Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal ūüėä CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri ūüėä
Beranda » Artikel Terbaru » Penting nya memakai masker saat pandemi

Penting nya memakai masker saat pandemi

Diposting pada 14 March 2022 oleh admin | Dilihat: 20 kali

 Masker merupakan penghalang sederhana yang bisa membantu mencegah percikan pernapasan yang berisi virus dari orang lain masuk ke dalam tubuh kamu. Studi menunjukkan bahwa manfaat penggunaan masker yang benar, yaitu yang dikenakan menutupi hidung dan mulut bisa mengurangi semburan percikan.

Cara Menggunakan Masker yang Benar

Agar bisa memberikan perlindungan yang efektif, kamu perlu menggunakan masker dengan benar. Berikut ini cara menggunakan masker yang benar sesuai anjuran Kementerian Kesehatan (Kemenkes):

  • Biasakan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum menggunakan masker. Kamu bisa membersihkan tangan dengan air yang mengalir dan sabun, atau menggunakan¬†hand sanitizer¬†dengan bahan dasar alkohol.
  • Saat menggunakan masker, pastikan hidung, mulut, dan dagu tertutup seluruhnya. Bagian masker yang berwarna berada di depan, dan bagian berwarna putih yang menempel di wajah.
  • Kemudian, tekan bagian atas masker yang ada kawatnya agar mengikuti bentuk hidung.

Manfaat Memakai Masker:

1. Menghindari paparan polusi udara

Asap dari kendaraan bermotor, pabrik, rokok, dan debu adalah beberapa jenis polusi udara yang bisa ditemukan setiap harinya. Nah, paparan polusi ini dapat memengaruhi kinerja paru-paru serta meningkatkan risiko terkena penyakit pernapasan, seperti asma, PPOK, dan penyakit jantung.

Bagi masyarakat yang tinggal di daerah berpolusi tinggi, ini adalah alasan utama untuk memakai masker mulut ketika keluar rumah, sebab masker mulut bisa menyaring udara kotor sebelum terhirup oleh hidung.

2. Mencegah Penyebaran Tanpa Gejala

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), diperkirakan 50% penularan terjadi sebelum orang mengembangkan gejala COVID-19.

Beberapa penelitian, termasuk jurnal Nature yang dikutip dari AARP Foundation, juga telah menemukan bahwa lebih dari 40% orang dengan infeksi virus corona tidak pernah mengalami gejala COVID-19.

Hal ini membuatnya sangat sulit untuk mendeteksi siapa yang berpotensi menularkan virus.

Oleh sebab itu, mengenakan masker adalah cara mudah untuk mengurangi risiko penyebaran infeksi tanpa disadari, terutama mereka yang lebih mungkin sakit parah jika terinfeksi virus corona.

Selain menggunakan masker, kamu juga sebaiknya tetap mematuhi aturan jarak sosial dan mempraktikkan kebersihan tangan yang baik.

3. Melindungi wajah dari efek negatif sinar matahari dan polusi

Alasan memakai masker mulut yang tidak kalah penting adalah melindungi sebagian kulit wajah dari dampak buruk polusi udara dan paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari dan polusi udara yang berkepanjangan diduga dapat menyebabkan penuaan dini dan meningkatkan risiko eksim, jerawat, flek hitam, serta kanker kulit.

Selain masker, kenakan juga kacamata hitam, topi, dan tabir surya untuk melindungi tubuh dari bahaya paparan sinar matahari.

Itulah Manfaat Penting memakai masker yang kalian bisa pelajari

 

Bagikan informasi tentang Penting nya memakai masker saat pandemi kepada teman atau kerabat Anda.

Penting nya memakai masker saat pandemi | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Penting nya memakai masker saat pandemi

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 35%
Golden Gamat Plus

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 40%
Madu Jawara

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 59.900 Rp 100.000
Tersedia
Rp 59.900 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 33%
Eyesberry

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 110.000 Rp 165.000
Tersedia
Rp 110.000 Rp 165.000
Stok: Tersedia
OFF 36%
Olive Oil 60ml

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 25.000 Rp 39.000
Tersedia
Rp 25.000 Rp 39.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR