Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal ­čśŐ CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri ­čśŐ
Beranda » Artikel Terbaru » Ini Dampak Anak Main HP Sambil Tiduran, Jangan Abaikan

Ini Dampak Anak Main HP Sambil Tiduran, Jangan Abaikan

Diposting pada 12 February 2022 oleh admin | Dilihat: 60 kali

pada zaman modern saat ini, smartphone sudah menjadi kebutuhan pokok bagi hampir seluruh kalangan usia, dari orang dewasa, remaja, bahkan juga anak-anak yang sudah menggunakan smartphone dalam kegiatan sehari-harinya.

ponsel pintar ini memang memudahkan anak untuk berkomunikas, berinteraksi, dan berbagi pada semua penggunanya.

Terlebih lagi pada masa pandemi Covid-19 saat ini di mana anak harus melakukan pembelajaran jarak jauh, sehingga meningkatkan penggunaan ponsel pada anak.

Nah, terlalu sering menggunakan ponsel pintar, suka membuat anak jadi lupa waktu. Bahkan, tak jarang menggunakannya sambil tiduran. Baik itu untuk bermain game, menyaksikan film favorit, atau melihat sosial media.

Bahaya main HP sebelum tidur yang harus diwaspadai

Godaan untuk bermain HP sambil tiduran di atas kasur yang empuk memang sulit dihindari. Namun, Anda harus tahu kalau barang elektronik ini bisa membawa dampak buruk jika tidak digunakan dengan bijak.Berikkut adalah berbagai bahaya main HP sebelum tidur bagi kesehatan menurut riset dari peneliti Universitas Harvard.

1. Menghambat fase tidur rapid eye movement (REM)

Fase tidur rapid eye movement atau REM adalah fase tidur yang penting untuk memulihkan pikiran dan tubuh. Bahkan, fase ini dapat memperkuat ingatan, keterampilan kreatif, hingga kemampuan untuk menyelesaikan masalah. Ternyata, bahaya main HP sebelum tidur dapat menghambat fase tidur REM ini. Jika tubuh tak mendapatkan fase tidur REM yang cukup, maka Anda bisa merasa pening dan sulit konsentrasi di esok harinya.

2. Menyebabkan insomnia atau sulit tidur di malam hari

setelah beraktifitas seharian, umumnya anak bermain smartphone sambil tiduran di waktu malam hari sebelum tidur. Tanpa disadari, hal ini dapat menyebabkan anak mengalami insomnia atau sulit tidur.

Jika anak sering bermain ponsel di malam hari, membuat tubuh khususnya mata yang sudah kelelahan karena beraktifitas seharian, dipaksa bekerja lebih keras. Hal ini yang menyebabkan anak mengalami insomnia ditambah kualitas tidur yang menjadi tidak sehat.

3. Menurunkan produksi hormon melatonin

Melatonin adalah hormon yang diproduksi oleh kelenjar pineal di dalam tubuh. Hormon melatonin memiliki tugas untuk “memberi tahu” tubuh kapan untuk tidur dan terbangun.Menurut sebuah studi, produksi hormon melatonin dapat terhambat akibat cahaya biru yang dipancarkan oleh layar HP. Saat produksi hormon melatonin terhambat, Anda bisa mengalami insomnia, kelelahan di siang hari, hingga mudah marah.

4. Berisiko terkena kanker mata dan tumor otak

bermain smartphone sambil tiduran bisa menyebabkan kanker? Yup, hal ini ditemukan oleh International Agency for Research on Cancer yang berada di bawah naungan WHO, serta dipublikasikan oleh Journal of Clinical Oncology pada tahun 2009.

Intensitas anak menggunakan ponselnya sambil tiduran, apalagi dengan pencahayaan yang minim dapat menyebabkan kanker pada mata. Dengan seringnya anak terpapar radiasi dari handphone, selain menimbulkan kanker juga dapat berisiko terkena tumor otak.

Radiasi dari smarphone dapat mempengaruhi terbentuknya neoplasma dari regenerasi sel yang tidak wajar, hal ini yang menyebabkan risiko tumor otak.

5. Menyebabkan kebutaan sementara hingga permanen

menurut hasil penelitian yang ditulis dalam New England Journal of Medicine, seringnya seseorang menggunakan ponsel sambil tiduran dapat meningkatkan risiko Transient Smartphone Blindness.

Transient Smartphone Blindness merupakan sindrom yang berpotensi memicu mata anak jadi tidak dapat melihat dalam beberapa waktu. Hal ini diakibatkan karena penyesuaian cahaya dari mata sebelah kiri ke mata sebelah kanan, yang berisiko menyebabkan mata minus sebelah.

Jika kebiasaan anak tidak segera dihentikan, maka kemungkinan kebutaan permanen pun menjadi lebih besar. Gejalanya bisa dilihat dari bagian mata anak yang berwarna putih lama-kelamaan menjadi merah.

Nah itu dia Maoms, dampak buruk jika anak selalu bermain smartphone sambil tiduran di malam hari. Agar tidak terkena dampaknya, sebaiknya ingatkan anak untuk melepas ponselnya satu jam sebelum tidur.

Selain untuk menghindari dampak di atas, anak juga bisa tidur lebih cepat dan nyenyak agar dapat lebih bersemangat menjalani aktivitas keesokan harinya.

 

Bagikan informasi tentang Ini Dampak Anak Main HP Sambil Tiduran, Jangan Abaikan kepada teman atau kerabat Anda.

Ini Dampak Anak Main HP Sambil Tiduran, Jangan Abaikan | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Ini Dampak Anak Main HP Sambil Tiduran, Jangan Abaikan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 35%
Garlic Zaitun

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 55.000 Rp 85.000
Tersedia
Rp 55.000 Rp 85.000
Stok: Tersedia
OFF 30%
Mangosta

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 70.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 70.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 39%
Garlic Sauda

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 55.000 Rp 90.000
Tersedia
Rp 55.000 Rp 90.000
Stok: Tersedia
OFF 24%
Annur Madu Raw Honey

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 190.000 Rp 250.000
Tersedia
Rp 190.000 Rp 250.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR