Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal ­čśŐ CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri ­čśŐ
Beranda » Artikel Terbaru » Ragam Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan

Ragam Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan

Diposting pada 14 February 2022 oleh admin | Dilihat: 76 kali

Lidah buaya

Sering dimanfaatkan untuk merawat kecantikan, manfaat lidah buaya (aloe vera) ternyata juga sangatlah beragam untuk kesehatan. Namun, konsumsi lidah buaya berlebihan bisa menyebabkan iritasi.

Khasiat lidah buaya (Aloe vera) untuk kesehatan ternyata sangat beragam. Tanaman ini dipercaya dapat mmeredakan berbagai gangguan kesehatan.

 

 kandungan nutrisi dalam lidah buaya antara lain adalah:
  • Vitamin, yaitu A, B1, B2, B3, B12, C, E, Choline, Inositol, Folic Acid.
  • Mineral, yaitu Calsium, Magnesium, Potasium, Sodium, Iron, Seng, Chromium.
  • Enzim, yaitu Amylase, Catalase, Cellulose, Carboxypepilase, Carboxyhelulose, Bradykinase.

Manfaat Lidah Buaya

1. Melembapkan kulit

Lidah buaya mengandung banyak air sehingga cocok untuk menghidrasi kulit. Umumnya kini lidah buaya untuk kecantikan dijual dalam bentuk gel yang mudah diaplikasikan dan ringan. Tapi jika punya tanaman lidah buaya di rumah, manfaatkan saja untuk membuat masker alami.

2. Lidah buaya untuk mengatasi iritasi

Kadang tanpa ada sebabnya kulit mengalami iritasi atau radang seperti eksim, psoriasis, atau rosacea. Untuk mengatasi iritasi dan radang tersebut tidak ada salahnya jika Anda mencoba mengobati dengan menggunakan lidah buaya.

3. Menutrisi rambut

Bukan cuma vitamin A, C, dan E, lidah buaya juga mengandung vitamin B12 serta folat yang berguna untuk mendorong pertumbuhan rambut yang sehat juga berkilau. Manfaat lain dari lidah buaya untuk rambut ialah mencegah kerontokan dan memperbaiki kerusakan rambut akibat paparan sinar matahari.

4. Mengatasi mata bengkak

Meski perlu untuk diteliti lebih, mengoleskan lidah buaya ke area bawah mata diyakini dapat membantu mengatasi mata bengkak. Hal ini diduga karena lidah buaya memiliki kemampuan untuk meningkatkan aliran darah, sehingga dapat melancarkan perpindahan cairan yang menumpuk.

5. Meredakan mulas.

Minum jus lidah buaya bisa membantu melegakan dan meringankan rasa saat sakit maag menyerang. Senyawa yang ada dalam jus lidah buaya membantu mengontrol sekresi asam di perut. Efeknya bahkan telah terbukti dapat memerangi tukak lambung dan mencegahnya menjadi lebih besar.

6. Mengatasi Sunburn

Manfaat gel lidah buaya untuk kecantikan yang pertama adalah dapat mengatasi sunburn. Hal ini tak lain karena gel lidah buaya terkenal memiliki sifat menenangkan kulit karena bisa memberi sensasi dingin pada kulit yang terkena sengatan matahari. Ini membantu mencegah peradangan dan iritasi akibat sunburn. Antioksidan dalam gel lidah buaya juga melindungi kulit dari dampak buruk paparan sinar matahari.

7. Mencerahkan Kulit

Wajah kerap mengalami kondisi munculnya bintik-bintik hitam yang disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya saja terlalu banyak terpapar sinar matahari, stres, genetika, atau kerusakan radikal bebas dari waktu ke waktu. Kamu bisa mendapatkan manfaat lidah buaya untuk menghilangkan bintik-bintik gelap di wajah.

8. Meredakan kulit terbakar

Gel lidah buaya bermanfaat untuk meredakan kulit terbakar. Cara pengaplikasiannya, bisa dengan mengoleskan pada area terdampak setidaknya sehari tiga kali menggunakan kain kasa. Namun, jika ingin melindungi kulit dari papar sinar matahari, pastikan juga jangan pernah lupa pakai tabir surya.

9. Mengobati jerawat meradang

Gel lidah buaya memiliki kandungan anti-peradangan yang bermanfaat membantu meredakan jerawat meradang, seperti nodula dan pustula.Untuk menggunakannya sangat mudah, cukup oleskan gel lidah buaya pada area terdampak menggunakan kapas setidaknya sehari tiga kali.

10. Mengatasi Mata Panda

Tanaman lidah buaya memiliki kelebihan sebagai bahan alami pelembap kulit. Kandungan yang ada di dalam lidah buaya diyakini efektif untuk mengurangi lingkar hitam mata secara alami. Gel yang dimiliki lidah buaya turut membantu mencegah pigmentasi berlebihan pada kulit.Hal tersebut dapat membantu melembapkan kulit di daerah sekitar mata tampak lebih cerah. Bagaimana caranya?kamu bisa mengoleskan gel lidah buaya sebelum tidur di daerah sekitar mata dan biarkan semalaman.

Efek Samping Lidah Buaya

  1. Alergi Kulit
  2. Diare
  3. Menurunkan Kadar Gula Darah
  4.  Kram perut pada ibu hamil
  5. Mengganggu keseimbangan kadar gula darah

Kelebihan Lidah Buaya

  1. Dapat dijadikan masker wajah
  2. Bagus untuk kesehatan
  3. Dapat dijadikan Jus
  4. Dapat dijadikan Obat
  5. Bagus untuk ibu hamil

 

Bagikan informasi tentang Ragam Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan kepada teman atau kerabat Anda.

Ragam Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Ragam Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 57%
Vitanoni

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 50%
Kurma Honey Plus

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 47%
Madu Qusthul Hindi Habbazait

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 79.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 79.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 45%
Dutabee Kids Boost

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 55.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 55.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR