Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal 😊 CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri 😊
Beranda » Artikel Terbaru » Mitos atau Fakta ? Es Batu Bisa untuk Mengecilkan Pori-Pori di Wajah

Mitos atau Fakta ? Es Batu Bisa untuk Mengecilkan Pori-Pori di Wajah

Diposting pada 19 February 2022 oleh admin | Dilihat: 24 kali

Kulit wajah yang mulus dan sehat menjadi dambaan setiap orang. Namun pada kenyataannya, banyak orang di Indonesia mengalami masalah pori-pori besar.

Kondisi tentunya akan memengaruhi kepercayaan diri seseorang karena berkaitan dengan penampilan.
Kamu mungkin pernah mendengar anggapan bahwa menggosokkan es batu di wajah bisa membantu mengecilkan pori-pori wajah. Apakah anggapan tersebut mitos atau fakta?

pada dasarnya sesuatu yang hangat akan membuat pori-pori melebar dan sesuatu yang dingin akan membuat pori-pori lebih rapat.

Itulah mengapa ketika kita menjalani perawatan di klinik, misalnya, kulit wajah kita akan diberi uap panas untuk membuka pori-pori. Sementara pemberian es batu di wajah membantu menutup pori-pori.

Namun, efek itu tidak berlangsung lama. “Itu hanya efek sesaat. Es batu kalau digunakan, saat itu juga (pori-pori) kecil tapi tentu efek jangka panjang tidak ada.”

Menggosokkan es batu ke kulit hanya akan membuat kesan pori-pori yang lebih rapat, namun tidak ada efek jangka panjang untuk pori-pori dan kulit di sekitarnya.

Masalah pori-pori besar perlu diatasi dengan kombinasi solusi, mulai dari membersihkan wajah secara menyeluruh untuk mencegah kotoran menyumbat pori-pori, menggunakan pelembap, rajin menggunakan tabir surya, hingga perawatan eksfoliasi.

jika kulitmu berminyak, jangan lupa melibatkan penggunaan produk dengan bahan-bahan yang dapat membantu mengecilkan pori, seperti witch hazel. “Dengan menggunakannya secara rutin dan intens biasanya kita akan melihat hasilnya,”

Penyebab pori-pori kulit membesar Ada beberapa faktor yang dapat membuat pori-pori kulit membesar. Beberapa faktor dapat dicegah sehingga kulit kita bisa tetap tampak mulus dan sehat.

Faktor-faktor tersebut antara lain:

1. Pori-pori tersumbat

Penyumbatan bisa dikarenakan produk riasan wajah, debu atau noda yang menutup pori-pori sehingga pori-pori yang seharusnya tampak kecil menjadi tampak lebih besar.

2. Kulit berminyak

Kulit berminyak menyebabkan produksi kelenjar minyak secara aktif, sehingga saluran yang harusnya rapat menjadi lebih terbuka dan tampak. Pada akhirnya, penampang kulit di luar juga tampak lebih besar.

3. Proses penuaan

Seiring bertambahnya usia, kemampuan sel untuk beregenerasi akan berkurang, kolagen dan elastin juga mulai menyusut. Sehingga kulit yang harusnya dapat disangga dengan baik menjadi lebih kisut dan tampak ada pori-pori.

4. Faktor genetik

Beberapa orang terlahir dengan kulit yang cenderung memiliki tipe pori-pori besar dan berminyak. Dengan adanya faktor pemicu, pori-pori akan tampak semakin besar. Beberapa faktor pemicunya antara lain kulit banyak terkena sinar matahari dan terpapar polusi. Pada akhirnya, kulit akan berminyak, muncul komedo, pori-pori tersumbat, sehingga membuat kesan pori-pori lebih besar.

Atasi jerawat di wajah

Jerawat dapat menyumbat pori-pori. Hal ini menyebabkan pori-pori jadi terlihat lebih besar. Kita dapat menggunakan pembersih wajah yang mengandung asam salisilat, untuk membantu mengatasi jerawat.

Jika ternyata penggunaan asam salisilat membuat kulit iritasi, kita bisa mencari alternatif lainnya.

Gunakan pembersih non-comedogenic saat pagi hari, dan pakai pembersih yang mengandung asam salisilat sebelum tidur.

Rutin lakukan eksfoliasi (pengelupasan)

Melakukan proses eksfoliasi di kulit dapat membantu menyingkirkan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori di wajah. Kita disarankan untuk melakukannya sebanyak dua hingga tiga kali seminggu.

Namun, proses ini sebaiknya tidak dilakukan jika kulit sedang berjerawat, untuk menghindari peradangan.

Kita dapat menggunakan produk eksfoliator yang mengandung alpha-hydroxy acids (AHA) dan beta-hydroxy acids (BHA).

Jika setelah mencoba berbagai cara mengecilkan pori-pori wajah di atas, keluhan masih belum juga teratasi, berkonsultasilah ke dokter spesialis kulit terdekat. Dengan begitu, dokter dapat memberikan solusi sesuai kondisi kulit.

Bagikan informasi tentang Mitos atau Fakta ? Es Batu Bisa untuk Mengecilkan Pori-Pori di Wajah kepada teman atau kerabat Anda.

Mitos atau Fakta ? Es Batu Bisa untuk Mengecilkan Pori-Pori di Wajah | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Mitos atau Fakta ? Es Batu Bisa untuk Mengecilkan Pori-Pori di Wajah

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 25%
Annur Madu Randu

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 180.000 Rp 240.000
Tersedia
Rp 180.000 Rp 240.000
Stok: Tersedia
OFF 43%
HRP Susut Perut

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 84.900 Rp 150.000
Tersedia
Rp 84.900 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 35%
Maagoff

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 35%
Golden Gamat Plus

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR