Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal ūüėä CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri ūüėä
Beranda » Artikel Terbaru » Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan, Baik untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan, Baik untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Diposting pada 17 February 2022 oleh admin | Dilihat: 28 kali

Buah Sirsak

Kebanyakan dari kita mungkin sudah mengetahui manfaat buah sirsak yang baik untuk mencegah kanker, namun masih banyak dari kita yang belum mengetahui manfaat lain dari buah yang memiliki nama latin Annona muricatal.

Manfaat buah sirsak di dapatkan melalui kandungan nutrisinya yang cukup lengkap seperti karbohidrat (fruktosa), kalori, protein, lemak, serat, vitamin C, vitamin B1, B2 dan vitamin B6. Selain itu buah sirsak juga mengandung senyawa dan mineral seperti folat, riboflavin, asam pantotenat, niasin, thiamin dan masih banyak lainnya.

Selain itu, buah sirsak juga memiliki sejumlah kandungan nutrisi berikut:

  • Karbohidrat.
  • Serat.
  • Protein.
  • Vitamin C.
  • Vitamin B.
  • Kalium.
  • Magnesium.
  • Kalsium.

Jenis buah sirsak

1. Sirsak Lokal

2. Annona reticulata

3. Annona crassiflora

4. Sirsak Ratu

Manfaat buah sirsak;

1. Kaya Antioksidan

Antioksidan merupakan senyawa penting yang dapat membantu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa antioksidan dapat berperan dalam mengurangi risiko beberapa penyakit, termasuk penyakit jantung, kanker, dan diabetes. Sebuah penelitian menyatakan bahwa ekstrak sirsak memiliki sifat antioksidan yang efektif melindungi terhadap kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

2. Menurunkan Risiko Kanker

Beberapa penelitian menemukan bahwa sirsak berpotensi membantu menghilangkan sel kanker. Hal ini dibuktikan pada suatu penelitian tabung reaksi untuk mengobati sel kanker payudara dengan menggunakan ekstrak sirsak. Menariknya, ia mampu mengurangi ukuran tumor, menghentikan pertumbuhan dan pembentukan sel kanker, dan meningkatkan aktivitas sistem kekebalan tubuh.

3. Anti Bakteri

Manfaat sirsak lainnya adalah sebagai antibakteri yang cukup kuat untuk memberikan perlindungan tubuh dari serangan bakteri yang merugikan. Sifat antibakteri ini tidak hanya terkandung dalam buahnya saja, akan tetapi juga pada daunnya.Sebuah penelitian menunjukkan bahwa sirsak secara efektif dapat membunuh berbagai jenis bakteri, termasuk yang menyebabkan radang gusi, kerusakan gigi, dan infeksi jamur.

4. Menjaga Imunitas Tubuh

Manfaat buah sirsak yang pertama adalah, adanya molekul dengan sifat antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan atom tidak stabil yang dapat merusak sel dan menyebabkan berbagai penyakit berbahaya.

Untuk mencegahnya, Moms bisa mengonsumsi buah sirsak yang merupakan salah satu sumber antioksidan yang baik.Beberapa jenis molekul antioksidan di sirsak, yakni:

  • Tannin
  • Saponin
  • Pitosterol
  • Flavonoid
  • Anthraquinone

5.Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Ini dikarenakan kandungan serat sirsak baik dan juga dalam jumlah tinggi persajiannya. Melansir Prevention, satu cangkir buah sirsak sama dengan 7,4 gram serat. Kandungan serat pada sirsak dapat membantu mengatasi sembelit dan mengurangi peradangan pada usus maupun lambung. Makanan berserat seperti sirsak juga bisa memperlambat pencernaan dan menjaga kestabilan kadar gula darah. Tidak hanya itu, manfaat buah sirsak yang tidak kalah penting adalah menurunkan kolestrol jahat dalam tubuh.

6. Melawan Sel Kanker

Melansir Cancer Research UK, meskipun belum ada penelitian langsung pada manusia, ternyata ekstrak sirsak ditemukan dapat membunuh beberapa jenis sel kanker payudara dan hati. Walaupun demikian, banyak peneliti berpendapat bahwa hal tersebut sangat menjanjikan.Hal ini dikarenakan adanya kandungan Asetogenin dalam sirsak, yang dapat menghambat senyawa berbahaya dalam sel kanker. Ekstrak sirsak juga menghambat kelangsungan hidup dan metabolisme sel kanker pankreas dalam tubuh.

7. Meningkatkan Kesehatan Mata

Karena kandungan buah sirsak yang kaya akan antioksidan, hal ini dapat bermanfaat untuk kesehatan mata. Antioksidan ini, terutama vitamin C dan E, seng, dan beta-karoten, terbukti dapat menurunkan risiko penyakit mata.Antioksidan juga dapat mengurangi stres oksidatif, yang sebaliknya dapat menyebabkan katarak dan degenerasi makula terkait usia.

8. Menjaga Kesehatan Ginjal dan Hati

Sebuah penelitian di Malaysia menunjukkan bahwa, ekstrak sirsak yang mengandung asetogenin dapat membunuh sel-sel ganas dari 12 jenis kanker, dengan salah satunya kanker hati.Asetogenin juga dapat menjaga kesehatan ginjal dan hati sehingga dapat terus bekerja dengan sebagaimana fungsinya. Cocok untuk dikonsumsi bagi orang tua atau orang dengan penyakit ginjal dan hati.

Efek Samping Buah sirsak Bagi Tubuh

  • Peradangan mata
  • Mengalami kekurangan berat badan
  • Penderita penyakit parkinson

 

 

 

Bagikan informasi tentang Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan, Baik untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan, Baik untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan, Baik untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 35%
Garlic Zaitun

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 55.000 Rp 85.000
Tersedia
Rp 55.000 Rp 85.000
Stok: Tersedia
OFF 47%
Kapsul Buah Merah BM PRO Griya Annur

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 79.900 Rp 150.000
Tersedia
Rp 79.900 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 24%
Annur Madu Raw Honey

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 190.000 Rp 250.000
Tersedia
Rp 190.000 Rp 250.000
Stok: Tersedia
OFF 50%
Madu Focus

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR