Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal šŸ˜Š CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri šŸ˜Š
Beranda » Artikel Terbaru » Manfaat buah naga untuk kesehatan

Manfaat buah naga untuk kesehatan

Diposting pada 19 January 2022 oleh admin | Dilihat: 78 kali

Buah naga memiliki banyak nutrisi penting, misalnya vitamin B1, vitamin C, vitamin B2, zat besi, vitamin B3, kalsium, dan lain sebagainya. Artinya, rutin mengonsumsi jenis buah itu memungkinkan Anda untuk merasakan berbagai macam manfaat buah naga. Mengutip dari Lifehack (lifehack.org), buah naga adalah salah satu jenis buah yang mengandung sedikit kalori. Hanya terdapat 60 kalori dalam satu buah tersebut. Artinya, tubuh lebih mudah untuk mencerna buah naga sehingga nutrisi pun bisa terserap secara maksimal.

Jumlah kalori itu juga menunjukkan bahwa buah naga cocok dimasukkan dalam menu diet sehat. Anda akan merasa kenyang sehingga keinginan untuk mengonsumsi makanan yang tidak sehat berkurang. Selain cocok dijadikan menu diet, masih banyak lagi manfaat lain yang dimiliki buah naga. Mencegah Tanda Penuaan Selain menyebabkan berbagai jenis penyakit, radikal bebas dapat memunculkan tanda-tanda penuaan di kulit. Untuk menghindari hal itu, cobalah untuk menggunakan masker yang terbuat dari buah naga dan madu. Cobalah untuk melakukan cara tersebut secara rutin supaya Anda bisa mendapat hasil maksimal.

Mencegah Tanda Penuaan

Selain menyebabkan berbagai jenis penyakit, radikal bebas dapat memunculkan tanda-tanda penuaan di kulit. Untuk menghindari hal itu, cobalah untuk menggunakan masker yang terbuat dari buah naga dan madu. Cobalah untuk melakukan cara tersebut secara rutin supaya Anda bisa mendapat hasil maksimal.

Melawan Radikal Bebas

Radikal bebas yang menumpuk dalam tubuh dapat mengakibatkan berbagai jenis penyakit. Supaya hal itu tak terjadi, Anda perlu mengonsumsi makanan yang mengandung banyak antioksidan, misalnya buah naga. Antioksidan yang terkandung dalam buah naga mampu mencegah pertumbuhan sel kanker atau penyakit lain. Tidak berhenti sampai di situ, manfaat buah naga berasal dari kandungan seratnya. Serat mampu menjaga kesehatan sistem pencernaan yang berpengaruh pada kesehatan secara keseluruhan. Menjaga Kesehatan Jantung

Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat buah naga selanjutnya adalah mampu menjaga kesehatan jantung Anda. Buah naga mengandung lemak tak jenuh tunggal yang bermanfaat untuk jantung. Tak hanya itu, kandungan dalam buah naga juga mampu mengontrol jumlah kolesterol dalam tubuh.

Meningkatkan Zat Besi

Zat besi penting karena bertugas untuk mengantar oksigen ke seluruh bagian tubuh. Ada banyak kondisi yang Anda rasakan bila kekurangan zat besi. Mulai dari sering merasa letih dan lemas, kulit pucat, dan lain-lain. Nah, rutin makan buah naga bisa menghindarkan Anda dari hal itu.

Mengatasi Diabetes

Manfaat buah naga lainnya berguna untuk penderita diabetes. Lifehack mengatakan bahwa serat dalam buah naga mampu mengontrol jumlah gula darah dalam tubuh. Meski demikian, Anda tetap perlu berkonsultasi dengan dokter supaya tak mengalami efek samping

Obat Jerawat

Khasiat buah naga yang tidak boleh Anda lewatkan adalah jenis buah itu cocok dijadikan obat jerawat. Anda hanya perlu mengolah buah naga menjadi pasta lalu aplikasikan pada area kulit yang berjerawat. Selanjutnya, bilas dengan air hangat. Lakukan langkah tersebut dua kali sehari agar jerawat bisa cepat hilang

Buah naga atau pitaya adalah buah yang hanya tumbuh di daerah tropis dan subtropis, seperti Amerika Selatan dan Asia. Seperti namanya, buah ini memiliki kulit menyerupai sisik naga, yang merupakan hewan mitos legendaris asal China. Bentuk tanamannya pun unik karena memiliki batang yang menyerupai kaktus besar. Meski tampak unik, buah naga ternyata mempunyai segudang manfaat dan khasiat untuk kesehatan. Buah ini pun kaya akan kandungan gizi, sehingga bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi harian Anda.

Kandungan gizi dari buah naga

Buah naga memiliki sejumlah varietas, yang ditandai dengan perbedaan warna kulit dan daging buahnya. Di Indonesia, ada dua varietas atau jenis buah naga yang umum ditemukan, yaitu buah naga merah dan buah naga putih.

Meski memiliki warna yang berbeda, keduanya memiliki kandungan gizi yang hampir serupa. Berdasarkan Data Komposisi Pangan Indonesia, kandungan gizi dari 100 gram buah naga merah mentah adalah:

  • Air: 85,7 gram
  • Energi: 71 kal.
  • Protein: 1,7 gram
  • Lemak: 3,1 gram
  • Karbohidrat: 9,1 gram
  • serat: 3,2 gram
  • Abu: 0,4 gram
  • kalsium ;13 mg
  • fosfor: 14 mg
  • Zat besi: 0,4 mg
  • Natrium: 10 mg
  • Kalium: 128 mg
  • Seng (Zinc): 0,4 mg
  • Ā vitamin ;B1: ,5 mg
  • Vitamin B2: 0,3 mg
  • Niasin atau vitamin B3: 0,5 mg
  • Vitamin C: 1 mg

Tak hanya kandungan di atas, buah naga juga mengandung vitamin danĀ  mineral innya, seperti vitamin E danĀ  magnesium Selain ituclaneland clinikĀ  menyebut, buah ini juga mengandungĀ  likopen , yaitu senyawa dari kelompok karotenoid Ā yang memberikan warna merah pada buah.

Likopen memiliki sifatĀ  antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas, sebagai penyebab munculnya berbagai penyakit. Selain likopen, buah naga juga mengandung senyawa antioksidan lainnya yang penting bagi tubuh, yaitu betalain dan hydroxycinnamates.

Kebutuhan Kalori

Untuk mendapatkan manfaat dan khasiat yang optimal dari buah naga, sebaiknya Anda mengonsumsi langsung potongan buah ini. Apalagi, buah naga sudah memiliki rasa manis yang pas saat Anda konsumsi, sekaligus menyegarkan, serta lembut.

Namun, Anda pun bisa mengonsumsi buah naga dalam bentuk olahan yang lain. Anda bisa mengolahnya menjadi jus, smoothies, salad, atau dicampur dengan oatmeal Ā untuk sarapan pagi. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkan buah lainnya pada resep oatmeal yang Anda buat.

Apapun bentuk olahannya, pastikan Anda memilih buah naga yang masih segar. Pilihlah buah naga dengan warna kulit merah yang merata. Pastikan pula buah ini masih dalam kondisi baik dan tidak busuk, periksa dengan menekan sedikit bagian kulitnya menggunakan jari tangan Anda.

 

 

Bagikan informasi tentang Manfaat buah naga untuk kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat buah naga untuk kesehatan | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Manfaat buah naga untuk kesehatan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 35%
Herbal Lancar BAK

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 33%
Eyesberry

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 110.000 Rp 165.000
Tersedia
Rp 110.000 Rp 165.000
Stok: Tersedia
OFF 41%
Obat Batuk Herbal Dewasa

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 50.000 Rp 85.000
Tersedia
Rp 50.000 Rp 85.000
Stok: Tersedia
OFF 30%
Mangosta

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 70.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 70.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR