Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal 😊 CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri 😊
Beranda » Artikel Terbaru » Hal yang Harus Disiapkan sebelum Vaksin Booster Covid-19

Hal yang Harus Disiapkan sebelum Vaksin Booster Covid-19

Diposting pada 14 February 2022 oleh admin | Dilihat: 23 kali

Vaksin booster adalah suntikan vaksin dosis ketiga yang diberikan untuk memperkuat antibodi dalam melawan virus corona penyebab Covid-19.

Syarat penerima vaksin booster adalah orang berusia 18 tahun ke atas, tinggal di kabupaten/kota yang telah mencapai vaksinasi dosis kedua 60 persen, dan sudah mendapatkan vaksin dosis kedua minimal 6 bulan. Pemberian vaksin booster diprioritaskan untuk lansia dan orang yang memiliki penyakit penyerta

Persiapan merupakan hal yang penting sebelum mendapatkan vaksin booster. Berikut hal yang harus dipersiapkan sebelum vaksin booster Covid-19.

1. Sediakan waktu

Catat jadwal untuk mendapatkan vaksin. Sediakan waktu yang cukup untuk bisa mendapatkan vaksin tersebut. Mulai dari transportasi ke lokasi penyuntikan, waktu tunggu, hingga waktu setelah mendapatkan vaksin, dan transportasi kembali dari tempat penyuntikan.

Setelah mendapatkan vaksin, setiap orang mesti menunggu sekitar 30 menit untuk melihat reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Setelah itu, baru diizinkan untuk meninggalkan tempat penyuntikan. Pastikan Anda memiliki waktu yang cukup untuk mendapatkan vaksin booster.

2. Gunakan pakaian yang nyaman

Persiapkan pula pakaian yang nyaman dikenakan saat mendapatkan suntikan. Kenakan pakaian yang mudah dibuka pada bagian lengan, misalnya jaket, kemeja, atau kaus longgar. Hal ini akan memudahkan Anda saat disuntik booster.

3. Makan makanan bergizi

Konsumsi makanan yang bernutrisi tinggi sebelum mendapatkan vaksin. Pastikan Anda mengonsumsi makanan bergizi seimbang untuk memenuhi kebutuhan tubuh sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh. Jika jadwal vaksinasi di siang hari, bawa bekal yang cukup untuk menghindari lapar atau membeli makan di luar karena dapat meningkatkan risiko terkena Covid-19.

4. Jaga daya tahan tubuh

Pastikan juga Anda menjaga daya tahan tubuh sebelum divaksin. Jika Anda sakit seperti demam atau tidak enak badan, penyuntikan vaksin akan ditunda.

5. Protokol kesehatan

Selalu pastikan Anda menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Gunakan masker dengan benar, rajin mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer jika tidak bisa mencuci tangan, dan menjaga jarak.

6.Protokol kesehatan

Setelah mendapatkan vaksin booster, efek samping mungkin akan terjadi. Efek samping beragam pada setiap orang. Mulai dari nyeri atau sakit di tempat suntikan, demam, dan lelah.

Anda bisa mengonsumsi obat pereda nyeri atau penurunan panas jika mengalami demam.

7. Istirahat yang cukup

Pastikan Anda selalu mendapatkan istirahat yang cukup baik sebelum atau pun setelah vaksin. Istirahat dapat membantu menjaga daya tahan tubuh.

Itulah hal yang harus dipersiapkan sebelum vaksin booster Covid19.

Bagikan informasi tentang Hal yang Harus Disiapkan sebelum Vaksin Booster Covid-19 kepada teman atau kerabat Anda.

Hal yang Harus Disiapkan sebelum Vaksin Booster Covid-19 | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Hal yang Harus Disiapkan sebelum Vaksin Booster Covid-19

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 41%
Obat Batuk Herbal Dewasa

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 50.000 Rp 85.000
Tersedia
Rp 50.000 Rp 85.000
Stok: Tersedia
OFF 37%
Happy Slim

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 85.000 Rp 135.000
Tersedia
Rp 85.000 Rp 135.000
Stok: Tersedia
OFF 25%
Honey Maag

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 24%
Annur Madu Raw Honey

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 190.000 Rp 250.000
Tersedia
Rp 190.000 Rp 250.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR