Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal šŸ˜Š CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri šŸ˜Š
Beranda » Artikel Terbaru » Tips melancarkan haid

Tips melancarkan haid

Diposting pada 25 February 2022 oleh admin | Dilihat: 27 kali

Setiap wanita memiliki siklus menstruasi yang berbeda. Normalnya, haid datang setiap 21-35 hari sekali. Haid disebut tidak teratur ketika jadwalnya datang lebih cepat atau lebih lama dari yang seharusnya. Untuk membantu melancarkan haid agar kembali normal, ada cara-cara yang bisa kamu lakukan sebagai berikut:

Tenang saja, selama tidak disertai gejala-gejala lainnya, menstruasi yang tidak lancar masih dapat dianggap wajar. Ketidaklancaran menstruasi yang dialami wanita pun dapat disebabkan oleh banyak hal, mulai dari perubahan hormon hingga gaya hidup yang kurang sehat.

Cara melancarkan haid yang tidak teratur:

1.Berlatih yoga

Yoga termasuk salah satu cara efektif untuk melancarkan haid yang tidak teratur. Yoga juga termasuk olahraga yang bisa mengurangi nyeri haid.

2.Menjaga berat badan sehat

Terlalu kurus atau terlalu gemuk sama-sama bisa mengacaukan jadwal menstruasi. Oleh sebab itu, menjaga berat badan tetap ideal menjadi cara terbaik untuk memperlancar haid kamu tiap bulannya.

Mulailah menjaga berat badan dengan membiasakan makan sehat dan berolahraga secara teratur. Olahraga membantu menurunkan badan dengan cara yang sehat sekaligus menjaga daya tahan tubuh tetap prima. Perbanyak makan sayur dan buah untuk mencukupi kebutuhan vitamin serta mineral tubuh.

3.Tidur yang Cukup

Tidur merupakan waktu bagi tubuh untuk melakukan penyembuhan diri, regenerasi sel, dan produksi hormon. Kurang tidur dapat membuat kadar beberapa hormon dalam tubuh terganggu. Salah satunya adalah hormon estrogen dan progesteron yang sangat berperan dalam perubahan siklus menstruasi.

4.Kelola Stres

Tidak hanya hormon,Ā stresĀ juga dapat memengaruhi siklus menstruasi seseorang. Hal ini terjadi karena saat stres, hormon kortisol dalam tubuh menjadi tidak seimbang, dan akan memengaruhi hypothalamus, yaitu hormon yang mengatur periode menstruasi.

5. Konsumsi Ramuan Alami Pelancar Haid

Jika sudah melakukan beberapa cara tadi tapi haid masih juga kurang lancar, kamu juga bisa mencoba beberapa ramuan alami berikut, yang telah dikenal mampu membantu melancarkan menstruasi.

  • Jamu kunyit. Kunyit telah lama dikenal memiliki khasiat sebagai antiseptik dan antioksidan alami, yang ampuh untuk melawan berbagai penyakit, termasuk untuk memperlancar menstruasi. Cara membuatnya adalah rebus 2 rimpang kunyit dengan setengah sendok teh ketumbar, biji pala, dan segenggam daun srigading, dalam kurang lebih 1 liter air. Saring dan minum satu kali sehari.
  • Air rebusan daun pepaya. Meski rasanya sangat pahit, daun pepaya memiliki segudang manfaat dan kaya akan vitamin, Ada vitamin A, B, C, D, dan E yang terkandung di dalamnya. Untuk membantu melancarkan haid, kamu bisa mencoba meminum air rebusan daun pepaya, yang telah dicampur dengan asam jawa dan sedikit garam. Ramuan ini juga ampuh untuk mengurangi nyeri haid.
  • Air jahe. Rempah yang juga berfungsi menghangatkan tubuh ini juga digadang mampu melancarkan menstruasi. Jahe mengandung vitamin A, B2, B12, C, kalsium, zat besi, sodium, fosfor, dan niasin. Rebus jahe, saring dan campurkan dengan dua sendok makan madu, lalu minum setiap hari.

6.Relaksasi

Relaksasi dilakukan untuk mengatasi stres yang membuat haid tidak lancar.stres bisa menghambat produksi hormon estrogen dan progesteron sehingga siklus menstruasi tidak teratur.

salah satu cara meredakan stres adalah relaksasi.kamu bisa melakukan berbagai cara relaksasi untuk mengurangi stres,yaitu sebag berikut:

-Teknik Meditasi atauĀ mindfulness.kamu bisa mengikuti meditasi,yoga,atau berlatih sendiri dirumah.pastikan pikiran kamu tenang untuk melakukan meditasi.

-Mengurangi tekanan kerja.

-Menghabiskan waktu bareng teman ataupun keluarga untuk meredakan stres.

-Melakukan hobi yang disukai untuk meredakan stres.

7. Mandi air hangat

Mandi air hangat sangat bagus untuk mengendurkan otot-otot yang tegang dan mengurangi stres emosional.cobalah kamu mandi dengan air hangat dalam bak mandi dengan minyak wangi yang bisa menenangkan pikiran dan tubuh kamu.

Dan cobalah kompres perut dengan memakai botol air panas.pamas didalam air tesebut bisa meningkatkan aliran darah,sehingga mempercepat siklus haid.

 

Untuk mengetahui normal atau tidaknya lama menstruasi kamu selama ini, sebaiknya selalu catat jumlah hari setiap kali kamu haid. Kemudian, hitung rata-ratanya. Jika lama menstruasi berlangsung lebih dari 10 hari dan terjadi selama berbulan-bulan, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu pelajariĀ  dirumah bagaimana cara mempercepat haid (Datang bulan).

 

Bagikan informasi tentang Tips melancarkan haid kepada teman atau kerabat Anda.

Tips melancarkan haid | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Tips melancarkan haid

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 35%
Herbal Lancar BAK

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 50%
Madu Focus

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 47%
Madu Qusthul Hindi Habbazait

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 79.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 79.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 92%
Madu Raja Hitam Pahit

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 125.000 Rp 1.580.000
Tersedia
Rp 125.000 Rp 1.580.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR