Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal 😊 CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri 😊
Beranda » Artikel Terbaru » Jangan Biarkan Flu Mengganggu ! Tips Atasi Flu Dengan Cara Alami

Jangan Biarkan Flu Mengganggu ! Tips Atasi Flu Dengan Cara Alami

Diposting pada 29 July 2021 oleh admin | Dilihat: 54 kali

Atasi Flu dengan Cepat dan Alami

Sobat Herbal,

Flu dan batuk sering kali menjadi penyakit langganan ketika sudah memasuki musim pancaroba. Dua penyakit ini bisa muncul bersamaan karena ekstra lendir yang diproduksi paru sudah naik hingga ke tenggorokan. Jangan biarkan flu dan batuk sampai menggangggu aktivitas Anda.  Saat pilek, kamu akan merasakan hidung tersumbat dan juga bersin. Hal ini tentu membuat kamu kurang nyaman dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Pilek atau flu bisa disebabkan karena common cold (selesma), influenza, rhinitis alergi, serta sinusitis.

Batuk merupakan respons alami tubuh untuk mengeluarkan dan membersihkan zat asing atau iritan dari dalam tenggorokan atau saluran pernapasan. Secara umum, batuk dibedakan menjadi dua jenis, yaitu batuk berdahak dan tidak berdahak.

Perlu kamu tahu kalau batuk dan pilek umumnya disebabkan oleh virus. Kabar baiknya, itu bisa sembuh dengan sendirinya. Meski begitu, mungkin kamu merasa aktivitasmu banyak terganggu jika batuk dan pilekmu gak sembuh-sembuh, bahkan bisa jadi berhari-hari.

Berikut ini Griya Annur rangkum ulasan tips atau cara mengobati batuk dan pilek dengan cepat dan alami yang bisa kamu terapkan.

Yuk, simak informasi di bawah ini !

1. Perbanyak minum untuk menipiskan lendir

Batuk dan pilek biasanya menyebabkan lendir atau ingus berlebihan yang menumpuk di belakang tenggorokan (postnasal drip). Dengan memperbanyak minum, tubuhmu akan terhidrasi dengan baik dan selaput lendirmu akan tetap lembap. Selain itu, lendir akibat postnasal drip akan menipis. Selain itu, banyak minum juga akan membantu menjaga selaput lendir tetap lembap.

2. Perbanyak minum cairan hangat seperti sup dan teh

Pada saat terserang flu dan batuk, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang hangat. Cairan hangat dapat menyembuhkan hidung tersumbat, mencegah dehidrasi, dan menenangkan membran meradang yang melapisi hidung dan tenggorokan.

Adapun, cara ampuh untuk meredakan tenggorokan dengan minum teh hangat yang telah dicampur madu dan lemon.

Madu juga termasuk sebagai obat flu alami yang sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu. Sifat antimikroba alami dari madu dapat membantu tubuh melawan kuman penyakit, termasuk bakteri dan virus penyebab flu. Madu juga membantu meredakan gejala penyerta flu, seperti pilek dan batuk.

Udara kering dan panas bisa membuat daya tahan tubuh cepat menurun. Tubuhpun mudah terserang flu dengan gejala pilek dan batuk. Teh panas yang diberi campuran jeruk lemon mengandung vitamin C yang dapat memperkuat daya tahan tubuh.

Lemon dapat merangsang pengeluaran dahak dan membantu tubuh cepat pulih dari pilek. Cara menyembuhkan flu dalam sehari bisa dilakukan dengan menambahkan air jeruk lemon segar dengan teh panas dan bisa ditambahkan dengan madu atau gula batu sebagai pemanis.

 

3. Istirahat yang cukup

Jika biasanya Anda banyak menghabiskan waktu untuk begadang, mulailah untuk istirahat lebih awal untuk mengembalikan stamina tubuh agar flu dapat sembuh dalam semalam.

Penelitian menunjukkan tubuh membuat sel sistem kekebalan baru saat kita tidur. Saat tidur, tubuh juga memproduksi protein yang dikenal sebagai sitokin.

Jenis protein tersebut penting untuk melawan infeksi dan peradangan diproduksi. Itu sebabnya, istirahat yang cukup sangat penting untuk mempercepat pemulihan diri dari pilek.

Hindari untuk keluar di malam hari apa lagi ketika cuaca sedang hujan dan perbanyak waktu untuk menyendiri agar penyakit flu tidak menular ke orang lain.

 

4. Menghirup uap panas

Tak harus minum obat, mengirup uap hangat dapat menjadi salah satu cara alami menyembuhkan pilek. Uap hangat dapat membantu mengencerkan lendir sekaligus melemaskan saluran hidung yang bengkak. Dengan begitu, Anda tak perlu lagi kepayahan untuk sekadar bernapas.

Cara melakukannya, isilah baskom lebar dengan air panas dan posisikan kepala Anda menunduk tepat di atas permukaan air. Tutupi kepala dengan handuk lebar agar uap panasnya tidak menguar ke mana-mana. Pastikan jarak antara wajah dan baskom yang berisi air tidak terlalu dekat.

Jika di rumah punya persediaan minyak esensial, Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes ke dalam air hangat tersebut.

 

5. Perbanyak konsumsi makanan mengandung vitamin C

Vitamin C memiliki banyak manfaat dalam tubuh, termasuk meningkatkan sistem imun. Ketika tubuh Anda sakit, kadar vitamin C dalam tubuh akan menurun.

Itulah alasannya dokter sering menyarankan pasiennya untuk mengonsumsi vitamin c lebih banyak saat sedang sakit. Sistem imun yang meningkat dapat membantu Anda pulih lebih cepat dari penyakit pilek.

Obat pilek alami ini mudah sekali ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran. Contohnya, dalam jeruk, lemon, belimbing, tomat, jambu, paprika, kiwi, brokoli, pepaya, stroberi.

Bagikan informasi tentang Jangan Biarkan Flu Mengganggu ! Tips Atasi Flu Dengan Cara Alami kepada teman atau kerabat Anda.

Jangan Biarkan Flu Mengganggu ! Tips Atasi Flu Dengan Cara Alami | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Jangan Biarkan Flu Mengganggu ! Tips Atasi Flu Dengan Cara Alami

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 37%
Happy Slim

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 85.000 Rp 135.000
Tersedia
Rp 85.000 Rp 135.000
Stok: Tersedia
OFF 35%
Herbal Lancar BAK

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 45%
Dutabee Kids Boost

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 55.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 55.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 50%
Madu Asam Urat

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR