Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal ­čśŐ CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri ­čśŐ
Beranda » Artikel Terbaru » Manfaat Menakjubkan Cengkeh untuk Kesehatan

Manfaat Menakjubkan Cengkeh untuk Kesehatan

Diposting pada 15 February 2022 oleh admin | Dilihat: 24 kali

Cengkeh

Cengkeh adalah rempah serbaguna dengan rasa manis dan aroma harum yang khas. Cengkeh biasanya digunakan sebagai bumbu rendaman untuk panggangan, menambah rasa pada minuman hangat, hingga untuk memperkuat aroma kue. Namun ternyata, kandungan nutrisi dalam cengkeh juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Kandungan cengkeh

Cengkeh juga mampu memenuhi 30% kebutugan mangan, 4% vitamin K, dan 3% vitamin C dari kebutuhan harian tubuh. Cengkeh juga mengandung kalsium, magnesium, dan vitamin E, meski jumlahnya sedikit.

Manfaat Cengkeh

1. Obat Kumur Alami

keefektifan obat kumur herbal yang mengandung cengkeh, kemangi, dan minyak pohon teh dengan obat kumur minyak esensial yang tersedia secara komersial.

Kedua obat kumur efektif melawan plak dan radang gusi, menunjukkan bahwa keduanya dapat membantu mengurangi peradangan mulut dan bakteri.

Para peneliti juga menemukan bahwa obat kumur yang mengandung cengkeh menurunkan jumlah bakteri berbahaya lebih banyak daripada obat kumur komersial.

2. Mengandung Nutrisi Penting

Manfaat cengkeh yang selanjutnya adalah mengandung nutrisi penting. Cengkeh mengandung serat, vitamin, dan mineral, jadi menggunakan cengkeh utuh atau bubuk untuk menambah rasa pada makanan Anda dapat memberikan beberapa nutrisi penting.

Satu sendok teh (2 gram) cengkeh bubuk mengandung mengandung 6 kalori, 1 gram karbohidrat, 1 gram serat, Mangan, dan 2 persen dari nilai harian untuk vitamin K. Critical Reviews in Food Science and Nutrition, mengungkap mangan adalah mineral yang penting untuk menjaga fungsi otak dan membangun tulang yang kuat.

3.  Mengobati Tukak Lambung

Manfaat cengkeh yang pertama adalah mengobati tukak lambung. Penyebab tukak lambung sendiri adalah karena adanya penipisan lendir lambung atau sering juga disebut dengan asam lambung. Kondisi ini bisa disebabkan dari beberapa faktor salah satunya stres dan infeksi.

4. Mengatasi Sakit Gigi

Sakit gigi bisa dibilang merupakan masalah semua orang karena kerap dirasakan bukan hanya oleh anak kecil tapi juga orang dewasa. Manfaat cengkeh selanjutnya adalah dapat bermanfaat untuk mengatasi sakit gigi.

5. Meredakan Nyeri

Jika kamu mengalami nyeri akibat peradangan, kamu bisa gunakan cengkeh untuk meredakan sakitnya. Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa kandungan senyawa kimia di dalam cengkeh dapat memberi efek antinyeri, antiradang, dan mencegah kerusakan sel saraf. Akan tetapi, masih diperlukan studi klinis pada manusia untuk memastikan manfaat cengkeh yang satu ini.

6. Kaya antioksidan

Antioksidan sangat penting untuk melawan kerusakan akibat radikal bebas, yang dapat mendegradasi sel dan membuat tubuh rentan mengalami penyakit kronis, gangguan neurodegeneratif, dan tanda-tanda penuaan lainnya. Dalam sejumlah studi laboratorium, sifat antioksidan dari ekstrak cengkeh terbukti memperlambat pertumbuhan tumor tertentu. Namun, dibutuhkan penelitian lebih untuk mengonfirmasi hal ini.

7. Membantu menyeimbangkan gula darah

Dalam satu studi kecil yang melibatkan 36 orang dengan diabetes tipe 2, penggunaan 1-3 butir cengkeh per hari selama sebulan sufah cukup membantu mereka mengurangi faktor risiko, termasuk kadar glukosa, trigliserida dan LDL atau kolesterol jahat. Dalam uji coba pendahuluan lain yang diterbitkan di BMC Complementary and Alternative Medicine pada 2019, ditemukan bahwa orang dewasa sehat yang mengonsumsi ekstrak cengkeh lebih mampu mempertahankan kadar glukosa darah yang seimbang. Para peneliti meyakini temuan ini mungkin karena kandungan mangan dalam cengkeh yang berperan dalam produksi insulin.

8. Menurunkan risiko kanker

Ekstrak cengkeh juga disebut dapat meningkatkan kematian sel pada sel kanker usus besar. Studi yang sama juga melihat efek ekstrak cengkeh pada pertumbuhan tumor pada tikus. Pertumbuhan tumor lebih lambat secara signifikan pada tikus yang diobati dengan ekstrak cengkeh, dibandingkan dengan kelompok kontrol. Studi lain melihat efek ekstrak cengkeh terhadap sel kanker payudara manusia. Para ilmuwan menemukan bahwa minyak atsiri cengkeh dan ekstrak etanol cengkeh sama-sama beracun bagi sel kanker payudara. Para penulis melaporkan, cengkeh mungkin punya peran yang bermanfaat di masa depan pengobatan kanker karena dapat menyebabkan kematian sel dan memperlambat penggandaan sel.

Beberapa efek samping paling umum dari penggunaan cengkeh termasuk:

  • Reaksi alergi.
  • Iritasi kulit.
  • Gangguan saluran pernapasan dan pencernaan.
  • Kejang-kejang.
  • Depresi.
  • Edema paru.

Bagikan informasi tentang Manfaat Menakjubkan Cengkeh untuk Kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat Menakjubkan Cengkeh untuk Kesehatan | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Manfaat Menakjubkan Cengkeh untuk Kesehatan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 25%
Honey Maag

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 43%
Madu Kewanitaan Nisa Manja

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 100.000 Rp 175.000
Tersedia
Rp 100.000 Rp 175.000
Stok: Tersedia
OFF 50%
Madu Bidara

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 35%
Vcos 350ml

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 98.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 98.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR