Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal ūüėä CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri ūüėä
Beranda » Artikel Terbaru » Konyaku, Makanan Tinggi Serat yang Kaya Manfaat

Konyaku, Makanan Tinggi Serat yang Kaya Manfaat

Diposting pada 11 August 2023 oleh admin | Dilihat: 91 kali

Konyaku mungkin belum begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia. Makanan yang berasal dari umbi-umbuan ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Selain dijadikan pilihan makanan ketika diet, konyaku juga dapat menurunkan kadar kolesterol hingga mencegah tulang keropos.

Konyaku adalah makanan yang terbuat dari umbi tanaman konjac (Amorphophallus konjac). Tanaman ini banyak tumbuh di negara-negara di Asia, salah satunya Jepang.

Konyaku tinggi akan kandungan serat, tetapi memiliki kalori yang rendah. Oleh karena itu, konyaku sering dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. Tidak hanya sampai di situ, makanan ini juga sering kali dikonsumsi oleh orang-orang yang menjalani diet vegan maupun vegetarian.

Manfaat Konyaku untuk Kesehatan

Bisa Bantu Turunkan Berat Badan, Ini 6 Manfaat Konnyaku Makanan Khas Jepang untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat konyaku untuk kesehatan umumnya diperoleh dari kandungan serat di dalamnya. Berikut adalah beberapa manfaat konyaku untuk kesehatan:

1. Menurunkan berat badan

Tingginya kandungan serat dalam konyaku menjadikannya sebagai salah satu pilihan makanan untuk¬†menurunkan berat badan. Serat mampu ‚Äúmengisi‚ÄĚ perut dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Dengan begitu, keinginan untuk¬†ngemil¬†bisa dihindari dan peningkatan berat badan pun bisa dicegah.

2. Mencegah konstipasi

Manfaat konyaku dalam mencegah konstipasi diperoleh dari kandungan seratnya yang melimpah. Seperti telah diketahui, serat merupakan nutrisi yang sangat penting bagi kelancaran sistem pencernaan, termasuk mencegah terjadinya konstipasi.

Tidak hanya itu, konyaku juga dapat merangsang pertumbuhan bakteri baik yang mampu meningkatkan pergerakan usus hingga 30%. Hal inilah yang kemudian membuat buang air besar menjadi lancar dan Anda terhindar dari konstipasi.

3. Mengontrol kadar gula darah

Jika Anda menderita diabetes tipe 2, cobalah untuk mengonsumsi konyaku secara rutin dengan memasukkannya ke dalam menu makanan. Pasalnya, konyaku mampu menghambat penyerapan gula, sehingga kadar gula darah menjadi lebih terjaga. Dengan begitu, lonjakan gula darah pun bisa dicegah.

4. Menurunkan kolesterol

Selain menghambat penyerapan gula, konyaku juga mampu menghambat penyerapan kolesterol. Oleh karena itu, kadar kolesterol total, LDL, dan trigliserida dapat menurun. Manfaat ini menjadikan konyaku sebagai salah satu jenis makanan yang direkomendasikan untuk dikonsumsi secara rutin oleh penderita kolesterol tinggi.

5. Mengatasi jerawat

Sebuah studi membuktikan bahwa konyaku mampu mengatasi berbagai kerusakan kulit dengan cara mempercepat pembentukan sel kulit baru. Mengonsumsi konyaku pun dapat mengatasi jerawat dan meningkatkan kesehatan kulit secara umum.

6. Mencegah tulang keropos

Konyaku kaya akan nutrisi yang penting bagi kesehatan tulang, yaitu kalsium. Tingginya nutrisi ini menjadikan konyaku bermanfaat untuk meningkatkan kepadatan tulang, sehingga pengeroposan tulang bisa dihindari.

Makanan ini juga memiliki kemampuan untuk meregulasi metabolisme kalsium di dalam tubuh. Dengan demikian, risiko kekurangan kalsium pun bisa dihindari dan kesehatan tulang tetap terjaga.

Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat di atas dengan mengonsumsi konyaku jelly, nasi konyaku, maupun mi konyaku yang terdapat di pasaran dalam bentuk shirataki.

Hingga saat ini, belum ada aturan yang baku mengenai berapa banyak takaran konsumsi konyaku yang disarankan. Namun, sama seperti makanan kaya serat lainnya, mengonsumsi konyaku terkadang menyebabkan perut terasa kembung atau diare. Jadi, pastikan untuk mengonsumsi konyaku dalam batas yang sewajarnya.

Jika Anda memiliki masalah dengan kesehatan pencernaan, seperti masalah penyerapan makanan, sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui takaran konyaku yang sesuai.

Bagikan informasi tentang Konyaku, Makanan Tinggi Serat yang Kaya Manfaat kepada teman atau kerabat Anda.

Konyaku, Makanan Tinggi Serat yang Kaya Manfaat | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Konyaku, Makanan Tinggi Serat yang Kaya Manfaat

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 25%
Honey Maag

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 50%
Madu Ananda

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 35%
D’haid

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 30%
Mangosta

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 70.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 70.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR