Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal 😊 CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri 😊
Beranda » Artikel Terbaru » Treatment Kecantikan untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Treatment Kecantikan untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Diposting pada 12 May 2022 oleh admin | Dilihat: 4 kali

Jerawat menjadi masalah kulit yang umum terjadi. Apalagi adanya bekas jerawat dapat membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Biasanya bekas jerawat muncul akibat kebiasaan memencet jerawat. Bekas jerawat tersebut dapat berupa cekungan, kerutan bahkan lubang yang terlihat pada kulit. Menghilangkan jerawat bukanlah perkara mudah.

Wajah mulus menjadi dambaan banyak wanita. Namun harapan ini kadang tak sejalan dengan kenyataan, ada saja penghalang seperti munculnya bekas jerawat.  Bekas jerawat jelas lebih sulit untuk dihilangkan ketimbang jerawat itu sendiri. Hal ini bisa menyebabkan kamu menjadi tidak percaya diri. Meskipun banyak perawatan bekas jerawat, sayangnya mereka tidak sepenuhnya menyembuhkan.

Ada berbagai cara dan metode untuk menghilangkan bekas jerawat sesuai dengan jenis kulit dan tingkat permasalahannya. Diperlukan perawatan khusus untuk bekas jerawat yang membandel. Kamu dapat mencoba rangkaian perawatan wajah berikut untuk hasil lebih efektif menghilangkan bekas jerawat. Sebelum melakukan perawatan, penting untuk berdiskusi dengan dokter spesialis kulit berpengalaman.

Pahami Dulu Jenis Bekas Jerawat

Melansir Everyday Health, terdapat bekas jerawat yang perlu diketahui. Ada yang bersifat permanen dan bisa hilang seiring waktu, di antaranya yaitu :

  • Makula ; Ini adalah bintik-bintik merah yang datar di mana lesi jerawat pernah ditemukan. Mereka bertahan selama beberapa minggu dan menghilang dengan sendirinya.
  • Perubahan Warna Kulit ; Kadang-kadang bekas luka jerawat meninggalkan kulit berubah warna, yang juga disebut hiperpigmentasi pasca-inflamasi. Perubahan warna kulit tetap terlihat selama berbulan-bulan setelah lesi jerawat sembuh.
  • Jaringan Parut ; Beberapa jenis jerawat dapat meninggalkan bekas luka yang tampak membesar dan mengangkat pertumbuhan jaringan. Bekas jerawat ini dapat disebut keloid atau bekas luka hipertrofik, dan disebabkan oleh kelebihan produksi kolagen di kulit.
  • Kehilangan Jaringan ; Hal yang lebih umum daripada bekas luka jaringan adalah bekas jerawat yang disebabkan oleh hilangnya jaringan. Bekas jerawat ini disebut ice pick scars, bekas luka fibrotik tertekan, bekas luka lunak, makula atrofi, atau atrofi makula folikel. Mereka cenderung tampak cekung dan terlihat seperti lubang di kulit

Jenis Treatment Atasi Bekas Jerawat

Melakukan tindakan khusus untuk mengatasi bekas jerawat adalah keputusan kamu sendiri, sehingga dokter tidak akan memaksa kamu. Banyak orang yang mau melakukan tindakan ini karena memang tindakan khusus yang bisa mengatasi bekas jerawat. Pastikan kamu memeriksakannya terlebih dahulu ke rumah sakit dan mendiskusikannya dengan dokter kulit sebelum melakukan tindakan apapun.

Nah, perawatan untuk menghilangkan bekas luka yang bisa dilakukan, antara lain:

1. Dermabrasi

Dermabrasi merupakan salah satu treatment medis untuk bekas jerawat yang bekerja dengan mengangkat jaringan kulit paling luar. Proses dermabrasi ini menggunakan dermabrator atau sikat kecepatan tinggi dengan roda atau sikat abrasif untuk menghilangkan lapisan luar kulit dan memperbaiki permukaan kulit kamu. Setelah menjalani dermabrasi biasanya wajah akan bengkak dan memerah, namun hal ini wajar dialami. Tenang saja, dalam 1-3 minggu wajahmu akan sembuh dan kembali normal. Kamu yang memiliki bekas jerawat seperti parut, bopeng maupun berlubang bisa memilih metode ini sebagai solusinya.

2. Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi adalah tindakan pengelupasan (exfoliation) menggunakan kristal-kristal mikro untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan merangsang produksi sel kulit baru. Selain itu, mikrodermabrasi juga akan mendorong produksi kolagen. Jika ditinjau dari tujuannya, treatment ini hampir sama dengan dermabrasi, namun mikrodermabrasi ini lebih ringan daripada dermabrasi. Jika dermabrasi menggunakan alat khusus berupa dermabrator, maka mikrodermabrasi hanya menggunakan semprotan yang berisi zat mikro kristal serta vakum. Dalam proses ini kamu juga tidak memerlukan anestesi.

3. Chemical Peels

Peeling wajah atau chemical peeling adalah prosedur kecantikan yang dilakukan untuk mengangkat lapisan kulit paling atas sehingga mempercepat regenerasi sel kulit. Pengelupasan ini dapat dilakukan oleh dokter, perawat, praktisi perawat, atau ahli estetika spa dan melibatkan pengolesan bahan kimia pada kulit untuk menghilangkan lapisan luarnya. Kulit kemudian akan jadi lebih halus dan warnanya lebih rata. Kamu pun mungkin akan mengalami kemerahan dan pengelupasan selama beberapa hari sesudahnya.

4. Laser

Laser Wajah menjadi perawatan kulit populer yang banyak diketahui khalayak. Perawatan laser dapat memperbaiki dan meregenerasi sel-sel kulit. Biasanya terapi laser menggunakan sinar cahaya pendek yang ditargetkan pada bagian kulit yang ingin diperbaiki. Laser juga merangsang pertumbuhan serat kolagen baru, sehingga Anda mungkin bisa mendapatkan kulit yang lebih halus dan kencang.

5. Fillers

Filler Wajah adalah perawatan kecantikan yang dilakukan dengan cara menyuntikkan zat sintetis atau alami ke dalam garis, lipatan, dan jaringan wajah untuk mengurangi munculnya kerutan dan mengembalikan vitalitas wajah yang berkurang seiring bertambahnya usia. Suntikkan tersebut sering disebut juga dermal filler, suntik implan, filler keriput dan filler jaringan lunak.  Kegunaan filler pun bermacam-macam, antara lain untuk menghapus garis senyum, mengisi pipi dan bibir, dan memperbaiki bekas jerawat.

Nah, itu dia beberapa perawatan wajah yang bisa kamu coba untuk membantu menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu penampilan kamu..

Bagikan informasi tentang Treatment Kecantikan untuk Menghilangkan Bekas Jerawat kepada teman atau kerabat Anda.

Treatment Kecantikan untuk Menghilangkan Bekas Jerawat | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Treatment Kecantikan untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published.

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 35%
Vcos 350ml

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 98.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 98.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 40%
Madu Jawara

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 59.900 Rp 100.000
Tersedia
Rp 59.900 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 25%
Madu Centelia

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 45%
Madu OB Kiddos

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 55.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 55.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR