Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal ūüėä CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri ūüėä
Beranda » Artikel Terbaru » Manfaat jeruk bali untuk kesehatan

Manfaat jeruk bali untuk kesehatan

Diposting pada 16 March 2022 oleh admin | Dilihat: 21 kali

Jeruk bali merupakan salah satu buah yang banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia. Selain rasanya yang enak, banyak manfaat jeruk bali yang bisa diperoleh dari beragam kandungan nutrisi penting di dalamnya.

Jeruk bali atau yang dikenal dengan nama latin Citrus grandis atau Citrus maxima ini merupakan sejenis buah sitrus atau jeruk. Uniknya, buah yang bernama lain pomelo ini adalah jenis buah sitrus terbesar yang beratnya bisa mencapai 1-2 kg.

Daging buahnya berbulir dengan warna merah-oranye dan rasa yang cenderung terasa manis bercampur asam dan sedikit getir.

Kandungan Nutrisi di dalam Jeruk Bali

Jeruk bali kaya akan vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Salah satu kandungan utama dari buah ini adalah vitamin C. Dalam sepiring jeruk bali (sekitar 100 gram), mengandung 60 mg vitamin C dan 40 kalori. Tak hanya itu, jeruk bali juga mengandung:

  • Serat.
  • Vitamin B, seperti¬†niacin¬†(vitamin B3), riboflavin (vitamin B2), tiamin (vitamin B1), folat, dan¬†pyridoxine¬†(vitamin B6).
  • Karbohidrat kompleks.
  • Gula.
  • Protein.
  • Mineral, seperti kalium, fosfor, tembaga, zat besi, kalsium, magnesium, mangan, dan seng.
  • Antioksidan, seperti flavonoid dan¬†lycopene.

Buah jeruk Bali juga banyak mengandung air yang baik untuk mencegah dan mengatasi dehidrasi.

 Manfaat Jeruk Bali Sebagai Berikut:

Jeruk bali dengan berbagai kandungan yang ada di dalamnya menyimpan beragam manfaat yang baik untuk tubuh. Berikut ini adalah manfaat jeruk bali yang tidak boleh Anda lewatkan:

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan antioksidan dan vitamin dalam jeruk bali berfungsi untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Apabila daya tahan tubuh tetap terjaga, maka Anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit, khususnya penyakit infeksi, seperti flu dan diare.

2. Menyehatkan pencernaan

Buah sitrus, termasuk jeruk bali, dikenal sebagai salah satu buah yang kaya akan serat. Berkat kandungan inilah jeruk bali dapat memelihara sistem pencernaan secara keseluruhan. Selain itu, beberapa studi kesehatan juga mengatakan bahwa buah ini dapat membantu menurunkan berat badan.

3. Mengurangi risiko batu ginjal

Batu ginjal merupakan endapan mineral di dalam ginjal yang mengkristal dan menyerupai batu. Kondisi ini dapat terjadi akibat rendahnya kadar sitrat di dalam urine. Nah, kandungan sitrat yang tinggi dalam jeruk bali dapat membantu menurunkan risiko batu ginjal.

4. Mengurangi risiko kanker

Banyak penelitian yang menunjukkan adanya keterkaitan buah sitrus, termasuk jeruk bali, dengan menurunnya risiko terkena penyakit kanker. Hal ini karena buah sitrus mengandung senyawa flavonoid yang bisa melindungi tubuh dari serangan kanker. Flavonoid merupakan sejenis antioksidan yang berperan penting dalam mencegah pertumbuhan sel kanker.

5. Menjaga kesehatan jantung

Mengonsumsi buah sitrus, seperti jeruk bali, bisa menjaga kesehatan jantung Anda. Sebab, kandungan serat dan flavonoid dalam buah sitrus dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL). Efek ini penting untuk mencegah terbentuknya plak yang dapat menyumbat pembuluh darah. Hal ini membuat buah jeruk bali baik dikonsumsi sebagai buah untuk penyakit jantung.

6. Kaya akan Serat

Mengonsumsi buah jeruk Bali ternyata dapat memenuhi kebutuhan serat harian kamu dengan mudah, dalam satu porsinya saja sudah memiliki 6 gram serat. Kamu dapat terhindar dari sembelit bila mengonsumsinya secara rutin.

Serat dalam buah jeruk Bali juga memiliki berbagai manfaat jangka panjang, termasuk menjadi sumber makanan bagi bakteri baik dalam usus, serta meningkatkan kesehatan otak.

7. Melindungi dari Penyakit Kronis

Seperti yang diketahui, bahwa buah jeruk Bali merupakan sumber antioksidan yang baik. Manfaatnya dapat meredakan peradangan dan memperbaiki kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas.

Secara langsung, buah jeruk Bali juga sudah membantu kamu terlindungi dari penyakit kronis. Suatu penelitian juga mengidentifikasi beberapa antioksidan dalam jeruk Bali yang dapat membantu menurunkan kolesterol.

Penelitian lainnya yang diterbitkan pada 2014 juga menemukan, beberapa varietas jeruk Bali kaya akan flavonoid dan aktivitas antioksidan.

8. Sumber Vitamin C Terbaik

Buah jeruk Bali mengandung sejumlah besar vitamin C yang dapat membantu melindungi sel tubuh dan menjaganya tetap sehat.

Vitamin C memiliki peranan yang penting untuk menjaga kesehatan kulit, pembuluh darah, dan tulang.

Dalam satu buah jeruk Bali, ternyata sudah dapat memenuhi jumlah vitamin C harian yang diperlukan, yaitu 40 mg untuk orang dewasa berusia 19‚Äď64 tahun.

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam jeruk Bali tidak main-main, satu buah saja sudah mampu memenuhi kebutuhan vitamin C harian kamu. Jadi, jangan ragu untuk memulai hidup sehat dengan rutin mengonsumsinya.

 

Bagikan informasi tentang Manfaat jeruk bali untuk kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat jeruk bali untuk kesehatan | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Manfaat jeruk bali untuk kesehatan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 36%
Olive Oil 60ml

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 25.000 Rp 39.000
Tersedia
Rp 25.000 Rp 39.000
Stok: Tersedia
OFF 33%
Eyesberry

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 110.000 Rp 165.000
Tersedia
Rp 110.000 Rp 165.000
Stok: Tersedia
OFF 43%
HRP Susut Perut

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 84.900 Rp 150.000
Tersedia
Rp 84.900 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 50%
Madu Focus

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR