Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal 😊 CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri 😊
Beranda » Artikel Terbaru » Tingkatkan Imun Dengan Makanan Ini !

Tingkatkan Imun Dengan Makanan Ini !

Diposting pada 6 April 2021 oleh admin | Dilihat: 5 kali

Di tengah mewabahnya pandemi COVID-19 ini, menjaga daya tahan tubuh memang butuh upaya ekstra. Apalagi, sistem imun anak di bawah usia 3 tahun memang masih dalam tahap pembentukan. Inilah yang menyebabkan mengapa anak-anak lebih rentan terkena infeksi penyakit dibandingkan dengan orang dewasa.

Berbagai tindakan pencegahan seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker telah dilakukan untuk menurunkan risiko terpapar. Namun sistem daya tahan tubuh yang kuat juga perlu disiapkan untuk menghadapi pandemi ini. Mengonsumsi vitamin dan suplemen saja tidak cukup, pola makan yang sehat juga dapat membantu untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Sistem Kekebalan Tubuh atau Sistem Imun terdiri dari sekumpulan sel, jaringan, dan organ tubuh yang saling bekerja sama untuk melindungi tubuh dari serangan virus, bakteri, jamur, dan parasit. Saat sistem kekebalan tubuh lemah, kuman-kuman tersebut dapat dengan mudah masuk ke dalam tubuh dan menimbulkan infeksi. Salah satu penyakit infeksi yang mudah menyerang tubuh seseorang ketika daya tahan tubuhnya lemah adalah COVID-19 .

Makanan Yang Dapat Meningkatkan Imun Tubuh

Makanan sehat yang bernutrisi tinggi dapat membantu meningkatkan kinerja sistem kekebalan tubuh agar tetap kuat dalam menghalau infeksi. Beberapa jenis makanan yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh tersebut adalah :

  • Bayam

Kandungan antioksidan pada bayam tidak kalah tinggi dibandingkan brokoli. Sayuran ini juga mengandung banyak beta karoten, vitamin C, dan vitamin A yang efektif untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Namun, hindari memasak bayam terlalu lama agar nutrisinya tidak terbuang.

  • Yogurt

Yogurt merupakan produk olahan susu yang mengandung probiotik. Kandungan probiotik inilah yang membuat yogurt dapat membantu kamu meningkatkan daya tahan tubuh. Agar lebih sehat, kamu disarankan untuk mengonsumsi yogurt tawar tanpa campuran gula. Dan jika ingin mendapatkan rasa, akan lebih baik jika kamu memaniskan yogurt tawar dengan tambahan buah-buahan sehat atau madu.
Yoghurt juga bisa menjadi sumber vitamin D yang bagus, pilihlah merek yogurt yang diperkaya dengan vitamin ini. Vitamin D diketahui dapat membantu mengatur sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan pertahanan alami tubuh dari serangan penyakit. Uji klinis terhadap yogurt dikabarkan bahkan sedang dilakukan untuk mempelajari efek baik yang mungkin terjadi pada Covid-19.
  • Jahe

Jahe memiliki sifat antioksidan, antiradang, dan antibakteri. Karena kandungan tersebut, jahe diyakini dapat memperkuat daya tahan tubuh dan mencegah infeksi. Untuk mendapatkan berbagai manfaat jahe tersebut, kamu bisa mengonsumsi jahe yang diolah menjadi teh jahe, bumbu masakan, atau produk herba yang mengandung ekstrak jahe.

Melansir Buku Minuman Tradisional Penguat Kekebalan Tubuh (2015) oleh Endang S. Sunaryo, berdasar penelitian yang dilakukan Christina Winarti dan Nanan Nurjanah pada 2005, mengonsumsi ekstrak jahe dalam minuman tradisional dan obat-obat tradisional dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mengobati diare.
Hal ini menjelaskan mengapa jahe mampu menghangatkan tubuh karena rasa khas jahe yang pedas dan hangat, sangat baik menanggulangi penurunan daya tahan tubuh akibat perubahan cuaca maupun infeksi virus, terutama influenza.

Bagikan informasi tentang Tingkatkan Imun Dengan Makanan Ini ! kepada teman atau kerabat Anda.

Tingkatkan Imun Dengan Makanan Ini ! | Produsen Obat Herbal

Komentar dinonaktifkan: Tingkatkan Imun Dengan Makanan Ini !

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 50%
Duralove

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 37%
Happy Slim

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 85.000 Rp 135.000
Tersedia
Rp 85.000 Rp 135.000
Stok: Tersedia
OFF 25%
Honey Maag

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 25%
Annur Madu Randu

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 180.000 Rp 240.000
Tersedia
Rp 180.000 Rp 240.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR