Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal ūüėä CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri ūüėä
Beranda » Artikel Terbaru » Tak Disangka, Ini Manfaat Air Putih bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Tak Disangka, Ini Manfaat Air Putih bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Diposting pada 14 February 2022 oleh admin | Dilihat: 42 kali

Alasan perlu minum air putih lebih banyak

Tubuh kita memerlukan air atau cairan yang berguna dalam proses pencernaan, penyerapan zat atau nutrisi makanan untuk energi, sirkulasi darah, transportasi nutrisi, memproduksi cairan atau air ludah, serta mempertahankan suhu tubuh.

Oleh karena itu, kita perlu banyak mengonsumsi air agar tubuh tidak dehidrasi atau kekurangan air, yang bisa menyebabkan tubuh lemas, otot lemah dan kram, tidak fokus, serta meningkatkan risiko kelelahan.

Umumnya kita sering mendengarkan nasihat bahwa kita perlu minum air putih sebanyak 8 gelas air setiap hari atau setara dengan 1,5 liter.

Namun, Institut of Medicine’s Food and Nutrition Board merekomendasikan bahwa wanita sebenarnya memerlukan 2,6 liter air setiap hari dan pria memerlukan sekitar 3,7 liter setiap hari.

Kamu bisa mendapatkan cakupan air yang cukup setiap hari dengan meminum air putih dan mengonsumsi cairan seperti sup dan minuman ringan, beserta sayur dan buah yang mengandung air.

Kandungan Air Putih Untuk tubuh

Siilika

 ini sebenarnya sudah banyak terkandung pada jaringan pembuluh darah, kulit, dan rambut. Fungsinya adalah untuk menjaga keutuhan dan kinerja jaringan pembuluh darah sehingga mengurangi resiko terkena penyakit aterosklerosis. Dengan mengonsumsi lebih banyak Silika, kita juga merawat kesehatan tulang dan jaringan, serta menjaga keremajaan kulit. Dengan kata lain, minum air putih dapat membuat tubuh Anda tetap fit hingga usia lanjut.

Magnesium dan Kalsium

Kedua kandungan air putih ini berperan penting dalam struktur tulang, kontraksi otot, transmisi impuls saraf, pembekuan darah, dan pengiriman sinyal pada sel. Apabila kita kekurangan zat ini, maka akan berdampak langsung pada fungsi saraf, yang dapat mengakibatkan anoreksia, kelemahan otot, kelelahan, dan ketidakseimbangan dalam berjalan.

Natrium dan Kalium

Bagi yang kamu yang belum mengetahui, cairan dalam tubuh dibagi ke dalam dua kompartemen utama yakni cairan ekstrasel (CES) dan cairan intrasel (CIS). Pada keduanya, terdapat zat berupa elektrolit yang di antaranya adalah Natrium dan Kalium. Kedua kandungan air putih ini penting dalam mengatur keseimbangan cairan dan fungsi sel, serta menjaga fungsi saraf yang mengendalikan jantung.

Zink dan Selenium

Zink adalah kandungan air putih yang berperan penting dalam pembentukan inti sel (DNA) dan protein, serta turut bekerja di sekitar 300 enzim dalam tubuh manusia. Bersama selenium, zink menjaga kesehatan tubuh kita.

Manfaat Air Putih untuk Kesehatan

Air putih sangat dikenal dengan beragam manfaatnya bagi tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat air putih untuk kesehatan:

1. Mencegah dehidrasi

Menjaga asupan cairan dengan minum air putih penting untuk mencegah tubuh dari kekurangan cairan atau dehidrasi. Meski terlihat ringan, kondisi dehidrasi yang tidak segera ditangani dapat menyebabkan gangguan pada fungsi ginjal, kejang, dan bahkan syok yang dapat membahayakan nyawa.

2. Mempercepat penurunan berat badan

Siapa sangka jika minum air putih bisa membantu tubuh untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Air memiliki kemampuan untuk menurunkan nafsu makan yang belrebihan, mempercepat metabolisme, dan membuat olahraga yang dilakukan menjadi lebih efisien. Dengan demikian, air putih yang masuk ke dalam tubuh akan berpengaruh terhadap massa tubuh.

3. Mengatasi heat stroke Heat stroke

merupakan kondisi ketika tubuh mengalami peningkatan suhu yang sangat drastis. Kondisi ini terjadi ketika seseorang telah mengalami sengatan matahari di luar batas normal. Manfaat air putih dingin dalam hal ini dapat membantu mengatasi masalah tersebut, karena air dingin bisa mengembalikan suhu tubuh kembali normal.

4. Kulit Lebih Sehat 

Kurang asupan cairan bisa berdampak pada kesehatan kulit. Hal ini bisa membuat kulit menjadi lebih kering dan terlihat kusam. Untuk menghindarinya, pastikan kebutuhan asupan cairan selalu terpenuhi. Hal ini juga bisa menjaga kelembapan kulit.

5. Mencegah Batu Ginjal

Batu ginjal terbentuk akibat tingginya konsentrasi zat-zat yang kelarutannya rendah, seperti kalsium dan oksalat. Keduanya merupakan bahan tersering yang membentuk batu ginjal di dalam urine.

Namun, tak perlu risau sebab manfaat air putih dapat mencegah hal ini. Oleh karena itu, minumlah air dengan cukup agar konsentrasi bahan-bahan di atas tidak tinggi di urine sehingga batu ginjal tidak terbentuk.

6. Mencegah bibir kering

Jumlah air putih yang cukup dapat menghasilkan air liur yang dibutuhkan oleh mulut. Produksi air liur yang tidak cukup dapat menyebabkan bibir menjadi kering dan menyulitkan proses memecah makanan dalam mulut.

7. Menjaga kesehatan ibu hamil

Saat mengalami fase hamil, seorang calon ibu perlu untuk mendapatkan asupan air putih lebih banyak daripada orang lain, yakni sekitar 8-9 gelas per harinya. Air putih juga berguna untuk mencegah ibu hamil dari berbagai jenis penyakit, seperti kelelahan atau mual.

Selain itu, air putih juga dapat mencegah terjadinya dehidrasi. Hal ini menjadi penting karena ketika hamil, ada resiko peningkatan menggumpalnya darah yang dapat memicu kontraksi pada rahim sehingga dapat berujung kepada persalinan yang prematur. Dengan banyak minum air putih, risiko ini dapat diminimalisir oleh para ibu hamil.

8. Menjaga Kesehatan Kulit

Sebanyak 60 persen jaringan tubuh terdiri dari air, termasuk sel-sel kulit. Oleh karena itu, jika Anda kurang minum air putih, proses fisiologis tubuh akan terganggu, termasuk sel-sel kulit. Kulit yang mengalami dehidrasi akan terlihat kering dan kusam.

Waktu-Waktu yang Tepat untuk Minum Air Putih

Jadwal minum air putih yang baik

1. Minum satu atau dua gelas di pagi hari setelah bangun tidur

2. Minum air putih sebelum makan

3. Minum air putih sebelum dan setelah beraktifitas

4. Minum air putih sebelum tidur

5. Minum air putih setiap 2 jam sekali

Bagikan informasi tentang Tak Disangka, Ini Manfaat Air Putih bagi Kesehatan Dan Kecantikan kepada teman atau kerabat Anda.

Tak Disangka, Ini Manfaat Air Putih bagi Kesehatan Dan Kecantikan | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Tak Disangka, Ini Manfaat Air Putih bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 35%
Kapsul Wasir

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 50%
Madu Focus

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 41%
Obat Batuk Herbal Dewasa

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 50.000 Rp 85.000
Tersedia
Rp 50.000 Rp 85.000
Stok: Tersedia
OFF 25%
Madu Centelia

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR