Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal 😊 CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri 😊
Beranda » Artikel Terbaru » Kita Harus Menjaga Kesehatan ditengah Musim Hujan

Kita Harus Menjaga Kesehatan ditengah Musim Hujan

Diposting pada 8 December 2021 oleh admin | Dilihat: 25 kali

Tiada hari tanpa turun hujan selama bulan desember ini. Cuaca panas kemudian sore hari atau malam harinya turun hujan atau bahkan hujan bisa turun seharian dari pagi hingga malam. Pada musim hujan seperti ini, kita harus lebih menjaga kesehatan karena penyebaran penyakit lebih mudah terjadi, salah satunya penyakit flu/ batuk pilek. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjaga Kesehatan dikala musim hujan:

  1. Perhatikan asupan makanan

Makanan yang bergizi seperti sayur dan buah – buahan sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Menurut pedoman gizi Kementerian Kesehatan RI, sarapan adalah kegiatan makan dan minum yang dilakukan antara bangun pagi sampai jam 9 untuk memenuhi sebagian kebutuhan gizi harian, yakni 15-30 persen kebutuhan gizi. Ini dilakukan dalam rangka mewujudkan hidup sehat, aktif, dan produktif. Selain itu, mengonsumsi probiotik juga perlu diperhatikan agar terhindar dari infeksi seperti flu dan diare. Mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung probiotik, seperti yogurt, tahu, tempe, atau sayurn fermentasi, dapat membantu menjaga usus agar sistem pencernaan tetap lancar.

       2. Memperbanyak Minum Air Putih

Minum air putih memiliki manfaat yang sangat baik. Air bermanfaat besar untuk menjaga agar fungsi tubuh Anda tetap berjalan dengan baik. Seperti contohnya adalah dengan menjaga suhu tubuh, menyalurkan nutrisi pada seluruh tubuh, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika fungsi tubuh sudah berjalan dengan baik, maka tubuh pun tidak mudah untuk terserang penyakit.Kita disarankan untuk mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas atau setara dengan 2 liter setiap harinya.

  1. Rajin Olahraga

Meskipun udara dingin dikarenakan sedang musim hujan, namun kita perlu bergerak agar tubuh tetap bugar. Olahraga bisa dilakukan didalam rumah jika sedang hujan. Latihan fisik selama 30 saja menit mampu mengaktifkan sel darah putih (leukosit). Menurut buku Guyton dan Hall, Fisiologi Kedokteran, leukosit berfungsi menyediakan pertahanan yang cepat dan kuat terhadap daerah-daerah tubuh yang mengalami peradangan.. Dalam berbagai studi juga membuktikan bahwa berolahraga dapat memperbaiki mood dan yang paling penting, olahraga juga berperan dalam menjaga daya tahan tubuh. Melakukan olahraga akan membuat tubuh menjadi lebih hangat.

  1. Tidur yang cukup dan berkualitas

Tidak sedikit orang yang saat bangun pagi namun tidak merasa bugar, sebaliknya malah merasa lelah. Itu merupakan salah satu tanda jika kualitas tidurnya tidak baik. Terlebih udara terasa lebih dingin seperti saat ini. Saat tidur, tubuh dan pikiran kita beristirahat, sehingga tidur cukup dan berkualitas tentu penting untuk menjaga tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Orang dewasa dianjurkan untuk memiliki waktu tidur per harinya adalah 7 – 9 jam. Sementara anak – anak 9 – 11 jam.

  1. Mencegah terkena Flu dengan Vaksinasi

Selain menjaga asupan makanan, berolahraga dan tidur yang cukup. Salah satu upaya terhindar dari penyakit flu adalah dengan vaksinasi influenza. Studi menunjukkan bahwa vaksin flu mengurangi risiko penyakit flu secara keseluruhan dan memperkecil kemungkinan Anda sakit parah jika memang terinfeksi. CDC merekomendasikan bahwa setiap orang di atas usia 6 bulan mendapatkan vaksinasi influenza. Terkena flu memang tidak nyaman karena membuat kepala terasa berat, badan mengigil dan lendir yang keluar dari hidung terus menerus, terlebih saat memiliki segudang aktivitas.

Tubuh manusia sangatlah sensitif terhadap perubahan suhu terlebih ketika pergantian musim dari musim kemarau ke musim penghujan. Kondisi seperti ini seringkali membuat tubuh manusia rentan terserang berbagai penyakit. Hal ini dikarenakan sistem imun dalam tubuh manusia mudah menurun. Untuk mengantisipasi timbulnya penyakit yang kerap muncul di musim hujan dan banjir seperti flu, pilek, masuk angin, demam, dan diare maka daya tahan tubuh harus ditingkatkan.

Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan, satu, musim penghujan sendiri memiliki suasana yang berbeda, suhu berbeda, keadaan kalau kita keluar juga berbeda, kadang berangin jadi dibadan juga tidak enak, beberapa kita ada yang hipersensitif,  contoh diawal hujan pertama ada bau hujan, nah, bau hujan ini sebetulnya spora, ada sebagian orang yang alergi terhadap spora itu, sehingga kalau ada yang alergi pilek, batuk itu akan kumat, kemudian yang perlu diwaspadai juga hujannya sendiri, hujan diawal-awal musim penghujan seperti ini itu masih berupa hujan kotor jadi dia akan bercampur dengan partikel-partikel tanah yang biasanya kering dan kotor sehingga orang akan gampang masuk angin,

 

Bagikan informasi tentang Kita Harus Menjaga Kesehatan ditengah Musim Hujan kepada teman atau kerabat Anda.

Kita Harus Menjaga Kesehatan ditengah Musim Hujan | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Kita Harus Menjaga Kesehatan ditengah Musim Hujan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 35%
Kapsul Kunyit Putih Bio Griya Annur

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 35%
Herbal Lancar BAK

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 50%
Kapsul Cacing Lumbrifit

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 50.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 50.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 35%
Kapsul Lancar BAB

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 64.900 Rp 100.000
Tersedia
Rp 64.900 Rp 100.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR