Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal 😊 CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri 😊
Beranda » Artikel Terbaru » Manfaat Kencur Untuk Kesehatan

Manfaat Kencur Untuk Kesehatan

Diposting pada 8 February 2022 oleh admin | Dilihat: 30 kali

Kencur adalah tanaman herbal yang tumbuh subur di wilayah Asia seperti Cina, Myanmar, Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Kencur dikenal sebagai bumbu masakan populer di Asia.

Di beberapa daerah tanaman ini disebut cikur, ceku, cekor, tekur, suha, bataka. Kencur biasanya digunakan sebagai bumbu dapur dan obat herbal. Kencur juga dimanfaatkan sebagai ramuan obat sampai minuman. Di Indonesia kencur banyak dijual dan harganya terjangkau.

Kencur hampir mirip dengan jahe, kunyit, dan lengkuas. Beberapa tanaman ini memiliki senyawa seperti minyak atsiri, saponin, flavonoid, polifenol. Kencur dipercaya dapat mengobati batuk, muak, pembengkakan, sampai penawar racun. Kandungan nutrisi kencur hampir sama seperti jahe dan kunyit. Selain akarnya, daun kencur biasanya dimanfaatkan sebagai lalapan dan urap. Sementara bagian rimpang bisa digunakan sebagai kosmetik.

Manfaat Kencur untuk Kesehatan

1. Minyak kelapa dan kencur Kencur mengandung minyak kelapa untuk meredakan kaki yang keseleo.

2. Anti toksin Antitoksin dalam kencur untuk mengobati keracunan.

3. Kencur dibuat jamu Beras kencur meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah masuk angin

4. Meningkatkan energi Kencur, jahe, dan kunyit dapat meningkatkan energi. Caranya rebus 2 cm kencur, jahe, dan kayu manis. Minuman hangat ini dianjurkan diminum sebelum tidur. Kencur dapat meningkatkan energi, kesadaran, membuat tubuh rileks, dan mengatasi kelelahan.

5. Meningkatkan nafsu makan Kencur dapat meningkatkan nafsu makan karena sifat karminatif. Beberapa suplemen makanan untuk anak juga ada tambahan kencur. Kencur bisa menjadi bumbu penyedap dan baik dikonsumsi anak-anak.

6. Menurunkan kolesterol jahat Kencur dapat meningkatkan produksi empedu dalam tubuh. Empedu bekerja menyerap nutrisi, termasuk menghilangkan racun dan kolesterol jahat.

7. Sumber antioksidan Antioksidan dalam kencur bisa mengurangi radikal bebas dan virus. Kencur dan empon-empon bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

8. Obat herbal batuk Kencur, jahe, kunyit, lengkuas bisa dipakai sebagai obat herbal ketika batuk. Caranya cuci sampai bersih kencur kemudian kupas dan parut. Serpihan tipis kencur dimasukkan dalam kain dan diperas menjadi air.

Tambahkan jeruk nipis dan madu secukupnya. Kemudian minum obat herbal ini sehari tiga kali sampai batuk mereda.

9. Mengurangi kembung Kencur bisa mengurangi kembung. Caranya cuci kencur sampai bersih, tambahkan garam secukupnya. Bersihkan lagi kemudian rebus di air hangat. Cara lain adalah rebus 3 cm kencur dengan gelas air hangat. Tunggu sampai kencur meresap ke air. Kemudian minum larutan ini dua kali sehari untuk mencegah kembung.

10. Mencegah Kanker Kencur memiliki antioksidan yang bermanfaat untuk mengatasi penyakit serius. Termasuk kanker.

Manfaat Kencur, Kunyit, Lengkuas, dan Jahe Jahe, lengkuas, dan kencur memiliki kesamaan bentuk dan aroma.

Namun jahe menawarkan rasa segar, manis namun pedas. Lengkuas lebih tajam, lebih pedas, dan sedikit lebih pedas. Sementara kunyit memiliki rasa paling pedas dan pahit dari ketiganya. Peneliti melakukan penelitian mengenai rempah-rempah untuk kesehatan. Penelitian menemukan bahwa kencur, jahe, dan kunyit memiliki atioksidan dan anti-inflamasi. Hal ini berguna untuk mengurangi kekakuan dan nyeri sendi. Dari hasil penelitian tersebut lengkuas berpotensi meningkatan kesuburan pria. Sementara jahe bisa mengurangi anti mual dan pengosongan perut. Jahe dan kunyit juga bisa mencegah penurunan fungsi otak karna usia. Selain itu kedua tanaman ini bisa mencegah kehilangan memori.

 

 

 

Bagikan informasi tentang Manfaat Kencur Untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat Kencur Untuk Kesehatan | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Manfaat Kencur Untuk Kesehatan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 45%
Dutabee Kids Boost

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 55.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 55.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 24%
Annur Madu Raw Honey

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 190.000 Rp 250.000
Tersedia
Rp 190.000 Rp 250.000
Stok: Tersedia
OFF 35%
D’haid

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 50%
Madu Focus

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR