Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal ūüėä CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri ūüėä
Beranda » Artikel Terbaru » Tips Merawat Rambut Tetap Sehat Dan Halus

Tips Merawat Rambut Tetap Sehat Dan Halus

Diposting pada 10 February 2022 oleh admin | Dilihat: 25 kali

Cara Merawat Rambut dan Menjaganya agar sehat dan halus:

Cara merawat rambut yang benar dan tepat perlu dilakukan agar rambut tetap kuat, sehat, dan tampak bersinar. Perawatan rambut yang bisa Anda lakukan, antara lain menggunakan sampo dan sisir yang tepat, pakai kondisioner, serta batasi penggunaan catokan dan alat pengering rambut.
Cara merawat rambut agar kuat, sehat, dan bersinar:
Dengan usaha dan komitmen, Anda bisa menerapkan berbagai cara merawat rambut agar sehat berikut ini:

1. Merawat kulit kepala

Langkah awal untuk mendapatkan rambut yang sehat adalah dengan merawat kulit kepala. Perawatan dapat dilakukan dengan memijat kulit kepala saat keramas secara perlahan guna meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang folikel rambut untuk memproduksi rambut yang lebih tebal dan berkilau

Menurut ahli perawatan rambut, folikel rambut dipengaruhi oleh kesehatan dan pasokan darah dari jaringan kulit di sekitarnya. Jadi, bisa dibilang kulit kepala yang sehat adalah kunci dari rambut sehat.

Beberapa ahli juga menyarankan untuk memilih produk perawatan rambut yang mampu menjaga produksi minyak alami pada kulit kepala dan sebisa mungkin hindari produk dengan kandungan sulfat, alkohol, maupun pewangi.

Bila perlu, lindungi kulit kepala serta rambut dari sengatan sinar ultraviolet yang berbahaya dengan menggunakan topi saat beraktivitas di luar ruangan.

2. Batasi catokan dan pengering rambut

Cara merawat rambut berikutnya adalah membatasi penggunaan catokan dan alat pengering rambut. Memang, rasanya sulit untuk tidak menggunakan catokan ataupun pengering rambut. Namun, dalam jangka panjang, penggunaan alat-alat tersebut dapat melemahkan rambut, terutama bagi Anda dengan rambut yang halus, kering, dan rapuh.Jika Anda menggunakan pengering rambut, para ahli menyarankan agar alat tersebut berjarak sekitar 15 cm dari permukaan rambut. Tips perawatan rambut saat menggunakan alat pengering rambut adalah selalu gerakkan pengering pada area rambut lainnya, dan jangan terkonsentrasi pada satu titik saja.

Hindari penggunaan catokan atau pengering rambut setiap hari. Anda bisa membatasi penggunaan alat-alat tersebut 2-3 kali dalam seminggu untuk memulihkan kekuatan rambut setelah dicatok.Sementara itu, jika ingin mewarnai rambut, Anda disarankan untuk memilih warna yang masih dekat dengan warna rambut asli.

3. Lakukan pijatan pada kepala

Sebuah studi menemukan bahwa pijatan pada kulit kepala dapat meningkatkan ketebalan rambut dan menguatkannya seiring waktu. Lakukan pijat ini dengan gerakan melingkar selama beberapa menit. Pijatan ini bisa dilakukan kapan saja. Entah saat rambut Anda kering atau saat basah sebelum menggunakan sampo.

4. Potong rambut secara rutin

Memotong rambut adalah cara merawat rambut yang perlu diperhatikan. Waktu yang disarankan untuk memotong rambut, yakni setiap 10-12 minggu. Memotong rambut secara berkala bisa merawat rambut agar sehat sekaligus mencegah rambut bercabang.

5.Hindari air yang terlalu panas atau terlalu dingin

Tips merawat rambut lainnya adlaah dengan membasahi rambut menggunakan air hangat (bukan panas) saat keramas. Kemudian, bilas dengan air sejuk (bukan dingin). Hindari membasahi rambut dengan air yang terlalu panas atau terlalu dingin karena dapat merusak mahkota kepala Anda.

6.Gunakan kaos katun untuk mengeringkan rambut

Pakar rambut mengungkapkan bahwa menggosok rambut menggunakan handuk dapat merusak bagian kepala tersebut. Sebagai gantinya, gunakan handuk microfiber. Namun, Anda juga bisa menggunakan kaos berbahan katun yang lebih mudah dicari sebagai tips merawat rambut agar tetap sehat.

7. Jangan mengikat rambut terlalu kuat

Salah satu cara merawat rambut agar kuat dan tidak rontok adalah menghindari gaya ikat rambut yang terlalu kencang. Mengikat rambut terlalu kencang dapat membuat rambut rusak, mudah patah, rontok dan tampak kusam karena peredaran nutrisi ke tiap helai rambut terhambat. 

Beberapa jenis minyak rambut yang bisa Anda pilih sebagai cara merawat rambut rusak, di antaranya:

  • Minyak zaitun untuk¬†rambut kering
  • Minyak kemiri untuk rambut rontok
  • Minyak urang-aring untuk¬†mengembalikan warna rambut
  • Minyak argan untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut

Cara merawat rambut memang memerlukan usaha dan komitmen yang tak sebentar. Walau begitu, tips perawatan rambut di atas bisa diterapkan untuk mendapatkan helaian rambut yang kuat, bersinar, dan sehat.Apabila mengalami kerontokan rambut atau masalah rambut yang tak biasa,kamu disarankan untuk segera menemui dokter. Sebab, bisa jadi masalah rambut yang berkepanjangan tersebut merupakan salah satu gejala kondisi medis tertentu yang membutuhkan penanganan serius. 

Bagikan informasi tentang Tips Merawat Rambut Tetap Sehat Dan Halus kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Merawat Rambut Tetap Sehat Dan Halus | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Tips Merawat Rambut Tetap Sehat Dan Halus

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 35%
Maagoff

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 50%
Madu Bidara

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 50%
Madu Focus

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 35%
Vcos 350ml

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 98.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 98.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR