Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal ūüėä CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri ūüėä
Beranda » Artikel Terbaru » Khasiat dan Efek Samping Daun Bidara, Perlu Tahu Sebelum Dikonsumsi?

Khasiat dan Efek Samping Daun Bidara, Perlu Tahu Sebelum Dikonsumsi?

Diposting pada 2 March 2022 oleh admin | Dilihat: 33 kali

Salah satu tanaman yang tumbuh subur di Indonesia dan mampu menjadi obat bagi beragam penyakit adalah daun bidara.Bidara juga memiliki nama latin ziziphus mauritiana yang cepat tumbuh, berduri, dan membentuk semak, yang dapat berbuah secara subur dan menyebarkan benih di area yang luas dengan menggunakan vektor mamalia dan unggas.

Manfaat DAUN BIDARA;

1. Mengatasi Jerawat di Wajah 

Punya masalah dengan jerawat, kamu bisa menggunakan daun bidara untuk mengatasinya karena memiliki sifat anti inflamasi. Cara mengolah daun bidara mudah, tumbuk daun hingga halus, campurkan dengan lemon, olesan ke wajah. Setelah itu, biarkan ramuan ini mengering setelah beberapa saat, selanjutnya kamu bisa membersihkan wajah. Hal ini merupakan manfaat daun bidara untuk wajah sekaligus juga untuk mencegah penuaan dini dan juga mengatasi kulit kering.

2. Menyembuhkan Luka 

Daun bidara memiliki sifat anti inflamasi sehingga bisa membantu mempercepat penyembuhan luka pada bagian luar tubuh. Selain itu, manfaat daun bidara lainnya adalah menghilangkan bekas luka dan juga mengantisipasi infeksi.

3. Mengatasi Flu dan Meredakan Demam 

Manfaat daun bidara untuk kesehatan adalah meredakan penyakit flu, kamu hanya perlu minum beberapa tetes minyak daun bidara. Selain itu, daun bidara ternyata juga bermanfaat untuk menurunkan temperatur tubuh yang tinggi lantaran demam.

4. Manfaat Daun Bidara sebagai Obat Masuk Angin

Kandungan yang terdapat dala daun bidara adalah antibakteri yang cukup efektif mencegah pertumbuhan bakteri dan virus. Salah satunya Influenza yang disebabkan oleh bakteri dan virus, sehingga daun bisadar dapat dijadikan sebagai obat flu, seperti pilek dan batuk. Selain untuk flu biasa, manfaat daun bidara juga dapat menyembuhkan flu burung dan flu babi yang disebabkan oleh virus.

6. Membantu Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Salah satu manfaat daun bidara yang cukup terkenal yaitu dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi. Didalam daun bidara juga terdapat mineral yang cukup tinggi, sedangkan untuk menyusun tulang dan gigi adalah membutuhkan mineral kalsium. Hal ini dapat menjadikan daun bidara sebagai mengatasi masalah kesehatan tulang dan gigi agar tidak rapuh.

7. Mempercepat Penyembuhan Luka

Manfaat daun bidara berikutnya, yaitu dipercaya mampu mempercepat penyembuhan luka.Hal ini dikarenakan daun bidara memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri yang membantu penyembuhan luka seperti luka sayatan, lecet, atau akibat goresan.Perlu dipahami, daun bidara juga memiliki senyawa glikosida. Maka dari itu, manfaat daun bidara dipercaya dapat membantu menyembuhkan luka bakar dan membantu menghilangkan bekas luka pada kulit. Daun ini mampu mempercepat regenerasi kulit.

Bahaya Daun Bidara Bagi Tubuh

1. Alergi Kulit

Bahaya daun bidara yang pertama adalah menyebabkan alergi kulit.Andai kamu sudah mengonsumsi daun bidara dan kulit terasa gatal dan panas, segera hentikan.Dua ciri tersebut menandakan bahwa kamu alergi terhadap daun bidara.

2. Rasa Mual

Kemudian adalah menimbulkan rasa mual.Ini karena rasa daun bidara yang pahit akan membuat kamu merasa tak nyaman.Rasa mual akan datang, jika daun bidara dikonsumsi berlebihan atau cara olahnya yang keliru.Maka dari itu, sebelum mengonsumsinya, kamu harus mengetahui cara mengolah daun bidara yang baik.

3. Kerusakan Hati

Selanjutnya menurut laporan idnmedis.com, mengonsumsi ekstrak daun bidara dengan konsentransi yang tinggi bisa berakibat kerusakan hati. Daun bidara berlebih yang diproses di dalam hati secara tak langsung membuat fungsi hati lebih bekerja keras.

4. Kejang dan Napas Jadi Pendek

Zat yang terkandung di dalam daun bidara, bisa menyebabkan napasmu menjadi pendek.Dalam tingkatan lebih parah, efek napas pendek bisa menjadikan tubuhmu kejang-kejang.

5. Muka dan Leher Terasa Kaku

Bahaya daun bidara terakhir yang mesti kamu waspadai adalah menyebabkan muka dan leher terasa kaku.Hal ini dipengaruhi oleh senyawa aktif di dalam daun bidara yang bisa memengaruhi kinerja saraf dan otot.Terlebih bila kamu mengonsumsinya secara berlebihan.Baik manfaat dan bahaya daun bidara, perlu dibuktikaln lebih lanjut oleh penelitian medis.Intinya, jangan berlebihan dalam mengonsumsi sesuatu, termasuk daun bidara untuk meminimalkan efek samping.

Bagikan informasi tentang Khasiat dan Efek Samping Daun Bidara, Perlu Tahu Sebelum Dikonsumsi? kepada teman atau kerabat Anda.

Khasiat dan Efek Samping Daun Bidara, Perlu Tahu Sebelum Dikonsumsi? | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Khasiat dan Efek Samping Daun Bidara, Perlu Tahu Sebelum Dikonsumsi?

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 50%
Kapsul Cacing Lumbrifit

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 50.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 50.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 51%
Duralove

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 73.900 Rp 150.000
Tersedia
Rp 73.900 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 35%
Maagoff

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 35%
Garlic Zaitun

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 55.000 Rp 85.000
Tersedia
Rp 55.000 Rp 85.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR