Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal 😊 CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri 😊
Beranda » Artikel Terbaru » Sebelum Terlambat, Inilah Pertolongan Pertama Angin Duduk

Sebelum Terlambat, Inilah Pertolongan Pertama Angin Duduk

Diposting pada 14 February 2022 oleh admin | Dilihat: 28 kali

Banyak orang ingin mencari tahu bagaimana pertolongan pertama angin duduk. Apakah yang dimaksud dengan angin duduk? Angin duduk merupakan istilah umum untuk mendefinisikan angina pectrosis.

penyakit ini merupakan gejala nyeri dada karena kurangnya asupan oksigen dan darah menuju jantung. Hal ini menyebabkan aliran darah menuju jantung terhambat.

Tak heran jika angin duduk merupakan salah satu penyakit yang ditakuti. Pertolongan pertama angin duduk pun menjadi salah satu kemampuan penyelamatan diri yang ingin dikuasai. Tujuannya untuk berjaga-jaga jika ada kerabat atau keluarga yang tiba-tiba mengalami angin duduk.

Gejala Angin Duduk

Sebelum Moms dan Dads mengetahui apa saja cara tepat sebagai pertolongan pertama angin duduk, mari kita bahas terlebih dahulu gejalanya.

Gejala angin duduk mirip dengan orang yang terkena penyakit jantung koroner . Hal ini biasanya terjadi saat seseorang memiliki masalah kolesterol tinggi dalam darah atau ada pembentukan plak jantung.

Siapa saja bisa terkena angin duduk. Apalagi jika memang memiliki riwayat kesehatan yang telah disebutkan di atas.

Hal ini tentu menjadi momok, ditambah angin duduk bisa terjadi kapan saja, seperti saat istirahat, duduk santai, bepergian, atau bahkan saat sedang beraktivitas biasa.

Penyakit ini belum tentu dapat disembuhkan dengan cara minum obat dan istirahat. Perlu penanganan dan terapi secara teratur untuk menghindari dan menangani angin duduk.

angina pektoris dapat terjadi karena berbagai kebiasaan seseorang yang menahun. Angin duduk bukanlah penyakit, namun gejala adanya penyakit yang menyerang jantung.

Apa saja Pertolongan Pertama Angin Duduk?

Saat kerabat atau Moms dan Dads sendiri terkena angin duduk atau angina pektoris, kuncinya adalah jangan panik

Lalukan beberapa hal berikut ini sebagai pertolongan pertama angin duduk sambil menggiring orang tersebut ke rumah sakit:

1. Hentikan Semua Kegiatan

Pertolongan pertama angin duduk yang pertama yang perlu dilakukan adalah menghentikan semua kegiatan yang dilakukan saat terkena angin duduk. duduklah dengan relaks.

Posisi terbaik adalah dengan duduk di lantai dengan kaki ditekuk setengah, sementara kepala dan pundak ditopang oleh seseorang. Letakkan bantal di belakang kepala dan di bawah lutut untuk menyangga.

2. Batuk Sekuat Tenaga

Pertolongan pertama angin duduk yang kedua adalah batuk sekuat tenaga.

Ketika gejala angina pektoris mulai menyerang, lakukan batuk sekuat tenaga dan sekencang-kencangnya. Ambil napas dalam-dalam dan batuk seperti saat ingin mengeluarkan dahak. Lakukan sambil duduk seperti pada poin pertama di atas.

Lakukan gerakan batuk sekuat tenaga di atas setiap dua detik sekali. Gerakan batuk sekuat tenaga ini akan membantu melancarkan aliran darah  dan oksigen ke jantung.

Tak hanya itu saja, batuk sekuat tenaga saat mengalami angin duduk juga akan membantu jantung menekan jalur aliran darah ke luar dan kembali lagi menjadi lebih lancar.

3. Tanyakan Obat Khusus Angina Pektoris yang Dimiliki

Pertolongan pertama angin duduk selanjutnya, tanyakan kepada orang yang terkena angin duduk apakah ia memiliki obat tertentu untuk dikonsumsi secara oral atau melalui semprotan (spray). Jika ya, bantu orang tersebut untuk cepat mengonsumsinya.

4. Gunakan Air Hangat

Air hangat  dapat membantu merelakskan otot pada bawah dada. Gunakan botol yang bersisi air hangat , bungkus dengan handuk, tempelkan pada bawah dada.

Meletakkan botol air hangat pada telapak kaki juga dapat menjadi pertolongan pertama angin duduk sehingga orang yang mengalami angin duduk lebih relaks.

5. Gunakan Minyak Angin

Selain air hangat, minyak angin juga dapat digunakan sebagai pertolongan pertama angin duduk. Balurkan minyak angin ke punggung, dada, dan perut. Caranya ini dapat dilakukan hampir sama dengan menangani masalah masuk angin.

Rasa hangat yang dihasilkan dari minyak angin akan membantu tubuh lebih relaks sehingga suplai darah  dan oksigen ke jantung juga lebih lancar.

6. Evaluasi pada Lima Menit Selanjutnya

Saat angin duduk datang, ada baiknya selain melakukan pertolongan pertama angin duduk di atas, Moms dan Dads juga berkoordinasi dengan dokter . Akan lebih baik lagi jika orang tersebut segera diantarkan ke rumah sakit.

Cek kembali kondisi seseorang yang terkena angin duduk tersebut. Jika rasa nyeri datang kembali setelah lima menit selanjutnya, hampir dipastikan bahwa orang tersebut terkena serangan jantung.

Itulah pertolongan pertama angin duduk yang harus diperhatikan dan bisa dilakukan. Tetap waspada, lakukan pola hidup sehat, dan coba ingat cara-cara di atas ya!

Bagikan informasi tentang Sebelum Terlambat, Inilah Pertolongan Pertama Angin Duduk kepada teman atau kerabat Anda.

Sebelum Terlambat, Inilah Pertolongan Pertama Angin Duduk | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Sebelum Terlambat, Inilah Pertolongan Pertama Angin Duduk

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 35%
Kapsul Lancar BAB

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 64.900 Rp 100.000
Tersedia
Rp 64.900 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 47%
Madu Qusthul Hindi Habbazait

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 79.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 79.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 35%
Kapsul Wasir

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 28%
Hiperol

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 90.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 90.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR