Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal ūüėä CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri ūüėä
Beranda » Artikel Terbaru » Tips Tubuh Tetap Sehat Di Bulan Ramadhan

Tips Tubuh Tetap Sehat Di Bulan Ramadhan

Diposting pada 13 April 2021 oleh admin | Dilihat: 20 kali

Ibadah puasa dijalankan selama kurang lebih 13 jam. Dimulai dengan kegiatan sahur hingga berbuka puasa di waktu maghrib.

Selama menjalankan ibadah puasa, umat muslim harus menahan lapar dan dahaga hingga waktu berbuka puasa tiba. Hal ini memang tidak mudah. Apalagi jika harus menjalankan pekerjaan atau kegiatan sehari-hari yang cukup menguras energi.

Tidak jarang, setelah selesai melakukan pekerjaan tubuh menjadi terasa lemas. Bahkan, kondisi lemas bisa muncul di tengah-tengah aktivitas pekerjaan.

Bisa dikatakan kondisi lemas ini dipengaruhi oleh nutrisi yang didapatkan ketika sahur. Jika konsumsi makanan sahur tidak diperhatikan, maka nutrisi yang dibutuhkan tubuh sebagai bekal puasa tidak dapat tercukupi dengan baik.

Bukan hanya sahur, asupan nutrisi saat berbuka juga perlu diperhatikan. Pada kesempatan berbuka, disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat dan gizi seimbang agar energi bisa kembali ditingkatkan.

Perhatikan zat gizi lengkap

Setiap kali makan sahur dan berbuka, makanan yang disajikan harus mengandung zat gizi lengkap

Perlu Kalian Ketahui Apa Saja Sih Zat Gizi Yang Lengkap Itu??

  • Karbohidrat¬†
    makanan yang mengandung karbohidrat seperti :

1. Nasi Merah

Yang pertama adalah kandungan karbohidrat dalam nasi merah. Meski sama-sama berbentuk nasi, tetapi jenis nasi merah memiliki kandungan serat yang tinggi

2. Oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu bahan makanan yang terbuat dari serat gandum pilihan. Di dalam oatmeal terdapat kandungan karbohidrat yang dapat membantumu untuk merasa kenyang lebih lama. Selain itu oatmeal juga berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh dan menurunkan kadar gula di dalam darah.

 

3. Ubi Jalar

kandungan gizi yang terdapat di dalam ubi jalar  yaitu di dalam 1 ubi jalar yang berukurang sedang memiliki kandungan 100 gram kalori, vitamin A, dan juga 25 gram karbohidrat ubi jalar juga mempunyai warna  yang berbeda  warna ungu dan juga warna kuning

4.Kentang

kandungan karbohidrat kentang jauh lebih rendah dibandingkan nasi, sehingga produksi gula dan kalori menjadi sedikit. Cara mengonsumsinya pun cukup mudah yaitu dengan cara direbus hingga empuk dan siap disantap. 

5.Mangga

mangga merupakan jenis makanan yang mengandung karbohidrat yang baik bagi tubuh buah mangga terdapat 25 ml karbohidrat dengan 100 gram kalori. Di samping itu buah ini juga mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan kulitmu. Kamu bisa menggunakan buah mangga sebagai kudapan sehat tanpa pemanis

6.Whole wheat pasta

Whole wheat pasta menggunakan tepung berbahan dasar tepung whole wheat atau tepung gandum utuh. Artinya, tepung tersebut juga mengandung bagian kulit ari atau biji gandum utuh. Tidak hanya mengandung protein, lemak, dan karbohidrat kompleks. Whole wheat pasta juga memiliki kandungan tambahan lainnya, yaitu vitamin B, vitamin E, dan serat.

 

 

 

 

Bagikan informasi tentang Tips Tubuh Tetap Sehat Di Bulan Ramadhan kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Tubuh Tetap Sehat Di Bulan Ramadhan | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Tips Tubuh Tetap Sehat Di Bulan Ramadhan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 44%
Madu Subur Kandungan

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 135.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 135.000
Stok: Tersedia
OFF 35%
Kapsul Lancar BAB

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 65.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 65.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 50%
Madu Focus

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 30%
Mangosta

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 70.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 70.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR