Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal 😊 CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri 😊
Beranda » Artikel Terbaru » Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan

Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan

Diposting pada 31 March 2022 oleh admin | Dilihat: 27 kali

Tak hanya menjadi camilan lezat, manfaat kacang almond bagi kesehatan ternyata juga berlimpah.

Kacang almond dapat dikonsumsi sendiri maupun dikonsumsi bersama biji-bijian lain dan menjadi tambahan menu makanan sehat seperti smoothie, atau pun diolah menjadi produk susu, minyak, mentega, atau tepung

Segenggam atau sekitar 28 kacang almond mengandung 3,5 gram serat, 6 gram protein, 14 gram lemak (di antaranya lemak tak jenuh tunggal), vitamin E yang memenuhi 37 persen rekomendasi asupan harian, mangan yang memenuhi 32 persen rekomendasi harian, dan lainnya.

Kacang almond juga termasuk camilan rendah kalori karena hanya mengandung sekitar 161 kalori dan 2,5 gram karbohidrat.

1. Almond membantu mengelola kolesterol

Kacang almond tinggi akan lemak, namun lemak yang terkandung di dalamnya adalah lemak tak jenuh. Menurut Medical News Today, jenis

lemak ini tidak meningkatkan risiko low-density lipoprotein (LDL) atau kolesterol jahat.

Dalam jumlah sedang, American Heart Association (AHA) mencatat bahwa lemak tak jenuh dapat membantu memperbaiki status kolesterol darah seseorang.

Selain itu, almond tidak mengandung kolesterol. Sebuah studi dari dari tahun 2005 menunjukkan bahwa mengonsumsi almond dapat meningkatkan kadar vitamin E dalam plasma dan sel darah merah, serta menurunkan kadar kolesterol secara keseluruhan.

Vitamin E merupakan antioksidan yang dapat membantu menghentikan proses oksidasi yang menyebabkan kolesterol menyumbat arteri.

Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk mendukung hasil tersebut. Ulasan di 2018 mencatat bahwa nutrisi dalam kacamg almond dapat membantu meningkatkan atau mempertahankan kadar lipoprotein

densitas tinggi (HDL) atau kolesterol baik. Untuk mendapatkan manfaat kacang almond terhadap kesehatan jantung, dianjurkan mengkonsumsi sekitar 45 gram almond sehari.

2. Almond menurunkan risiko kanker payudara

Salah satu potensi manfaat kacang almond adalah membantu menurunkan risiko kanker payudara. Sebuah studi di 2015 melihat keterkaitan konsumsi kacang dan risiko kanker.

Para penulis mengidentifikasi, risiko kanker payudara dua hingga tiga kali lebih rendah di pada individu yang mengonsumsi kacang tanah,

kenari, dan almond dalam jumlah lebih tinggi dibandingkan dengan individu yang tidak mengonsumsinya. Peneliti menyimpulkan bahwa kacang-kacangan tersebut, termasuk almond, tampaknya menjadi faktor pelindung untuk perkembangan kanker payudara.

3. Almond membantu menyehatkan jantung

Almond dan kacang-kacangan serta biji-bijian lainnya dapat membantu memperbaiki kadar lemak dalam darah, yang menguntungkan bagi jantung. Dalam sebuah penelitian dari tahun 2014,

para ilmuwan menemukan bahwa almond secara signifikan dapat meningkatkan kadar antioksidan dalam aliran darah, mengurangi tekanan darah, dan meningkatkan aliran darah.

Para peserta adalah semua laki-laki sehat berusia 20-70 tahun yang mengonsumsi 50 gram almond per hari selama periode empat minggu. Para peneliti meyakini, manfaat kacang almond untuk kesehatan jantung mungkin dikarenakan beberapa hal, seperti kandungan vitamin E, lemak sehat, dan serat, yang membantu seseorang merasa lebih kenyang, serta efek antioksidan flavonoid. Dianjurkan mengonsumsi sekitar segenggam almond per hari untuk mendapatkan manfaat tersebut.

4. Almond tinggi vitamin E

Berbagai manfaat kacang almond bagi kesehatan salah satunya dikarenakan kandungan vitamin E yang tinggi. Vitamin E mengandung antioksidan, seperti tokoferol. Vitamin E dan antioksidan lainnya membantu mencegah kerusakan oksidatif dalam tubuh. Kerusakan ini bisa terjadi ketika terlalu banyak radikal bebas yang menumpuk.

Radikal bebas tingkat tinggi dapat menyebabkan stres oksidatif penyebab kerusakan sel. Kandungan radikal bebas yang tinggi dapat menyebankan berbagai penyakit dan masalah kesehatan lain.

Para ilmuwan juga secara tentatif mengaitkan asupan vitamin E yang lebih tinggi dengan risiko penyakit Alzheimer yang lebih rendah. Sebuah ulasan di 2016 juga mencatat bahwa antioksidan alfa-tokoferol berperan dalam mengurangi risiko kanker. Namun, dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk mengonfirmasi temuan ini.

5. Almond membantu mengelola gula darah

Beberapa bukti menyebutkan bahwa manfaat kacang almond termasuk membantu mengelola kadar gula darah.

Banyak orang dengan diabetes tipe 2 memiliki kadar magnesium yang rendah. Kekurangan ini umum terjadi di antara mereka yang mengalami kesulitan mengelola kadar gula darahnya.

Para ilmuwan menduga, mungkin ada keterkairan antara kekurangan magnesium dan resistensi insulin. Dalam penelitian di 2011, sebanyak 20 orang dengan diabetes tipe 2 makan 60 gram almond sehari selama 12 minggu. Hasilnya, pars peneliti melihat adanya peningkatan kadar gula darah, serta kadar lipid darah atau lemak. Beberapa ahli menyarankan menggunakan suplemen magnesium untuk meningkatkan profil gula darah.

Namun, konsumsi kacang almond mungkin menawarkan sumber makanan yang baik sebagai alternatif.

6. Almond membantu menurunkan berat badan

Manfaat kacang almond mungkin juga termasuk menurunkan berat badan karena rendah karbohidrat namun tinggi protein, lemak sehat, dan serat.

Menurut penelitian pada 2015, makan almond sebagai camilan di pagi hari dapat membuat seseorang merasa kenyang lebih lama.

Namun, sejauh mana konsumsi kacang almond dapat menekan napsu makan tergantung jumlah kacang almond yang dikonsumsi. Ketika merasa kenyang lebih lama, kita cenderung terhindar dari perilaku makan berlebih dan pada akhirnya membantu menurunkan berat badan.

7. Almond membantu menguatkan tulang

Manfaat kacang almond lainnya termasuk menguatkan tulang.

Ini dikarenakan kandungan kalsium, magnesium, mangan, tembaga, vitamin K, protein, dan seng di dalamnya. Semuanya berkontribusi terhadap kesehatan tulang.

8. Almond membantu menurunkan tekanan darah

Manfaat kacang almond termasuk membantu menurunkan tingkat tekanan darah karena kandungan magnesiumnya.

Tekanan darah tinggi adalah salah satu pemicu utama serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal. Menurut Healthline, defisiensi magnesium sangat berkaitan dengan tekanan darah tinggi, terlepas dari apakah seseorang memiliki kelebihan berat badan atau tidak.

Studi menunjukkan bahwa mengatasi masalah kekurangan magnesium dapat menyebabkan penurunan besar dalam tekanan darah.

Almond (Prunus dulcis) merupakan tanaman asli Timur Tengah. Sebenarnya, almond bukanlah kacang, tapi lebih pada buah berbiji yang memiliki kulit luar dan diselubungi cangkang keras.

Karena bentuknya itu banyak orang lalu mengategorikannya sebagai kacang. Di Indonesia sendiri, almond dikenal dengan nama lain kacang badam. Jika Anda rutin mengonsumsinya, ada enam manfaat kacang almond

Bagikan informasi tentang Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Manfaat Kacang Almond untuk Kesehatan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 50%
Madu Bidara

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 50%
Kapsul Cacing Lumbrifit

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 50.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 50.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 24%
Annur Madu Raw Honey

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 190.000 Rp 250.000
Tersedia
Rp 190.000 Rp 250.000
Stok: Tersedia
OFF 41%
Obat Batuk Herbal Dewasa

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 50.000 Rp 85.000
Tersedia
Rp 50.000 Rp 85.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR