Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal ūüėä CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri ūüėä
Beranda » Artikel Terbaru » Ketahuilah Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Secara Alami!

Ketahuilah Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Secara Alami!

Diposting pada 2 March 2022 oleh admin | Dilihat: 24 kali

Banyak orang yang mencari bagaimana cara mengangkat sel kulit mati. Sebab, permasalahan kulit mati cukup sering dikeluhkan. Sudah rutin membersihkan wajah, namun jerawat tidak kunjung hilang dan tekstur kulit tetap kasar? Hal ini kemungkinan terjadi akibat adanya penumpukan sel kulit mati pada wajah.

Cara Mengangkat Sel Kulit Mati secara Alami

  1. Masker Minyak Zaitun dan Gula Pasir

Gabungan keduanya cocok untuk segala jenis kulit wajah. Minyak zaitun bagus untuk melembapkan kulit, sementara partikel yang ada dalam gula dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Cara ini bahkan juga bagus diaplikasikan pada bibir Anda. Dalam penggunaan masker ini, tambahkan sedikit air perasan lemon. Usapkan dan pijat wajah secara merata. Bilas dan kemudian keringkan dengan lembut. Lakukan tips ini secara rutin dua kali dalam seminggu.

2. Masker Oatmeal, Madu dan Plain Yogurt

Tekstur oatmeal yang kasar dan kandungan saponinnya bisa membantu mengelupas sel-sel kulit mati pada segala jenis kulit wajah. Selain itu, vitamin dan mineral dalam oatmeal juga baik untuk kulit Anda. Ditambah dengan kandungan protein pada oatmeal yang berguna untuk menjaga kulit lembap lebih lama. Cara menghilangkan kulit mati di wajah menggunakan masker oatmeal bisa dimulai dengan mencampur 2 sendok makan oatmeal instan, 2 sendok makan plain yogurt, dan 1 sendok makan madu ke dalam mangkuk. Oleskan masker tersebut ke wajah dan pijat dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 10 sampai 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan. Lakukanlah dua kali dalam seminggu secara rutin.

3. Masker Kopi Angkat Sel Kulit Mati

Selain dapat membantu menghilangkan kulit mati, kandungan pada kopi juga dapat merangsang produksi sel kulit baru. Bukan hanya itu, flavonol yang terkandung dalam bubuk kopi dapat membantu memperbaiki tekstur kulit, memperbaiki kulit yang rusak dan menjaga kulit tetap bercahaya. Cara mengangkat sel kulit mati dimulai dengan mencampurkan 3 sendok makan bubuk kopi, 1 sendok makan minyak zaitun, 1 sendok makan madu, 1 sendok makan gula halus, dan aduk hingga merata. Pijatkan masker pada wajah dengan gerakan melingkar yang lembut. Kemudian, diamkan selama 5 hingga 10 menit. Setelah mengering, bilas dengan air hangat dan tepuk-tepuk kulit Anda dengan lembut. Masker kopi ini juga bisa digunakan untuk daerah leher, siku dan tumit, atau daerah kulit lain yang rentan masalah

4. Kenali jenis kulit Anda

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Jadi, penting bagi Kamu untuk mengetahui tipe kulit sebelum melakukan perawatan kulit (skincare) apa pun, termasuk eksfoliasi.

Sebab, tipe kulit yang Anda miliki menjadi petunjuk perawatan mana yang sebaiknya Anda lakukan dan seberapa sering Kamu melakukan perawatan.

5. Menggunakan masker pepaya

Cara mengangkat sel kulit mati di wajah lainnya adalah dengan pepaya.Manfaat pepaya untuk menghilangkan sel kulit mati berasal dari kandungan enzim papain di dalamnya.Pepaya juga mampu mengurangi garis-garis halus di wajah dan mencerahkan bintik hitam penuaan akibat usia.Namun, kandungan enzim papain lebih banyak ditemukan pada pepaya hijau atau pepaya yang masih muda.

Cara menghilangkan sel kulit mati secara kimiawi

Meski ada berbagai cara membersihkan sel kulit mati, nyatanya tak sedikit orang yang memilih jalur cepat sebagai cara menghilangkan sel kulit mati.Sebab, dalam beberapa kasus, cara menghilangkan sel kulit mati secara medis dapat membuahkan hasil yang diinginkan dibandingkan dengan cara alami.Namun, pastikan Anda berkonsultasi dengan dokter kulit terlebih dahulu sebelum menggunakan produk perawatan kulit atau tindakan medis untuk mengangkat sel kulit mati di wajah.Adapun beberapa cara menghilangkan sel kulit mati secara kimiawi yang umum dilakukan adalah sebagai berikut.

1. Alpha hydroxy acid atau AHA

AHA adalah kandungan bahan aktif yang umum ditemukan dalam sejumlah produk perawatan kulit. Misalnya, serum, toner, dan krim wajah serta pada tindakan chemical peeling.Beberapa asam golongan AHA yang kerap digunakan dalam produk skincare adalah glycolic acid, asam laktat, asam malat, dan asam sitrat.Fungsi AHA adalah menghilangkan sel-sel kulit mati yang terdapat pada permukaan wajah.Cara menghilangkan sel kulit mati di wajah secara kimiawi ini efektif dilakukan untuk pemilik kulit kering cenderung normal.Anda bisa menemukan beberapa produk skincare yang mengandung kombinasi asam AHA.Jika baru pertama kali menggunakan AHA, coba mulai menggunakan skincare yang mengandung salah satu jenis golongan AHA untuk melihat reaksinya pada kulit.

2. Beta hydroxy acids atau BHA

Pada jenis kulit berminyak dan kulit kombinasi, cara menghilangkan sel kulit mati secara kimiawi bisa dilakukan menggunakan BHA.Salah satu kandungan golongan BHA yang umum digunakan untuk menghilangkan sel kulit mati adalah asam salisilat.Fungsi BHA dapat membersihkan sel kulit mati sampai ke dalam pori-pori kulit.Dengan demikian, risiko terbentuknya jerawat dapat terhindarkan.

 

Bagikan informasi tentang Ketahuilah Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Secara Alami! kepada teman atau kerabat Anda.

Ketahuilah Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Secara Alami! | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Ketahuilah Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Secara Alami!

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 30%
Vicos 100ml

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 48.000 Rp 69.000
Tersedia
Rp 48.000 Rp 69.000
Stok: Tersedia
OFF 33%
Eyesberry

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 110.000 Rp 165.000
Tersedia
Rp 110.000 Rp 165.000
Stok: Tersedia
OFF 35%
Maagoff

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 50%
Madu Bidara

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR