Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal 😊 CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri 😊
Beranda » Artikel Terbaru » Manfaat Berjemur di Pagi Hari Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Berjemur di Pagi Hari Untuk Kesehatan Tubuh

Diposting pada 11 January 2022 oleh admin | Dilihat: 209 kali

Manfaat berjemur di pagi hari bukan hanya bisa menghasilkan vitamin D yang bagus untuk tulang. Masih Banyak lagi  khasiat yang bisa dirasakan oleh tubuh.

Perlu kamu ketahui, bahwa manfaat sinar matahari sudah dikenal sangat baik untuk menghasilkan vitamin D yang bagus untuk tulang. Pasalnya tubuh manusia sendiri tidak bisa menghasilkan vitamin D dengan sendirinya. Jadi perlu asupan dari luar seperti makanan kaya vitamin D atau sinar matahari untuk mencukupinya.

Tidur Jadi Lebih Nyenyak

Ternyata manfaat berjemur di pagi hari selama 15 menit bisa membantu membuat kualitas tidur lebih baik. Paparan sinar matahari sendiri bisa memberikan stimulasi ke otak, tubuh, dan hormon untuk memberi tahu kapan waktunya tidur serta mengatur ritme sirkadian dan bisa membuat tubuh mulai mengantuk ketika malam hari.

Memunculkan Rasa Senang

Manfaat berjemur di pagi hari juga ternyata bisa memunculkan rasa bahagia yang ditimbulkan dari hormon serotonin (hormon kebahagiaan), dan memunculkan hormon dopamine serta beta-endorfin yang berperan dalam membantu memunculkan rasa senang juga mengurangi efek stres. Selain itu, matahari juga menekan hormon melatonin yang membuat Anda mudah terlihat lesu.

Membuat Tekanan Darah Tinggi Jadi Menurun

Mungkin Anda tidak menduga jika salah satu manfaat berjemur sinar matahari di pagi hari bisa membantu menurunkan tekanan darah. Senyawa oksida nitrat yang terdapat di lapisan atas kulit bila terpapar sinar matahari bisa membuat pembuluh darah melebar. Kondisi ini membuat oksida bergerak menuju aliran darah dan membuat tekanannya menjadi lebih normal.

Menambah Ketahanan Tubuh

Manfaat berjemur di pagi hari yang pertama adalah bisa menambah sistem ketahanan tubuh. Salah satu alasannya, yakni sel darah putih bisa bertambah bila terpapar sinar matahari. Kondisi ini membantu menangkal berbagai penyakit dan infeksi pada tubuh. Bila terkena paparan sinar matahari yang cukup juga akan membuat virus tidak akan bertahan dalam tubuh.

Meminimalisir Terjadinya Penyakit Kanker

Manfaat sinar matahari untuk tubuh juga bisa menekan risiko terjadinya penyakit kanker salah satunya  kanker payudara. Pasalnya salah satu penyebab dari munculnya kanker tersebut adalah kurangnya vitamin D dalam tubuh.

Mendukung Otak Berfungsi dengan Baik

Paparan sinar matahari yang tidak berlebihan bisa mendukung pertumbuhan sel saraf di hippocampus di otak. Fungsi sel saraf ini membantu membentuk, mengatur, dan menyimpan memori.

Tips Berjemur dengan Cara yang Tepat

manfaat berjemur di pagi hari maksimal, ada beberapa tips yang bisa dilakukan  di antaranya:

1.Oleskan sunscreen atau sunblock yang memiliki SPF 30 (minimal) 20-30 menit sebelum berjemur di pagi hari

2.Durasi berjemur sekitar 10 sampai 15 menit setiap hari. Bisa dimulai dari pukul 10.00-15.00. Di bawah jam 10 pagi justru paparan sinar mataharinya belum terlalu cukup untuk memberikan manfaat bagi tubuh

3.Ketika berjemur, pastikan kulit langsung terkena sinar matahari. Minimal di area tangan dan kaki terkena sinar matahari

Dari penjelasan di atas, ternyata ada banyak ya manfaat sinar matahari untuk tubuh yang bisa kita rasakan bila rutin melakukannya. Selain menjaga kesehatan dengan berjemur di pagi hari, pastikan Anda juga mengonsumsi makanan sehat yang bergizi, olahraga teratur, dan istirahat yang cukup.

 

Bagikan informasi tentang Manfaat Berjemur di Pagi Hari Untuk Kesehatan Tubuh kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat Berjemur di Pagi Hari Untuk Kesehatan Tubuh | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Manfaat Berjemur di Pagi Hari Untuk Kesehatan Tubuh

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 50%
Madu Ananda

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 35%
Kapsul Lancar BAB

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 64.900 Rp 100.000
Tersedia
Rp 64.900 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 50%
Eyesberry

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 125.000 Rp 250.000
Tersedia
Rp 125.000 Rp 250.000
Stok: Tersedia
OFF 50%
Madu Focus

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR