Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal šŸ˜Š CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri šŸ˜Š
Beranda » Artikel Terbaru » Lagi program kehamilan? Ini Makanan Yang Bagus Dan kaya asam folat!

Lagi program kehamilan? Ini Makanan Yang Bagus Dan kaya asam folat!

Diposting pada 29 October 2021 oleh admin | Dilihat: 20 kali

Asam folat dibutuhkan untuk pertumbuhan dan regenerasi sel. Beberapa studi menemukan bahwa kekurangan asam folat bahkan dapat menyebabkan masalah mental seperti depresi. Asam folat atau juga dikenal sebagai vitamin B9, dapat mencegah cacat janin, penyakit Alzheimer, dan beberapa jenis kanker. Nah, bagi Anda yang sedang menjalani program kehamilan Ā atau mungkin sedang hamil, berikut adalah tujuh sumber asam folat yang bisa Anda konsumsi setiap hari.

Apa itu asam folat?

Asam folat adalah versi sintetis dari folat, vitamin B khususnya vitamin B9. Asam folat membantu tubuh memecah, menggunakan, dan membuat protein baru dalam penyusunan sel-sel di tubuh.

Asam folat, digunakan tubuh untuk mendukung pertumbuhanĀ kulit, rambut dan kuku.Ā  Juga, berperan dalam pembuatan DNA dan pembentukan sel darah merah.

Bagaimana asam folat membantu program kehamilan

Pada minggu pertama kehamilan, asam folat membantu pembentukan tabung saraf embrionik, otak, dan sumsum tulang belakang bayi. Selain itu membantu juga dalam pembentukan jantung dan sistem peredaran darah si Kecil. Asam folat juga menurunkan kemungkinan bayi memiliki cacat lahir tertentu.

Karena sebagian besar cacat lahir terjadi saat minggu-minggu pertama kehamilan, sangatlah penting untuk tubuh mendapatkan asam folat yang cukup sejak program hamil.

Jumlah asam folat yang harus dikonsumsi

Beberapa makanan sumber asam folat terbaik

  • Sayuran hijau tua: 263 mcg asam folat dalam satuĀ cangkir bayam matang
  • Alpukat: 120 mcg asam folat dalam satuĀ cangkir diiris
  • Brokoli: 168 mcg asam folat dalam satuĀ cangkir, dicincang dan dimasak
  • Kacang polong : 250-350 mcg asam folat dalam satuĀ cangkir
  • Asparagus : 268 mcg asam folat dalam satuĀ cangkir
  • Jeruk: 35 mcg asam folat dalam Ā¾ cangkir

Sereal gandum, roti, pasta dan nasi juga merupakan makananĀ yang disarankan karena diperkaya dengan asam folat. Selain itu mengonsumsi vitamin prenatal harian juga dibutuhkan.

1. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau merupakan salah satu sumber folat. Anda bisa menyantap berbagai jenis sayuran berdaun hijau seperti bayam dan selada untuk memenuhi kebutuhan asam folat harian Anda.

2. Brokoli

Brokoli merupakan salah satu sumber asam folat. Sebaiknya, Anda menyantap brokoli dalam keadaan mentah atau dikukus sebentar.

3. buahĀ sitrus

Banyak buah-buahan yang mengandung asam folat, tetapi buah sitrus berada di peringkat tertinggi. Buah sitrus merupakan sumber asam folat. Satu jeruk mengandung sekitar 50 mcg, dan segelas besar jus jeruk berisi lebih banyak asam folat. Buah kaya folat lainnya termasuk pepaya, jeruk, anggur, pisang, melon dan stroberi.

4. Alpukat

Alpukat menyediakan sekitar 22% dari kebutuhan asam folat harian Anda. Buah ini juga merupakan sumber asam lemak, vitamin K dan serat makanan.

5. jagung

Jagung mengandung banyak asam folat. Jagung menyediakan hampir 20% dari kebutuhan asam folat harian Anda. Hindari membeli jagung dalam kaleng. Pilihlah jagung yang segar.

6. Seledri

Seledri umumnya dianggap sebagai makanan untuk menghilangkan batu ginjal, tetapi apakah Anda tahu jika itu juga merupakan sumber asam folat? Seledri menyediakan sekitar 8% dari kebutuhan asam folat harian Anda.

7. Wortel

Wortel menyediakan 5 persen dari kebutuhan asam folat harian Anda. Anda bisa makan wortel mentah sebagai camilan atau menambahkannya ke saladĀ untuk memenuhi kebutuhan asam folat harian Anda.

Inilah tujuh sumber asam folat yang bisa Anda konsumsi setiap hari. Perbanyak makan makanan yang kaya asam folat untuk mempersiapkan kehamilan

Itulah penjelasan mengenai makanan yang mengandung asam folat untukĀ program hamil. Terus menjaga nutrisi yang masuk ke dalam tubuh selama melakukan program hamil, ya.

 

Bagikan informasi tentang Lagi program kehamilan? Ini Makanan Yang Bagus Dan kaya asam folat! kepada teman atau kerabat Anda.

Lagi program kehamilan? Ini Makanan Yang Bagus Dan kaya asam folat! | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Lagi program kehamilan? Ini Makanan Yang Bagus Dan kaya asam folat!

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 51%
Duralove

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 73.900 Rp 150.000
Tersedia
Rp 73.900 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 35%
Kapsul Lancar BAB

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 64.900 Rp 100.000
Tersedia
Rp 64.900 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 35%
D’haid

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 35%
Vcos 350ml

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 98.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 98.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR