Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal 😊 CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri 😊
Beranda » Artikel Terbaru » Pilihan Minuman untuk Hari Raya Idul Fitri yang Bisa Kamu Buat Sendiri

Pilihan Minuman untuk Hari Raya Idul Fitri yang Bisa Kamu Buat Sendiri

Diposting pada 9 May 2022 oleh admin | Dilihat: 4 kali

Berkumpul dengan keluarga dan kerabat dekat saat lebaran kurang lengkap rasanya kalau enggak dijamu dengan aneka minuman segar dan hidangan khas lebaran. Apalagi jika cuacanya lagi panas-panasnya, dan kondisinya habis berkunjung dari satu rumah ke rumah yang lain. Aneka minuman segar bisa bagai oasis di gurun pasir.

Jamuan minum yang nikmat dan meyegarkan bisa menghidupkan suasana silaturahmimu. Untuk menyiapkannya pun cukup mudah, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Kira-kira, apa saja aneka minuman segar yang pas untuk dihidangkan saat lebaran? Simak beberapa minuman segar berikut ini.

Es Blewah

Es blewah merupakan salah satu minuman yang cocok untuk menghilangkan dahaga. Rasanya enak, pembuatannya pun juga sangat mudah. Kamu hanya perlu menyediakan blewah, dan mengerok bagian dagingnya. Campur dengan sirup dan susu kental manis secukupnya. Yang terakhir, tinggal tambahkan es batu secukupnya. Mudah bukan?

Saat ini juga sudah jarang orang yang menjual es blewah, coba diingat kapan terakhir kalinya kamu minum es blewah? Kalau sudah lupa atau memang sudah lama, berarti memang berarti es blewah ini menjadi minuman yang tepat untuk dijadikan sajian saat Lebaran, sembari bernostalgia dan menyenangkan tamu.

Es Timun

Es satu ini juga mempunyai kandungan kesehatan lho. Selain rasanya yang nikmat dan menyegarkan, es timun juga bisa membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi. Sediakan timun yang sudah dikupas, kemudian kerok bagian dagingnya. Campur dengan sirup melon, air, dan es batu secukupnya. Jadilah es timun!

Es Lemon Tea

Nah, kalau yang satu ini enggak perlu diragukan lagi. Teh yang dicampur lemon menawarkan sensasi rasa yang menyegarkan di tenggorokan.

Es Oyen

Minuman satu ini penampakannya sekilas mirip dengan es teler. Isinya pun juga enggak jauh beda kok. Ada alpukat, mutiara, nangka, kelapa muda, dan lain sebagainya. Mau coba buat sendiri di rumah?

Es Cendol

Es cendol atau bisa juga disebut dengan es dawet merupakan minuman menyegarkan yang manis dan gurih. Meskipun cara membuatnya membutuhkan sedikit usaha yang lebih, namun rasa yang ditawarkan sebanding kok dengan usaha yang sudah kamu keluarkan.

Minuman Kemasan

Kalau kamu enggak punya waktu dan enggak mau repot, kamu bisa menyediakan minuman kemasan. Kamu hanya tinggal menaruhnya di atas bongkahan es batu supaya mendapatkan sensasi yang dingin dan menyegarkan.

Membayangkannya saja sudah membuat gatal tenggorokan, apalagi menyantapnya saat lebaran nanti. Pasti sangat menyegarkan. Kalau kamu biasanya menyajikan minuman apa untuk menjamu tamu saat lebaran? Bagikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah, ya!

 Es Kopyor


Siapa sih yang tidak mengenal es kopyor. Es kopyor merupakan salh satu jenis minuman yang terbuat dari kelapa. Namun sayangnya, tidak sembarang kelapa yanh bisa dibuat es kopyor. Hanha kelapa kopyor yang bisa digunakan untuk membuat es kopyor.

Es Nata de Coco

Minuman lain yang biasa disajikan saat Idul Fitri adalah es nata de coco. Ducampur dengan sirup dan es nata de coco seringkali menjadi primdona saat lebaran karena rasanya yang manis dan kenyal.

 Es Sirup


Buat kamu yang tidak ingin ribet, ada minuman yang rasanya enak dan menyegarkan serta pembuatannya sangat mudah. Kamu bisa membuat es sirup dari berbagai merk yang sudah tersedia.

Rasanya bermacam-bermacam, tinggal pilih saja salah satu yang paling disukai dan campurkan dengan air putih dan es batu. Bila sudah jadi, bisa menjadi sajian untuk menemani berbagai kue lebaran.

Es Jeruk Selasih

Selain buisa dimakan langsung, jeruk juga sering diolah menjadi minuman hang segar seperti es jeruk selasih. Sehingga rasanya akan sangat menyegarkan dan sangat cocok bila dijadikan minuman saat lebaran.

Koktail Buah


Koktail buah merupakan minuman yang seringkali ada dalam sajian menu lebaran. Biasanya terbuat dari bahan-bahan yang dipadukan dengan sirup dan es batu. Rasanya manis, asam, dan juga segar.

Bagikan informasi tentang Pilihan Minuman untuk Hari Raya Idul Fitri yang Bisa Kamu Buat Sendiri kepada teman atau kerabat Anda.

Pilihan Minuman untuk Hari Raya Idul Fitri yang Bisa Kamu Buat Sendiri | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Pilihan Minuman untuk Hari Raya Idul Fitri yang Bisa Kamu Buat Sendiri

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 33%
Eyesberry

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 110.000 Rp 165.000
Tersedia
Rp 110.000 Rp 165.000
Stok: Tersedia
OFF 44%
Madu Subur Kandungan

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 135.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 135.000
Stok: Tersedia
OFF 28%
Hiperol

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 90.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 90.000
Stok: Tersedia
OFF 50%
Madu Ananda

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR