Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal ­čśŐ CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri ­čśŐ
Beranda » Artikel Terbaru » Manfaat terong belanda bagi kesehatan

Manfaat terong belanda bagi kesehatan

Diposting pada 25 February 2022 oleh admin | Dilihat: 28 kali

Siapa yang tak kenal si lonjong serta memiliki kulit halus nan berkulit yaitu terong belanda? Umumnya buah ini berwarna merah tapi sebenarnya hadir juga dalam berbagai warna, tergantung jenis kultivar. Apa saja manfaat terong belanda untuk kesehatan?

Terong belanda adalah penduduk asli Amerika Selatan. Salah satu penghasil terong belanda terbesar adalah Selandia Baru. Terong belanda bersifat antioksidan, antivirus, anti-inflamasi, antijamur, antibakteri dan hipoglikemik .

manfaat terong belanda si buah yang manis ini tidak hanya terbatas yang disebutkan di atas. Di satu sisi, sangat mengejutkan untuk melihat bahwa buah dalam ukuran yang sangat kecil dapat mewujudkan manfaat kesehatan yang berlimpah.

Manfaat Terong Belanda bagi kesehatan:

Dalam 100 gram terong belanda memiliki 31 kalori energi. Mereka juga mengandung jejak lemak total sebesar 0,36 gram, lalu apa saja manfaat terong belanda?

1. Turunkan Berat Badan

Karena terong belanda memiliki kandungan kalori yang sangat rendah dan serat yang tinggi. Manfaat terong belanda ini cocok untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan.

Kebutuhan tubuh dalam mengonsumsi zat manis dapat dipenuhi oleh buah karena rasanya. Selain itu, kandungan air yang tinggi pada buah ini dapat membuat kamu merasa kenyang sehingga mengurangi kebutuhan untuk mengemil secara konstan.

2. Tingkatkan Kesehatan Jantung

Manfaat terong belanda yang selanjutnya adalah meningkatkan kesehatan jantung. Serat larut, pati, protein, antosianin, dan karotenoid dalam buah dapat membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Kadar natrium yang tinggi dalam tubuh adalah salah satu penyebab utama penyakit jantung, yang diimbangi oleh kalium yang ada dalam buah.

Demikian juga, magnesium dalam terong belanda mengatur berfungsinya sistem kardiovaskular. Kandungan serat dalam buah ini efektif dalam mengobati kolesterol jahat dalam tubuh karena nutrisinya menahan penyerapan kolesterol LDL.

3. Cegah Penuaan Dini

Manfaat terong belanda yang selanjutnya adalah mencegah penuaan dini. Berbagai penelitian telah dilakukan untuk menilai peran yang dimainkan oleh vitamin C dalam membantu umur yang lebih panjang. Hal ini terbukti meningkatkan masa hidup, yang ditunjukkan dalam penelitian yang berfokus pada sindrom Werner atau sindrom yang menyebabkan penuaan dini.

Penerapan vitamin C yang dikandung oleh terong belanda membatasi timbulnya kondisi tersebut. Karena buah ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, telah ditunjukkan bahwa buah ini memiliki kemungkinan berdampak dalam meningkatkan umur panjang .

4. Jaga Kesehatan Ibu Hamil

Tidak diragukan lagi, terong belanda adalah buah yang sehat, karena khasiatnya yang beragam. Seorang wanita hamil perlu menambahkan vitamin, mineral, serat, antioksidan, antitoksin ke dalam makanannya untuk menjaga kesehatan yang lebih baik.

Dalam kasus tersebut Terong belanda bisa menjadi pilihan Manfaat terong belanda untuk ibu hamil yaitu mengandung sebagian besar senyawa esensial yang dibutuhkan tiap trimester. Apalagi rasanya yang enak, tidak akan membuat ibu hamil merasa mual, dan mudah dicerna.

5. Bantu Sistem Pencernaan

Masalah pencernaan seperti sembelit pada ibu hamil merupakan keluhan umum. Manfaat terong belanda bila dikonsumsi rutin yaitu membantu sistem pencernaan karena kandungan serat yang tinggi.

Terong belanda juga membantu penyerapan nutrisi yang tepat, dan meredakan sembelit. Ini membantu mendorong pertumbuhan bakteri baik , dengan demikian mendorong pencernaan dan pergerakan usus yang lebih baik.

Namun, ini tak hanya terbatas pada ibu hamil karena bisa diambil juga sebagai manfaat terong belanda untuk pria.

6. Bagus untuk Kesehatan Rambut

Manfaat terong belanda yang selanjutnya adalah bagus untuk kesehatan rambut. Terong belanda, secara keseluruhan, memiliki peran penting dalam kancah kesehatan kosmetik. Artinya, sangat bermanfaat tidak hanya untuk meningkatkan kesehatan kulit tetapi juga rambut dan kuku.

Asam linoleat tak jenuh ganda dalam buah ini efektif dalam mengobati ketombe, rambut rontok, eksim, dan psoriasis. Asam lemak esensial memperkuat rambut Anda dari akarnya dengan meremajakan kulit kepala dan memperkuat kuku, untuk menghindari tumbuhnya kuku rapuh .

7. Meningkatkan Kualitas Kulit

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, buah terong belanda mengandung vitamin A, C dan E yang sama-sama bermanfaat dalam meningkatkan kualitas kulit. Selain itu, antosianin, fenol, dan flavonoid yang ada dalam buah bertindak sebagai perisai pelindung terhadap polutan eksternal.

Ini juga melindungi kulit kamu dari stres oksidatif yang dapat menyebabkan keriput, noda, jerawat dan jerawat. Manfaat terong belanda adalah melawan penuaan dini pada kulit juga mampu membantu dalam mendetoksifikasi kulit, serta meremajakan sel-sel di tubuh kamu.

Berikut adalah 7 cara dari manfaat terong belanda yang bagus untuk kesehatan tubuh,yang bisa kamu pelajari,Semoga bisa membantu ya teman teman.

 

Bagikan informasi tentang Manfaat terong belanda bagi kesehatan kepada teman atau kerabat Anda.

Manfaat terong belanda bagi kesehatan | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Manfaat terong belanda bagi kesehatan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 35%
Golden Gamat Plus

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 28%
Hiperol

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 90.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 90.000
Stok: Tersedia
OFF 30%
Mangosta

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 70.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 70.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 24%
Annur Madu Raw Honey

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 190.000 Rp 250.000
Tersedia
Rp 190.000 Rp 250.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR