Butuh Bantuan? Customer service Griya Annur siap melayani dan membantu Anda.
Selamat datang diwebsite Griya Annur Herbal 😊 CV. Griya Annur menggunakan mesin modern berstandart tinggi dan bahan baku berkualitas yang sudah melalui uji lab. Memberi kesempatan bagi anda yang ingin memiliki Produk EXCLUSIVE dengan brand dan design milik kalian sendiri 😊
Beranda » Artikel Terbaru » Waspada Daya Tubuh Menurun, Ini Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan!

Waspada Daya Tubuh Menurun, Ini Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan!

Diposting pada 2 January 2024 oleh admin | Dilihat: 13 kali

Memasuki musim hujan, tubuh jadi rentan sakit? Kondisi seperti ini memang sering terjadi. Hal itu menunjukkan adanya keterkaitan sistem imun tubuh yang dapat menurun ketika musim hujan tiba. Kira-kira bagaimana penjelasan lengkapnya? Apakah ada tips untuk menjaga kesehatan di musim hujan? Simak ulasannya berikut ini!

Hubungan antara perubahan musim dan kondisi tubuh rentan sakit

4 Penyakit yang Mengintai Akibat Perubahan Iklim

Sakit dapat dialami seseorang kapan saja. Akan tetapi, saat perubahan musim, lingkungan cenderung lembap menyebabkan bakteri dan virus penyebab penyakit berkembang lebih cepat.

Oleh karena itu, perubahan kondisi cuaca dapat mempengaruhi tubuh menjadi lebih rentan sakit. Berikut adalah beberapa alasan badan mudah sakit saat perubahan musim.

1.Daya tahan atau imun tubuh melemah

Tingginya aktivitas sehari-hari disertai dengan perubahan suhu dapat berpengaruh pada daya tahan tubuh (imunitas) seseorang. Suhu dingin dapat melemahkan sistem imun, sehingga membuat tubuh rentan sakit.

2. Perubahan suhu ekstrem

Tubuh selalu beradaptasi terhadap perubahan suhu. Akan tetapi, perubahan suhu yang cenderung ekstrem bisa membuat Anda rentan sakit bila tidak diikuti dengan daya tahan tubuh (imunitas) yang kuat.

3. Paparan orang disekitar

Udara dingin juga membuat orang biasanya lebih sering berada di ruangan bersama dengan keluarga atau lebih banyak orang.

Saat kondisi Anda tidak fit akibat daya tahan tubuh yang lemah, dapat memberi ruang bagi virus, kuman, dan bakteri leluasa untuk menular lebih cepat dalam jarak dekat.

Masalah kesehatan umumnya terjadi saat perubahan musim

Ada beberapa penyakit saat musim hujan yang sering menyerang, seperti flu, batuk, demam, diare, tipes, demam berdarah (DBD), hingga malaria.

Kondisi tersebut bisa terjadi dan mudah dialami seseorang dengan daya tahan tubuh (imunitas) yang lemah.

Kondisi tersebut lebih mengkhawatirkan karena gejala penyakit musim hujan, tidak jauh beda dengan tanda terkena Covid-19. Saat ini, tren Covid-19 sedang menunjukkan tren yang meningkat.

Oleh karenanya, memiliki daya tahan tubuh yang kuat selama perubahan musim sangat dianjurkan agar terhindar dari ancaman virus dan penyakit.

Tips menjaga kesehatan di musim hujan

Berikut ini beberapa tips menjaga kesehatan di musim hujan yang bisa dicoba.

1.Tetap aktif bergerak

Olahraga termasuk salah satu cara sederhana untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Mencoba yoga di rumah atau latihan kardio di tempat gym selama 30 menit setiap hari, sudah cukup untuk menjaga tubuh tetap fit selama musim hujan.

2. Menjaga kebersihan

Lakukan dengan langkah sederhana yang dimulai dari mencuci tangan yang benar. Gosok tangan dengan sabun setidaknya selama 20 detik, kemudian bilas secara menyeluruh dan keringkan tangan menggunakan handuk atau tisu.

Jika tidak bisa mencuci tangan dengan sabun dan air, pilihlah cairan pembersih tangan yang mengandung setidaknya 60 persen larutan alkohol untuk mematikan virus, bakteri, atau kuman.

3. Istirahat yang cukup

Tak hanya menghilangkan rasa kantuk, mencukupi waktu istirahat dan tidur dapat memberikan beragam manfaat bagi kesehatan tubuh.

Orang dewasa umumnya membutuhkan waktu tidur malam selama 7-9 jam setiap harinya. Kurang tidur bisa membuat tubuh terasa lelah dan sulit konsentrasi dan menurunkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh rentan terserang penyakit.

4. Perbanyak konsumsi imunomodulator

Untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit, jangan lupa mengonsumsi produk imunomodulator yang terbuat dari bahan herbal sehingga aman untuk dikonsumsi dalam jangka panjang.

Dengan mengonsumsi 3 kali sehari sebanyak 1 kapsul, membantu menjaga tubuh tetap fit agar tetap dapat beraktivitasi setiap hari secara maksimal.

Bagikan informasi tentang Waspada Daya Tubuh Menurun, Ini Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan! kepada teman atau kerabat Anda.

Waspada Daya Tubuh Menurun, Ini Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan! | Produsen Obat Herbal

Belum ada komentar untuk Waspada Daya Tubuh Menurun, Ini Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan!

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Orang lain melihat produk ini, mungkin Anda juga tertarik?

OFF 50%
Madu Asam Urat

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 30%
Mangosta

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 70.000 Rp 100.000
Tersedia
Rp 70.000 Rp 100.000
Stok: Tersedia
OFF 50%
Madu Focus

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 75.000 Rp 150.000
Tersedia
Rp 75.000 Rp 150.000
Stok: Tersedia
OFF 30%
Vicos 100ml

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 48.000 Rp 69.000
Tersedia
Rp 48.000 Rp 69.000
Stok: Tersedia
SIDEBAR