Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal šŸ˜Š CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri šŸ˜Š
Beranda » Artikel Terbaru » Manfaat buah kelapa hijau

Manfaat buah kelapa hijau

Diposting pada 25 February 2022 oleh admin | Dilihat: 36 kali

Manfaat air kelapa hijau dikenal dapat membantu pencernaan, melancarkan buang air kecil, bahkan produksi air mani. Secara tradisional, manfaat air kelapa hijau untuk mengatasi dehidrasi.

Jika kamu ingin beralih dari minuman yang tidak menyehatkan ke minuman sehat, maka air kelapa hijau bisa jadi pilihan tepat. Banyak manfaat air kelapa hijau yang baik untuk kesehatan. Contohnya memenuhi kebutuhan hidrasi tubuh setelah olahraga, mencegah batu ginjal, hingga menyehatkan kulit.

Apa saja manfaat dari air kelapa hijau?ini penjelasan nya sebagai berikut:

1.Mencegah Batu Ginjal

Minum cukup cairan penting untuk mencegah batu ginjal. Meskipun air putih merupakan pilihan yang baik, menurut penelitian menunjukkan bahwa air kelapa hijau mungkin lebih baik untuk pencegahan batu ginjal.

Dalam sebuah studi pada tikus dengan batu ginjal, air kelapa hijau mencegah kristal menempel pada ginjal dan bagian lain dari saluran kemih. Namun, mungkin masih perlu penelitian lebih lanjut mengenai manfaat air kelapa hijau untuk kasus yang satu ini.

2.Menyehatkan Kulit

Manfaat air kelapa hijau juga dapat membantu mengatasi jerawat. Hal tersebut karena air kelapa hijau bersifat antimikroba. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi air kelapa hijau dapat membantu sistem antioksidan dengan menetralkan efek radikal bebas.

3.Sebagai Sumber Kalsium dan Magnesium

Air kelapa hijau mengandung banyak kalsium dan magnesium dibandingkan minuman olahraga atau jus buah lainnya. Kandungan kalsium dan magnesium dalam air kelapa hijau kurang dari 5 persen dari jumlah kalsium dan magnesium yang direkomendasikan. Sehingga air kelapa baik untuk kekuatan tulang, gigi, dan otot.

4.Bebas Lemak dan Kolesterol

Air kelapa hijau adalah 94 persen air yang bebas lemak dan kolesterol. Mungkin ada baiknya kamu kamu beralih ke air kelapa hijau saat membutuhkanĀ soft drink. Namun, pastikan juga untuk memeriksa masa kadaluarsa, karena semakin tua air kelapa hijau, nutrisinya akan semakin hilang dan rasanya jadiĀ agakĀ aneh.

5.Membantu mengatasi diare ringan

Air kelapa dipercaya bisa membantu mencegah dehidrasi pada anak-anak dengan diare ringan. Sebab, air kelapa mengandung komposisi gula dan elektrolit yang mirip dengan larutan rehidrasi oral, sehingga bisa digunakan untuk menggantikan cairan yang hilang akibat diare ringan.Namun, belum ada bukti yang mampu menjelaskan, efektivitas air kelapa dalam mengatasi diare ringan, dibandingkan minuman lainnya.

6. Membantu meredakan kulit kering dan sensitif

Manfaat air kelapa hijau selanjutnya ialah meredakan gejala kulit kering dan sensitif. Dilansir dari Healthline, ternyata air kelapa hijau mampu melembapkan kulit kering saat dioleskan langsung ke kulit. Sebab, air kelapa hijau mengandung beberapa jenis gula dan asam amino.Selain itu, air kelapa hijau juga mengandung elektrolit yang bisa memberikan efek menenangkan pada kulit.

Efek Samping Minum Air Kelapa Hijau

Minum air kelapa hijau memang aman bagi sebagian besar orang jika diminum sebagai minuman. Selain itu tidak ada efek samping serius yang diakibatkan dari minum air kelapa hijau, begitu juga aman untuk anak-anak. Hanya saja ada sebagianĀ  orang dengan kondisi tertentu yang sebaiknya menghindari konsumsi air kelapa, yaitu:

-Ibu Hamil dan Menyusui

Bagi ibu hamil dan menyusui sebaiknya batasi konsumsi air kelapa hijau. Bila perlu tanyakan terlebih dulu dengan dokter untuk mendapatkan persetujuan.

-Pengidap Tekanan Darah Tinggi

Air kelapa hijau dapat menurunkan tekanan darah. Namun, di sisi lain juga dapat meningkatkan efek obat yang digunakan untuk menurunkan tekanan darah. Diskusikan tentang konsumsi air kelapa hijau pada dokter jika kamu memiliki masalah tekanan darah.

-Pasca operasi

Air kelapa hijau dapat mengganggu kontrol tekanan darah selama dan setelah operasi.

-Seseorang dengan Kadar Kalium Tinggi

Jika tubuh memiliki kadar kalium tinggi, sebaiknya batasi asupan air kelapa hijau. Ini dikarenakan air kelapa hijau juga kaya akan kalium.

-Mengidap Penyakit Ginjal

Pengidap penyakit ginjal juga sebaiknya perlu membatasi atau menghindari konsumsi air kelapa. Hal ini karena ginjal tidak mampu menyaring kalium secara efektif.

Bagikan informasi tentang Manfaat buah kelapa hijau kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat buah kelapa hijau | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Manfaat buah kelapa hijau

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 35%
Garlic Zaitun

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 55.000 Rp 85.000
Tersedia
Rp 55.000 Rp 85.000
Stok: Tersedia
OFF 50%
Kurma Honey Plus

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 36%
Olive Oil 60ml

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 25.000 Rp 39.000
Tersedia
Rp 25.000 Rp 39.000
Stok: Tersedia
OFF 25%
Annur Madu Randu

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 180.000 Rp 240.000
Tersedia
Rp 180.000 Rp 240.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR