat dilakukan untuk merangsang sirkulasi pada kaki.Jika Anda merasakan sakit pada punggung ketika mengangkat kaki ke tembok, berhentilah melakukan gerakan ini. Apabila sakit punggung  yang Kamu rasakan tidak kunjung membaik, segeralah berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan.

Bagikan informasi tentang Gak Disangka, Ini Manfaat Mengangkat Kaki ke Dinding Sambil Tiduran! kepada teman atau kerabat Anda.

Gak Disangka, Ini Manfaat Mengangkat Kaki ke Dinding Sambil Tiduran! | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Gak Disangka, Ini Manfaat Mengangkat Kaki ke Dinding Sambil Tiduran!

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 50%
Madu Asam Urat

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 43%
Madu Kewanitaan Nisa Manja

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 100.000 Rp 175.000
Tersedia
Rp 100.000 Rp 175.000
Stok: Tersedia
OFF 35%
Vcos 350ml

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 98.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 98.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 43%
HRP Susut Perut

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 84.900 Rp 150.000
Tersedia
Rp 84.900 Rp 150.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR