Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal ūüėä CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri ūüėä
Beranda » Artikel Terbaru » Manfaat Tak Terduga Buah Mangga untuk Ibu Hamil

Manfaat Tak Terduga Buah Mangga untuk Ibu Hamil

Diposting pada 2 March 2022 oleh admin | Dilihat: 23 kali

Tak hanya nikmat dan segar, ternyata ada beragam manfaat buah mangga untuk ibu hamil. Selain sebagai sumber energi, buah mangga juga baik dikonsumsi sebagai pelengkap kebutuhan nutrisi dan serat bagi ibu hamil dan juga janin, lho!Selama mengandung, ibu hamil terkadang menginginkan atau ngidam makanan atau minuman manis atau asam. Nah, salah satu pilihan makanan yang memiliki kedua rasa tersebut serta sehat untuk kehamilan adalah buah mangga.

Kandungan nutrisi buah mangga

Secara alami, mangga memiliki kandungan gula. Ya, gula pada mangga dikatakan lebih banyak dibandingkan kebanyakan buah lainnya. Per 100 gram potongan buah mangga, terdapat 15 gram gula. Makanya, buah ini bisa dijadikan pengganti makanan manis untuk ibu hamil.

Dilansir dari data US Department of Agriculture, satu buah mangga yang telah dipotong-potong, atau sekitar 165 gram, mengandung:

  • 138 gram (g) air
  • 99 kalori
  • 0,63 g lemak total
  • 24,7 g karbohidrat
  • 2,64 g serat
  • 22,5 g gula total
  • 11,5 g sukrosa
  • 18,5 miligram (mg)¬†kalsium
  • 16,5 mg¬†magnesium
  • 23,1 mg fosfor
  • 277 mg kalium
  • 60,1 mg¬†vitamin C
  • 71 mikrogram (mcg) folat (vitamin B9)
  • 89,1 mcg¬†vitamin A
  • 1060 mcg beta karoten

Manfaat MANGGA Untuk IBU HAMIL

1.Mencegah Anemia

Manfaat buah mangga untuk ibu hamil yang pertama adalah dapat membantu mencegah anemia. Konsumsi mangga memberikan banyak asupan zat besi yang baik untuk meningkatkan jumlah sel darah merah.Ini menjadi asupan penting yang dibutuhkan ibu hamil untuk menjaga tubuh tetap sehat dan tidak mudah terserang anemia. Dengan begitu, produksi darah dalam tubuh dapat berjalan dengan lancar sehingga bisa mendukung kesehatan ibu dan janin selama masa kehamilan.

2.Membantu Perkembangan Janin

Manfaat buah mangga untuk ibu hamil juga dapat membantu perkembangan janin dengan baik. Manfaat ini didapatkan dari kandungan asam folat yang banyak terdapat pada buah mangga.

3. Menjaga kesehatan jantung

Manfaat buah mangga lainnya yakni untuk menjaga kesehatan jantung melalui kandungan nutrisinya. Kandungan magnesium dan potasium dalam mangga berfungsi membantu menjaga denyut nadi secara sehat dan pembuluh darah rileks, sehingga menurunkan tekanan darah menurut Clinical Kidney Journal. Dalam jurnal Scientific Reports, mangga juga mengandung antioksidan unik yang disebut mangiferin yang dapat melindungi sel-sel jantung dari peradangan, stres oksidatif, dan apoptosis (kematian sel yang terkontrol).

4. Menjaga kesehatan mata

Mangga merupakan sumber vitamin A yang baik, sehingga mampu menjaga kesehatan mata. Dalam British Journal of Ophthalmology, mangga dapat membantu zat lutein dan zeaxanthin dalam retina mata. Di dalam retina, lutein dan zeaxanthin bertindak sebagai tabir surya alami yang menyerap cahaya berlebih. Selain itu, senyawa tersebut melindungi mata dari cahaya biru yang berbahaya.

 5. Membantu menurunkan kolesterol

Mangga memiliki tingkat serat makanan yang tinggi, pektin, dan Vitamin C. Menurut studi dalam European Journal of Clinical Nutrition, pektin membantu menurunkan kadar kolesterol. Zat ini mengikat asam empedu di usus kecil Anda, sehingga menyeimbangkan kadar kolesterol. Mangga juga memiliki senyawa mangiferin yang bertanggung jawab meningkatkan kolesterol baik, yaitu HDL atau High Density Lipoprotein.

6. Memberikan Asam Folat untuk Perkembangan Janin

Dilansir dari¬†Massachusetts Department of Public Health, mangga kaya akan asam folat, yang penting untuk perkembangan otak janin dan sumsum tulang belakang.Mengonsumsi mangga¬†dapat mencegah cacat tabung saraf yang dapat terjadi pada awal kehamilan. Jadi, makan mangga bisa memenuhi kebutuhan tersebut.‚ÄúPada trimester pertama, banyak sistem penting yang berkembang, seperti jantung janin mulai berdetak, mata dan telinga sudah mulai terbentuk, dan otak yang sedang berkembang. Untuk itu, nutrisi yang baik sangat diperlukan,‚ÄĚ ucap Dr. Katrina Furth, dokter dari sudah meraih gelar doktor dalam ilmu saraf di Universitas Boston ini.

7. Mengandung Serat Makanan untuk Melancarkan Pencernaan

Pada masa kehamilan, Moms dapat mengalami gejala yang membuat tidak nyaman, salah satunya sembelit dan diare. Jadi, lebih baik makan makanan dengan serat makanan atau serat larut.Berdasarkan Journal of Agricultural and Food Chemistry, mangga memiliki banyak serat yang akan membantu ibu hamil dalam mencerna makanan dengan mudah.Jadi, Teman-teman bisa makan mangga karena tidak perlu memikirkan masalah pencernaan saat hamil.Nah, mangga ternyata membantu agar Moms memiliki metabolisme yang baik dan meminimalisir gangguan pencernaan.

8. Buah yang Kaya Magnesium

Mangga adalah buah yang kaya magnesium dan vitamin E sehingga dapat bertindak sebagai obat alami yang baik untuk mencegah preeklamsia serta membantu membangun otot janin.

Preeklamsia adalah komplikasi kehamilan yang dapat membahayakan kesehatan ibu dan janin.

9. Menyediakan Kandungan Antioksidan yang Penuh

Vitamin C dalam mangga berperan sebagai antioksidan kuat yang membantu mengembangkan daya tahan terhadap radikal bebas, yang dapat mengganggu perkembangan janin dan bahkan menyebabkan kanker.

Dalam artikel jurnalVitamin C Intake and The Risk of Preterm Delivery, vitamin C juga dapat menurunkan risiko kelahiran prematur.

10. Vitamin A Membantu Perkembangan Bayi

Vitamin A, yang banyak ditemukan dalam buah mangga, membantu pembentukan gigi dan tulang bayi.

Menurut jurnal dalam Micronutrient Information Center, vitamin satu ini juga penting untuk mata dan perkembangan sistem kekebalan dan membantu dalam perkembangan jantung, paru-paru, dan ginjal.

Risiko Makan Mangga saat Hamil

Meski bermanfaat untuk tubuh, makan mangga saat hamil tidak boleh berlebihan. Sebab, makan mangga berlebihan dapat memicu gangguan kesehatan, seperti mulas dan diare. Pada wanita yang alergi dengan mangga, buah ini juga dapat memicu reaksi alergi. Bahkan, kandungan gula yang tinggi dalam mangga juga dapat meningkatkan risiko kenaikan berat badan hamil dan risiko diabetes gestasional.

Agar mendapat manfaat yang maksimal, pastikan ibu menjaga kebersihan buah mangga dan kebersihan tangan sebelum mengolah dan mengonsumsinya. Cuci buah mangga terlebih dahulu, kupas kulitnya, lalu potonglah sesuai selera. Sebisa mungkin, hindari mengonsumsi daging buah mangga secara langsung dari kulitnya.

Bagikan informasi tentang Manfaat Tak Terduga Buah Mangga untuk Ibu Hamil kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat Tak Terduga Buah Mangga untuk Ibu Hamil | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Manfaat Tak Terduga Buah Mangga untuk Ibu Hamil

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 47%
Kapsul Buah Merah BM PRO Griya Annur

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 79.900 Rp 150.000
Tersedia
Rp 79.900 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 35%
D’haid

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 28%
Hiperol

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 90.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 90.000
Stok: Tersedia
OFF 44%
Madu Subur Kandungan

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 135.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 135.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR